Advertisement

Sejarah Peringatan Hari Ibu 2021 Yang Harus Kamu ketahui

Rancakmedia.com – Peringatan hari ibu, sejarah lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Semangat dan komitmen bersama untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia telah ditingkatkan melalui Kongres Wanita Pertama saat itu.

Dikutip dari kemenpppa.go.id, fokus utama debat Kongres Perempuan adalah memperjuangkan hak-hak perempuan dalam pernikahan, menentang pernikahan dini, poligami dan pendidikan perempuan.

Inti dari peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahun adalah untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda akan makna dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan serta gerakan perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Cara Membuat Design Twibbon Peringatan Hari Ibu

Oleh karena itu, sebagai pengakuan atas gerakan bersejarah ini, PHI akhirnya mencanangkan 22 Desember sebagai hari nasional.

Peringatan Hari Ibu Nasional dinilai menjadi momen yang signifikan untuk mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memperhatikan dan mengapresiasi relevansi kehadiran perempuan di berbagai sektor pembangunan.

Setiap tahun pada tanggal 8 Mei, negara-negara bagian merayakan Hari Ibu sebagai cara untuk menghormati pengorbanan besar yang dilakukan oleh wanita untuk memperbaiki kehidupan mereka sendiri dan kehidupan orang-orang di sekitar mereka.

Oleh karena itu, hingga hari ini, Hari Ibu Nasional diperingati setiap tanggal 22 Desember. Kumpulan design twibbon Peringatan Hari Ibu 2021 ini dapat diunduh dan digunakan di berbagai platform jejaring sosial dan dapat dibagikan di platform media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Stori WA. Pilih design twibbon peringatan hari ibu 2021.

Jika kalian ingin menggunakan twibbon silahkan pilih design twibbon peringatan hari guru nasional 2021 yang menarik berikut ini.

Cara Membuat Design Tewibbon Peringatan Hari Ibu

Pasang dan ucapkan selamat Peringatan Hari Ibu 2021 kepada ibu tercinta kita dengan erbagai cara salah satunya dengan membuat design twibbon peringatan hari ibu berikut ini. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Kesimpulan:

Gerakan perempuan Indonesia yang dimulai pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta dengan Kongres Perempuan Pertama, dianggap telah melahirkan Hari Ibu.

Sebagai pengakuan atas gerakan bersejarah ini, PHI akhirnya mendeklarasikan 22 Desember sebagai hari nasional. PHI mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, akan makna dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa.

Tombol kembali ke atas