Cara Mengatasi Telegram yang Stuck Connection

Lovata Andrean

Cara Mengatasi Telegram yang Stuck Connection Terbaru
Cara Mengatasi Telegram yang Stuck Connection Terbaru

Cara Mengatasi Telegram yang Stuck Connection

Setelah mengetahui penyebab kenapa telegram tiba-tiba macet koneksinya. Setelah itu, itu hanya masalah mencari tahu solusi. Sebagai bantuan untuk Anda, di bawah ini ada beberapa cara mengatasi Telegram stuck connection. Diantaranya:

1. Pastikan Koneksi Internet Selalu Stabil

Sebagian besar alasan mengapa Telegram memiliki koneksi yang macet adalah karena jaringan internet yang tidak mencukupi. Salah satu teknik untuk mengatasi koneksi telegram yang macet ini adalah dengan selalu memastikan koneksi internet solid.

Anda dapat selalu mengaktifkan data seluler, atau selalu memeriksa kekuatan sinyal. Sinyal yang kuat ditunjukkan dengan munculnya sinyal 3G dan 4G. jika ternyata data seluler beroperasi dan sinyal internet cukup kuat, tetapi telegram masih macet koneksi. Maka ada baiknya, Anda mencoba mengaktifkan mode pesawat, lalu tunggu sebentar. Kemudian aktifkan kembali data seluler.

2. Hapus Catche 

Membersihkan tangkapan adalah opsi kedua untuk membangun kembali koneksi telegram yang terhenti. Anda dapat menggunakan cathe untuk mempermudah menjalankan aplikasi dan fungsi di ponsel Anda. Namun, catche ini harus sering dibersihkan, agar memori internal di ponsel tidak terlalu besar.

Anda memerlukan aplikasi pembersih catche untuk membersihkan catche mesin ini. Tetapi jika Anda ingin melakukannya secara manual, Anda dapat mengikuti prosedur di bawah ini. Diantaranya yaitu:

  • Buka menu pengaturan di ponsel Anda.
  • Kemudian pilih menu aplikasi, dan dilanjutkan dengan memilih menu pengaturan.
  • Untuk kembali ke menu aplikasi, kembali ke menu pengaturan dan klik sekali lagi.
  • Anda akan menemukan banyak aplikasi yang diinstal pada ponsel Anda di menu aplikasi ini. Langkah selanjutnya, Anda hanya memilih aplikasi Telegram.
  • Jika sudah klik aplikasi telegram, maka tinggal pilih menu simpan.
  • Ada banyak opsi tambahan di bawah menu penyimpanan. Di antaranya adalah menu catche bersih. Anda dapat mengklik menu.
  • Jika sudah klik menu clean catche, bisa langsung klik menu Ok.
  • Dan secara otomatis, catche di ponsel Anda telah dibersihkan.

3. Pembaruan Aplikasi

Memperbarui aplikasi mungkin juga menjadi cara untuk mengatasi koneksi telegram yang macet. Dimana aplikasi yang jarang di update dapat menimbulkan masalah pada aplikasi tersebut.

Dari mulai sulit diakses atau kinerja ponsel yang lamban. Ini juga dapat menyebabkan Telegram mengalami koneksi yang macet.

Untuk mengupgrade aplikasi Telegram, Anda dapat menyelesaikan cara-cara di bawah ini:

  • Buka google playstore.
  • Lihat apakah ada aplikasi telegram di ponsel Anda.
  • Kemudian klik menu perbarui.
  • Tunggu hingga proses update selesai. Dan secara otomatis aplikasi Telegram di HP kamu sudah terupdate.

4. Nyalakan Kembali Ponsel

Restart ponsel mungkin cara paling umum untuk mengatasi koneksi telegram yang macet. Performa sistem pada ponsel yang kurang optimal dapat menimbulkan berbagai masalah.

Termasuk dalam kinerja telegram ini. Dengan me-restart ponsel, memungkinkan kinerja ponsel menjadi lebih optimal dari sebelumnya.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks