Fitur Baru WhatsApp yang Akan Meluncur Pada 2022 Mendatang

Lovata Andrean

Fitur Baru WhatsApp yang Akan Meluncur Pada 2022 Mendatang
Fitur Baru WhatsApp yang Akan Meluncur Pada 2022 Mendatang

5. Sembunyikan “last seen” dari kontak tertentu

Menurut laporan, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna menyembunyikan “terakhir terlihat” untuk kontak tertentu secara eksklusif. Istilah “terakhir terlihat” mengacu pada status pengguna yang menunjukkan kapan pengguna terakhir kali membuka aplikasi WhatsApp.

WhatsApp diharapkan untuk menampilkan opsi “Kontak saya kecuali” di pembaruan mendatang, yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status terakhir melihat hanya kontak yang dipilih.

Opsi ini menggabungkan tiga opsi terakhir terlihat lainnya, yaitu: dapat dilihat oleh semua orang (semua orang), hanya dapat dilihat oleh kontak (kontak saya), dan tidak ada yang dapat melihatnya (tidak seorang pun) (tidak seorang pun).

6. Read Later

WhatsApp tampaknya sedang mempersiapkan versi yang disempurnakan dari fitur “Baca Nanti”, yang akan menggantikan fitur “Obrolan yang Diarsipkan”.

Pengguna dapat mengurutkan pesan masuk dari siapa saja untuk dibaca nanti menggunakan fitur ini. Obrolan apa pun yang dialihkan ke “baca nanti” akan dibisukan dan tidak akan lagi menampilkan pemberitahuan, seperti halnya “Arsip Obrolan”.

Fitur “Baca Nanti” berbeda dari “Obrolan yang Diarsipkan” karena fitur “Baca Nanti” dapat dinonaktifkan di opsi pengaturan pesan. Mode liburan dilaporkan akan disertakan dalam fitur “Baca Nanti” (mode liburan). Meskipun demikian, tidak ada informasi tambahan tentang mode liburan.

7. Community, grup di dalam grup

WhatsApp juga dikabarkan sedang mengerjakan fitur komunitas. Pengguna dapat membuat grup dalam grup WhatsApp menggunakan fitur ini. Idenya adalah untuk memudahkan anggota kelompok untuk berbicara tentang topik yang lebih khusus. Misalnya, seorang anggota “kelompok A” ingin mendiskusikan “proyek A”.

Mereka dapat membuat Komunitas di dalam grup yang didedikasikan untuk “proyek A”. Setelah selesai, mereka dapat membuat topik tambahan dalam grup, seperti “proyek B” dan seterusnya. Enkripsi ujung-ke-ujung melindungi percakapan yang dibuat dengan fitur ini, seperti halnya dalam grup atau ruang obrolan biasa.

Kesimpulan:

WhatsApp dikabarkan tengah mempersiapkan sejumlah fitur baru yang akan dirilis pada 2022. Tujuannya untuk meningkatkan pengalaman dari 2 miliar pengguna perusahaan tersebut. Setidaknya ada tujuh fitur baru yang dikatakan sedang dikembangkan oleh platform media sosial tersebut.

WhatsApp dikabarkan sedang mempersiapkan WhatsApp Logout, yang memungkinkan pengguna untuk logout dari akunnya di lebih dari satu ponsel. Layanan ini diharapkan menampilkan opsi “Kontak saya kecuali” yang akan menyembunyikan status terakhir dilihat dari hanya kontak yang dipilih.

WhatsApp sedang mempersiapkan versi yang disempurnakan dari fitur “Baca Nanti”. Pengguna dapat mengurutkan pesan masuk dari siapa saja untuk dibaca nanti menggunakan fitur ini. Enkripsi ujung-ke-ujung melindungi percakapan yang dibuat dengan fitur ini, seperti halnya dalam grup atau ruang obrolan biasa.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks