Google Rilis Doodle Meriah Untuk Sambut New Year’s Eve

Lutfi

Google Rilis Doodle Meriah Untuk Sambut New Years Eve
Google Rilis Doodle Meriah Untuk Sambut New Years Eve

Rancakmedia.com – Google rilis doodle terbaru untuk merayakan malam tahun baru 2022. Grafiknya berbentuk rangkaian huruf yang dihias dengan berbagai pernak pernik tradisi perayaan tahun baru.

Huruf G, misalnya, diberi tambahan topi pesta yang mempesona. Lampu menghiasi surat-surat lainnya, mengumumkan kegembiraan pesta malam tahun baru.

Kemudian, huruf O menjadi kuning dan ukurannya lebih besar, seperti bulan purnama. Di bagian atas, permen ungu dengan tahun 2021 ditampilkan.

Jika anda mengkliknya, iterasi malam tahun baru dari Google doodle akan memuntahkan confetti pelangi di layar smartphone anda.

Hadiah itu adalah hadiah yang disambut baik, dan itu berfungsi sebagai pengingat betapa bahagianya semua orang di Malam Tahun Baru.

Sejarah Tahun Baru

Sejarah Tahun Baru

Saat ini, banyak negara di dunia percaya bahwa tahun baru dimulai pada 1 Januari. Tradisi ini sudah ada sejak zaman Julius Caesar, lebih dari 500 tahun sebelum Yesus lahir.

Kalender paling awal yang menggunakan 1 Januari sebagai awal tahun baru adalah kalender kaisar Romawi. Dia menemukan kalender Julian untuk meningkatkan sistem kalender yang sebelumnya digunakan oleh orang Romawi.

Jadi, satu tahun dihitung menjadi 365 dan 1/4 hari, seperti yang kita kenal sekarang. Seiring waktu, pendekatan ini juga dianut oleh banyak negara lain terutama di Asia dan Afrika.

Banyak orang, seperti orang Cina, merayakan Malam Tahun Baru pada kalender Gregorian dan lunar secara bersamaan.

Kembang api, kerlap-kerlip lampu, dan tiupan terompet telah datang untuk melambangkan perayaan Malam Tahun Baru di zaman kita sekarang ini.

Perayaan Tahun Baru juga merupakan kesempatan terbaik untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Tentu saja, Google rilis Doodle hari ini dengan sempurna menangkap kemeriahan tradisi Malam Tahun Baru.

Kesimpulan:

Google rilis Doodleterbaru untuk merayakan Malam Tahun Baru 2022. Grafiknya berupa deretan huruf yang dihias dengan berbagai pernak pernik tradisi perayaan.

Banyak negara di dunia percaya bahwa tahun baru dimulai pada 1 Januari. Kalender paling awal yang menggunakan 1 Januari sebagai awal tahun baru adalah kalender kaisar Romawi.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.