Cara Mengatasi Telegram yang Stuck Connection

Lovata Andrean

Cara Mengatasi Telegram yang Stuck Connection Terbaru
Cara Mengatasi Telegram yang Stuck Connection Terbaru

5. Menghapus Data di Aplikasi

Jika Anda sudah mencoba metode yang tercantum di atas dan masih tidak dapat terhubung ke Telegram, mungkin ada masalah lain. Maka cara mengatasi koneksi telegram macet yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan menghapus data pada aplikasi telegram.

Namun, menghapus data Telegram mengakibatkan hilangnya data percakapan. Namun, Anda dapat masuk kembali ke aplikasi Telegram dan melanjutkan percakapan Anda. Untuk menghapus data pada aplikasi ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Buka menu setting/pengaturan di hp kamu.
  • Cari menu aplikasi, lalu lanjutkan dengan menu pengaturan.
  • Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah menemukan aplikasi Telegram di perangkat Anda.
  • Anda akan menemukan menu penyimpanan di bilah menu telegram.
  • Setelah mengklik menu penyimpanan, kemudian dilanjutkan dengan mengklik menu kelola ruang.
  • Di menu kelola ruang, Anda akan melihat lebih banyak tampilan menu. Tetapi Anda dapat memilih menu hapus database lokal.
  • Untuk menghapus menu, cukup klik menu ‘Hapus’ setelah Anda mengkliknya.
  • Dan semua data pada aplikasi telegram, secara otomatis akan terhapus.

6. Kemudian Instal Ulang

Cara mengatasi koneksi telegram yang macet selanjutnya adalah dengan menginstal ulang aplikasi. Cara mengatasinya adalah dengan menghapus aplikasi Telegram di ponsel Anda. Kemudian lanjutkan dengan mengakses google playstore, dan coba unduh aplikasi lagi.

Dimungkinkan untuk mengatasi koneksi yang macet selama penyebab yang mendasarinya diidentifikasi dan diatasi dengan beberapa cara tersebut. Oleh karena itu, kenali dulu penyebabnya, lalu cari tahu cara mengatasinya.

Kesimpulan:

Telegram pertama kali diterbitkan pada tahun 2016 dan merupakan salah satu aplikasi messenger paling populer. Ada berbagai indikator di telegram yang menunjukkan aplikasi memiliki koneksi yang macet. Ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, tetapi inilah cara memperbaikinya.

Bagaimana caranya? Jika Anda tidak dapat terhubung ke Telegram, merestart ponsel mungkin merupakan cara paling umum untuk mengatasi koneksi telegram yang macet.

Cara mengatasinya adalah dengan menghapus aplikasi Telegram di ponsel Anda. Kemudian lanjutkan dengan mengakses google playstore, dan coba unduh aplikasi lagi. Untuk menghapus menu, cukup klik menu ‘Hapus’ setelah Anda mengkliknya. Dan semua data di aplikasi telegram, otomatis akan terhapus.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks