Advertisement

West Ham United Merasa Dirugikan Saat Gol Mereka Dianulir

West Ham United Merasa Dirugikan Saat Gol Mereka Dianulir – Ada sangkaan Thiago Silva kesandung kaki sendiri, dan bukan dilanggar musuh, hingga jatuh dalam suatu peristiwa musuh West Ham United. Sial buat West Ham sebab golnya jadi dibatalkan wasit.

Thiago Silva cetak 1 gol waktu menolong Chelsea menang 3-0 saat melayani West Ham United, Selasa (22/12/2020) pagi hari WIB. Bek asal Brasil itu cetak gol pembuka, dengan 2 gol lain diciptakan oleh Tammy Abraham.

Yang memikat, waktu pertandingan masih juga dalam score 1-0 buat keunggulan Chelsea, tim team tamu sesungguhnya sempat memasukkan bola. Tetapi wasit Chris Kavanagh membatalkan gol itu dan tidak menetapkannya sebab menganggap telah terlebih dahulu berlangsung pelanggaran.

Dari penilaian wasit, Jarrod Bowen-nya West Ham dipandang sudah jatuhkan bek Chelsea Thiago Silva dalam proses cetak gol itu.

Thiago Silva kenyataannya benar-benar jatuh waktu ada di muka Bowen. Tetapi dari penilaian selanjutnya, diindikasi jika Thiago Silva jatuh sebab terganjal kaki sendiri alias bukan lantaran dilanggar oleh pemain musuh.

“Mengapa ini tidak dilihat VAR? Thiago Silva bukanlah nakal, tetapi dia kesandung kaki sendiri. Bowen tidak menyentuhnya,” begitu seorang warganet.

Kejadian tersebut adalah gol ke-2 the Hammers ke gawang the Blues yang dibatalkan wasit. Awalnya pada menit ke-7 ada tindakan Declan Rice yang telah dalam status offside waktu terima bola.

“Saya hanya memikir jika (kepimpinan wasit) malam hari ini jelek. Banyak peristiwa yang bikin rugi kami malam hari ini,” kata David Moyes, manager West Ham United, seperti dikutip London Evening Standard.

Ditanyakan selanjutnya apa dia berasa kecewa secara eksklusif mengenai dianulirnya gol Bowen berkaitan jatuhnya Thiago Silva, Moyes menjawab, “Entahlah. Saya hanya memikir tingkatnya (wasit) tidak bagus. Yang jelas kami tidak diuntungkan dengan keputusan kecil atau adakah keputusan yang lain dapat punyai dampak berlainan.”

Sumber : detik.com

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas