Bagaimana Cara Memperbarui Telegram di HP Android dan iOS

Rancakmedia.com – Beberapa kalangan mungkin masih ada yang belum mengetahui bagaimana cara memperbarui Telegram. Aplikasi Telegram saat ini mulai bersaing dengan popularitas WhatsApp di pasar aplikasi chatting. Padahal pengguna HP diharuskan memiliki Whatsapp di aplikasi untuk menggunakannya.

Aplikasi chat WhatsApp telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pengguna di Google Playstore. Aplikasi ini menempati urutan ketiga dalam kategori aplikasi jejaring sosial di Apple App Store.

Namun, aturan WhatsApp terbaru, yang akan mulai berlaku pada Februari 2021, telah diperbarui. Banyak netizen yang buru-buru pindah ke Telegram.

Media sosial ramai dengan tagar #PindahkeTelegram menjadi trending akibat viralnya kisah tersebut. Menjadi rival WhatsApp, Telegram saat ini terus menghadirkan inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur yang memudahkan penggunanya. Agar berfungsi optimal, aplikasi Telegram harus diperbarui atau dimutakhirkan secara berkala.

Update Telegram Terbaru di Android dan iOS

Telegram versi terbaru akan sering diunduh dan diperbarui secara otomatis saat menggunakan perangkat Android. Pembaruan, di sisi lain, memiliki batasannya. Ilustrasinya adalah jika ponsel hanya terhubung ke Wi-Fi.

Cara Memperbarui Telegram

Cara Memperbarui Telegram di Android

Berikut cara memperbarui atau update Telegram di HP Android:

  1. Buka aplikasi Play Store;
  2. Klik ikon “menu” (tiga garis horizontal) atau geser dari kiri ke kanan;
  3. Buka area “Aplikasi dan Game Saya”;
  4. Temukan aplikasi Telegram dan klik opsi “Perbarui”.
  5. Proses pembaruan akan dimulai dan dalam beberapa menit anda akan dapat menggunakan Telegram versi terbaru.
🔥TRENDING:  5 Rekomendasi HP Murah Dengan Spesifikasi Terbaik

Cara Memperbarui Telegram di iPhone atau iPad

Berikut cara memperbarui aplikasi Telegram di iOS:

  1. Buka layar beranda;
  2. Pilih App Store;
  3. Cari Telegram di daftar aplikasi dengan scroll ke bawah;
  4. Klik tombol “Update” atau “Perbarui”;
  5. Proses pembaruan akan dimulai dan dalam beberapa menit anda akan dapat menggunakan Telegram versi terbaru.

Mengapa Harus Mengupdate Telegram?

Dengan pembaruan Telegram, aplikasi ini akan berfungsi lebih cepat dan lebih andal. Pembaruan Telegram, dapat membantu program dan sistem operasi memiliki interoperabilitas yang lebih baik;

Dengan pembaruan Telegram, keamanan identitas pribadi pengguna mungkin lebih aman dan tidak rentan terhadap kejahatan online lainnya; Pembaruan Telegram, dapat meningkatkan pengoperasian aplikasi. Telegram sekarang memiliki banyak fungsi tambahan yang anda inginkan.

Setelah pembaruan Telegram berhasil di perangkat apa pun, anda akan mendapatkan pemberitahuan di Telegram yang menunjukkan bahwa aplikasi telah diperbarui. Dalam notifikasi ini juga akan ada informasi mengenai fitur-fitur baru di Telegram versi terbaru.

Salah satu kesulitan yang terjadi adalah pengguna telah melalui serangkaian prosedur pembaruan, tetapi aplikasi Telegram tidak memaksimalkan terobosan fitur yang dijanjikan.

Cara-cara yang bisa dilakukan, antara lain;

  1. Mulai ulang aplikasi (Anda harus keluar dari aplikasi dan masuk kembali);
  2. Hapus aplikasi dan instal ulang;
  3. Hubungi kontak teknis Telegram.
🔥TRENDING:  Cara Menggunakan Kredivo di Tokopedia

Kesimpulan:

Telegram saat ini mulai bergelut dengan popularita WhatsApp di pasar aplikasi chatting. Aplikasi chat WhatsApp telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pengguna di Google Playstore. Agar berfungsi optimal, aplikasi Telegram harus diperbarui atau dimutakhirkan secara berkala.

Setelah pembaruan Telegram berhasil di perangkat apa pun, anda akan mendapatkan pemberitahuan di Telegram yang menunjukkan bahwa aplikasi telah diperbarui. Salah satu kendala yang terjadi adalah pengguna telah melalui serangkaian prosedur update, namun aplikasi Telegram tidak memaksimalkan terobosan fitur yang dijanjikan.

Pencarian Populer

Cara Download Telegram Di Iphone - Telegram Untuk Iphone - Telegram Mod Ios - Telegram Ios For Android Apk - Telegram Ios Apk - Telegram Di Iphone - Telegram Apk Iphone - Install Telegram Apk- Cara Upgrade Telegram Di Laptop - Cara Update Telegram Pc - Cara Update Telegram Di Pc - Cara Update Telegram Di Laptop - Cara Update Telegram Di Iphone - Cara Update Telegram Desktop - Cara Update Telegram - Telegram X Iphone -
Back to top button