Cara Menggunakan Aplikasi Absensi Kerjoo

Rancakmedia.com – Aplikasi Absensi Kerjoo dukung karyawan produktif dari rumah selama pandemi. Berbicara tentang teknologi baru yang dapat digunakan di perusahaan, perkembangan baru terjadi dari tahun ke tahun. Setiap teknologi dimaksudkan untuk membuat pekerjaan lebih mudah.

Salah satu teknologi yang sangat bermanfaat bagi perusahaan adalah aplikasi absensi online, seperti yang disediakan oleh aplikasi Kerjoo. Aplikasi Kerjoo sangat mudah digunakan. Aplikasi seperti ini juga berguna untuk mengelola personel.

Untuk perusahaan yang memiliki beberapa proyek lapangan dan tidak memungkinkan untuk menggunakan sistem kehadiran normal, modifikasi seperti ini sangat bermanfaat.

Apalagi saat ini banyak sistem kerja yang beralih ke kerja jarak jauh, kehadiran online sangat bermanfaat agar lebih efektif dan efisien. Karena kemudahannya, aplikasi absensi online diterima oleh banyak perusahaan.

Gunakan Aplikasi Absensi Kerjoo dengan Mengikuti Langkah Sederhana

Gunakan Aplikasi Absensi Kerjoo dengan Mengikuti Langkah Sederhana

Kami akan memandu Anda melalui dasar-dasar penggunaan Kerjoo dalam pelajaran angsuran ini. Tujuan Kerjoo adalah untuk memudahkan manajer melacak tenaga kerja mereka.

Karyawan dapat absen di mana saja tanpa khawatir, hanya dengan memotret selfie di telepon mereka sendiri. Bagian HR hanya mencatat dan menertibkan absensi kehadiran pada pagi dan sore hari. Dimungkinkan juga untuk menggunakan aplikasi Kerjoo untuk mengakomodasi jam kerja unik perusahaan.

đŸ”„TRENDING:  Aplikasi Showbox Versi Terbaru Bisa Hasilkan Dollar

Siapkan Email Anda untuk Login

Kami akan memandu Anda melalui dasar-dasar memulai Kerjoo di posting ini. Anda juga dapat menonton video untuk klarifikasi tambahan. Sebelum Anda dapat menggunakan aplikasi Kerjoo, Anda harus mendiskusikan tindakan berikut satu per satu:

Untuk mulai menggunakan Kerjoo, buka Google Play Store atau Apple App Store dan unduh aplikasinya. Ketika aplikasi Kerjoo telah berhasil diunduh dan diinstal di smartphone Anda, akan muncul dua kolom, yaitu alamat email dan kata sandi.

Anda harus memiliki akun email yang aktif untuk dapat menggunakan aplikasi Kerjoo. Kami dapat login menggunakan akun email kami masing-masing. Email yang diberikan adalah email yang sebelumnya terdaftar di sistem Kerjoo

Mulai Masuk ke Halaman Aplikasi Absensi Kerjoo

Setelah mengunjungi halaman aplikasi, akan ada pernyataan “Selamat datang (sesuai nama Anda) di Sistem Absensi Kerjoo” dan Anda dapat melanjutkan. Anda kemudian dapat mulai menggunakan Kerjoo untuk kehadiran dengan memberikan izin yang sesuai dari aplikasi.

Di layar utama, Anda sekarang dapat melihat sejumlah menu, khususnya;

  • Presensi Masuk
  • Mulai Istirahat
  • Selesai Istirahat
  • Presensi Keluar
  • Mulai Lembur
  • Selesai Lembur
  • Cuti

Presensi Masuk

Yang pertama adalah menu ‘Login Presence’. Sebelum berangkat kerja, Anda bisa menghabiskan waktu di sini. Jika perusahaan Anda mengharapkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dari tugas-tugas yang Anda selesaikan, pastikan untuk melakukannya.

đŸ”„TRENDING:  7 Aplikasi Desain Baju Offline dan Online Terbaik di PC

Jadi pertama-tama selesaikan catatannya, lalu Anda bisa hadir. Anda dapat mengambil foto selfie yang mendeteksi wajah Anda. Pastikan Anda berada di hadapan yang telah disetujui oleh HRD/Admin sebelum muncul.

Mulai Istirahat dan Selesai Istirahat

Menu ‘Mulai Istirahat’ muncul berikutnya. Untuk istirahat kehadiran, Anda dapat melakukannya sesuai dengan jam kerja di lokasi Anda. Jika sudah selesai istirahat, klik menu ‘Finish Break’.

Presensi Keluar

Anda dapat mengklik ‘Exit Presence’ setelah Anda selesai bekerja. Caranya sama seperti di ‘Enter Presence’, yaitu selfie shot yang mendeteksi wajah Anda.

Mulai Lembur dan Selesai Lembur

Setelah itu, kita akan masuk ke menu lembur. Untuk ‘Memulai Lembur’ dan ‘Menyelesaikan Lembur’, caranya sama dengan ‘Kehadiran Masuk’ dan ‘Kehadiran Keluar’, terutama menggunakan bidikan selfie.

1 2Next page
Back to top button