Cara Registrasi Akun LTMPT untuk SNMPTN

Lutfi

Cara Registrasi Akun LTMPT untuk SNMPTN
Cara Registrasi Akun LTMPT untuk SNMPTN

Ketentuan Pemeringkatan Siswa SNMPTN 2022

Nilai sekolah sangat tertimbang dalam memberikan penilaian akhir siswa.

  • Jurusan Sains: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi
  • Jurusan IPS: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi
  • Jurusan Bahasa: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, dan salah satu Bahasa Asing
  • SMK: Kompetensi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Keterampilan.

Sekolah dapat memasukkan faktor tambahan berupa prestasi akademik dalam menghitung peringkat siswa jika ada nilai yang kuat. Sedangkan jumlah siswa yang masuk dalam pemeringkatan sudah sesuai dengan aturan kuota akreditasi sekolah.

Kesimpulan:

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah membuka pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mendaftar, Anda harus mendaftar ke LTMPT. Sekolah akan dapat mendaftar akun hingga 15 Februari 2022.

Siswa dapat mendaftar mulai 10 Januari hingga 15 Februari tahun berikutnya. Untuk siswa kelas 12, mendaftar akun adalah langkah pertama.

Membuat akun LTMPT siswa semudah mengikuti langkah-langkah berikut. SNMPTN telah digunakan untuk menyaring calon siswa sejak tahun 2008.

Nilai sekolah sangat ditimbang dalam memberikan penilaian akhir siswa. Sedangkan jumlah siswa yang masuk dalam pemeringkatan sudah sesuai dengan aturan kuota akreditasi sekolah.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.