Advertisement

Fitur Baru WhatsApp yang Akan Meluncur Pada 2022 Mendatang

Rancakmedia.com – WhatsApp dikabarkan tengah mempersiapkan sejumlah fitur baru yang akan dirilis pada 2022 mendatang. Hal itu diketahui berkat bocoran media yang kerap memberikan informasi fitur terbaru WhatsApp, WABetaInfo, dan 91Mobiles.

Setidaknya tujuh fitur baru sedang dikembangkan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman 2 miliar pengguna perusahaan.

Menurut Rancakmedia.com dari WABetaInfo dan 91Mobiles pada Rabu (12/1/2021), tujuh fitur baru WhatsApp akan dirilis pada 2022.

Fitur Baru WhatsApp

1. Nonton Instagram Reels di WhatsApp

WhatsApp yang dimiliki oleh bisnis yang sama dengan Reels dikabarkan sedang mempersiapkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menonton Reels langsung dari dalam aplikasi WhatsApp.

Gulungan, seperti TikTok, adalah fitur Instagram yang memungkinkan pengguna mengunggah film pendek yang berdurasi kurang dari satu menit. Menurut laporan, fitur baru ini merupakan bagian dari ambisi Meta untuk menghubungkan WhatsApp dengan program lain (sebelumnya Facebook).

2. Delete for everyone tanpa batas waktu

WhatsApp dikabarkan sedang mempersiapkan penghapusan tanpa batas untuk fitur semua orang. Pengguna dapat menarik kembali (membatalkan pengiriman) pesan yang sebelumnya telah dikirim ke teman obrolan di ruang obrolan pribadi dan grup menggunakan fitur ini.

Menurut WABetaInfo, opsi hapus untuk semua orang masih tersedia untuk pesan yang diterima tiga bulan lalu.

Batas waktu maksimum untuk fitur ini biasanya 4096 detik, atau 1 jam 8 menit 16 detik sejak pesan dikirim. Jika batasan waktu telah berlalu, opsi “hapus untuk semua orang” akan dinonaktifkan, dan pesan tidak dapat lagi dibatalkan pengirimannya. Akibatnya, pengirim pesan harus segera menarik pesannya.

3. Dukungan multi-device

WhatsApp dikabarkan sedang mempersiapkan fitur baru yang disebut kompatibilitas multi-perangkat, atau dukungan untuk beberapa perangkat. Pengguna dapat melampirkan satu akun WhatsApp ke empat perangkat sekaligus dengan fitur ini, termasuk PC/desktop, smartphone, dan tablet.

Fitur ini kabarnya sudah dicoba oleh pengguna WhatsApp beta. Fitur atau dukungan ini memungkinkan akun WhatsApp dapat digunakan di keempat perangkat tanpa perlu nomor ponsel yang terdaftar. Saat pengguna ingin menggunakan WhatsApp di perangkat lain, seperti desktop atau aplikasi web, ponsel yang terdaftar harus online.

4. Fitur logout Akun

Fitur WhatsApp Logout dikabarkan akan menjadi fitur baru berikutnya yang akan dirilis oleh WhatsApp pada tahun 2022 mendatang. Saat ini fitur tersebut akan menggantikan opsi “delete my account” WhatsApp.

WhatsApp saat ini tidak menawarkan opsi bagi pengguna untuk keluar. Satu-satunya cara untuk keluar dari akun WhatsApp pengguna adalah dengan menghapusnya melalui opsi “hapus akun” atau mencopot pemasangan program.

Akibatnya, jika pengguna tidak menyimpan riwayat obrolan mereka secara memadai, mereka berisiko kehilangannya saat masuk di perangkat lain.

Untuk mengatasi masalah ini, WhatsApp dikabarkan sedang mempersiapkan fitur yang disebut WhatsApp Logout, yang memungkinkan pengguna untuk keluar dari akun mereka di lebih dari satu ponsel.

Keluar dari WhatsApp mirip dengan keluar dari Instagram, Facebook, dan Twitter. Untuk logout dari akun WhatsApp di ponselnya, pengguna tinggal mengklik opsi logout. WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business diklaim menyertakan fitur ini.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button