Advertisement

Download Aplikasi Digital Korlantas POLRI SIM Online

Rancakmedia.com – Aplikasi Play Store APK Korlantas POLRI Digital memang sedang banyak dicari oleh masyarakat akhir-akhir ini. Jika demikian, tidak heran, karena program ini memudahkan kita dalam menangani SIM.

Belum lama ini, Polri dikabarkan akan membuat aplikasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam membuat atau memperpanjang SIM (SIM) secara online.

SINAR, atau APK SIM Nasional Persisi, adalah nama yang diberikan kepada aplikasi oleh media. Tapi sayangnya, itu bukan aplikasi tapi fitur.

Ya, kemampuan pembuatan SIM online ini termasuk dalam program bernama aplikasi Korlantas APK POLRI Digital. Lantas, apa peran program ini selain pembuatan atau pembaruan SIM?

Download Aplikasi Digital Korlantas POLRI APK

Sekilas Tentang Aplikasi Digital Korlantas POLRI

Menurut Polri, aplikasi baru bernama Sinar sedang dalam proses. Pengguna aplikasi ini mungkin merasa lebih nyaman untuk mendapatkan atau memperbarui SIM secara online.

Anda dapat membuat atau memperpanjang SIM (SIM) menggunakan aplikasi APK Korlantas Polisi Digital ini.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, pelanggan yang ingin memiliki atau memperbaharui SIM-nya tidak perlu lagi khawatir mengantri di Satpas. Sebaliknya, lakukan saja di ponsel Anda.

Sesuai jadwal, aplikasi ini akan diluncurkan pada April 2021. Namun hingga saat ini masih belum ada kepastian kapan aplikasi ini akan ditawarkan kepada khalayak yang lebih luas di internet.

Menurut Polri, aplikasi ini masih dalam tahap uji coba. Sebelumnya, aplikasi ini dijadwalkan untuk live pada 12 April 2021. Tanggal tersebut telah berlalu. Namun, sebelum artikel ini ditulis, aplikasi ini belum tersedia.

Link Download APK Korlantas Digital POLRI

Pada saat penulisan, aplikasi Sinar tidak tersedia untuk perangkat Android atau iOS. Menurut laporan, program APK Korlantas POLRI Digital masih dalam pengujian.

Meski begitu, bukan tidak mungkin sebagian pengguna sudah bisa mendownload program ini. Mungkin pengguna telah mengambil bagian dalam program uji coba aplikasi ini.

Mengikuti publikasi publiknya. Aplikasi Sinar tersedia untuk diunduh gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Apakah Anda bosan menunggu program APK Digital Korlantas POLRI untuk diunduh?

Rancak media akan mempostingnya di sini setiap kali diterbitkan. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu mengupdate halaman web ini untuk mengetahui adanya modifikasi atau perubahan pada program Sinar SIM Online ini.

Setelah mengunduh program dengan sukses, Anda dapat langsung membuat atau memperpanjang SIM online. Berikut adalah instruksi yang lebih komprehensif.

Cara Membuat Kartu SIM Online

Cukup mudah untuk membuat kartu SIM baru menggunakan program Digital Korlantas POLRI APK Play Store. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Di Google Play atau App Store, dapatkan aplikasi APK Sinar SIM National Precision.
  2. Setelah itu, daftar dengan menyertakan NIK Anda.
  3. Manfaatkan pengenalan wajah untuk memverifikasi identitas Anda.
  4. Pilih Jenis SIM yang ingin Anda buat.
  5. Buat pembayaran PNBP SIM baru yang akan dibayarkan di kemudian hari.
  6. Setelah itu, Anda akan diminta untuk menyelesaikan ujian teori online, yang akan didahului dengan simulasi contoh soal.
  7. Jika Anda lulus, Anda akan mendapatkan Kode QR untuk ujian, yang akan memungkinkan Anda untuk mengambilnya secara offline.
  8. Pilih situs Satpas untuk ujian praktek.
  9. Pilih jadwal yang diinginkan untuk ujian praktik.

Tidak semuanya bisa dilakukan secara online. Khususnya bagi mereka yang membeli kartu SIM secara online menggunakan aplikasi ini. Pengguna harus lulus ujian praktek di Satpas terdekat.

Secara alami, tes ini menentukan kelayakan Anda untuk mendapatkan SIM. Karena itu, pastikan Anda cukup fasih mengemudikan mobil sebelum membuat SIM.

Cara Memperpanjang Kartu SIM pada Aplikasi SIM Nasional Presisi

Selain bisa dimanfaatkan untuk membuat SIM card online. Selain itu, program APK Korlantas POLRI Digital dapat digunakan untuk memperpanjang kartu SIM secara instan. Ikuti panduan dibawah ini:

  1. Manfaatkan perangkat seluler Anda untuk mengunduh aplikasi APK Korlantas POLRI Digital.
  2. Verifikasi nomor ponsel dengan memasukkan kode OTP nomor yang terdaftar.
  3. Setelah itu lakukan registrasi dengan menggunakan NIK, SIM, KTP bergambar, SIM, dan foto selfie.
  4. Kemudian periksa kembali NIK dan SIM Anda.
  5. Setelah itu, Anda dapat menentukan jenis SIM yang akan diperluas dan lokasi Satpa.
  6. Kemudian konfirmasikan hasil evaluasi fisik dan psikologis Anda.
  7. Selain itu, lengkapi akun pengembalian untuk prosedur pembatalan.
  8. Setelah itu, tinggal pilih metode pengiriman kartu SIM yang Anda pilih.
  9. Kemudian kirimkan foto dan tanda tangan Anda untuk izin proses perpanjangan.
  10. Setelah itu, bayar biaya PNBP dan biaya pengiriman SIM Anda.
  11. Jika sudah sampai tahap ini, Anda harus menunggu Polisi menyelesaikan prosedur pencetakan SIM.
  12. Kartu SIM akan dikirim langsung ke tempat tinggal pemohon, sehingga tidak perlu dibawa ke polisi.

Caranya cukup mudah bukan? Bagaimana cara memperpanjang kartu SIM ini? Hal ini berbeda dengan proses pembuatan SIM yang harus disetujui oleh Satpas.

Prosedur perpanjangan SIM dengan aplikasi Sinar sangat mudah dan dapat dilakukan dari rumah.

Kesimpulan:

Menggunakan aplikasi web SIM Sinar. Pengguna sekarang dapat dengan mudah membuat dan memperbarui SIM A dan C di mana saja dan kapan saja, memberi mereka lebih banyak fleksibilitas.

Demikian yang dapat disampaikan media rancak kali ini. Semoga informasi mengenai software Sinar SIM National Precision APK ini bermanfaat untuk anda. Silakan tinggalkan komentar jika Anda memiliki pertanyaan.

Tombol kembali ke atas