Prediksi Skor Timnas Portugal vs Swiss Piala Dunia 2022

nafa cahyani

Prediksi Skor Timnas Portugal vs Swiss Piala Dunia 2022

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai prediksi skor timnas Portugal vs Swiss dalam babak 16 besar piala dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic pada Rabu 7 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Portugal dan Swiss tentu sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masigng-masing. Keduanya pernah bertemu di UEFA Nations League maupun pertandingan lainnya.

Oleh karena itu, pemenang pertandingan bisa jadi akan ditentukan oleh detail kecil dalam pertandingan. Dengan tidak adanya kesempatakan kedua di fase gugur, keduanya memang wajib fokus penuh dari awal pertandingan.

Portugal sukses mengamankan tempat di fase penyisihan sebab tampil bersinar saat tampil pada pertandingan grup.

Armada Fernando Santos memuncaki klasemen grup G dengan mengemas 6 poin yang di torehkan dari 2 kemenangan dan 1 kali kalah.

Sedangkan Swiss juga berhasil melaju ke babak berikutnya dengan dengan duduk di posisi runner up.

Tim yang dipimpin oleh Murat Yakin itu sukses mengoleksi 6 poin yang di dapatkan dari kemenangan atas Kamerun 1-0 dan Serbia 3-2.

Portugal yang bestatus juara grup G piala dunia 2022 dapat sedikit lebih diunggulkan daripada Swiss. Selecao memiliki pemain yang top, terutama pada barisan kedepan, selain Cristiano Ronaldo, Selecao das Quinas juga memiliki Bernardo Silva, Joao Felix, dan Bruno Fernandes yang tampil menakjubkan di babak penyisihan grup.

Saat kalah 1-2 dari Korsel di matchday 3 grup G piala dunia 2022, Portugal tampil dengan mayoritas pemain cadangan.

Hanya Ronaldo yang menjadi Starter, Bernardo Silva bermain sebagai pengganti sedangkan Bruno Fernandes tidak bermain sama sekali.

Pemain Swiss dipelatih Portugal Fernando Santos, diperkirakan tampil dengan tim terbaiknya sejak awal pertandingan. Mereka berusaha untuk mencuri pertahanan gawang La Nati yang di prediksi akan di jaga oleh Yan Sommer.

Prediksi Pertandingan Timnas Portugal vs Swiss

Menjelang pertandingan nanti kedua negara memang harus benar-benar mempersiapkan diri dengan maksimal. Termasuk Portugal secara kekuatan dan kualitas serta nama besar pemain lebih di favoritkan menang.

Tapi, kekalahan dari Korea Selatan di pertandingan terakhir fase grup membuktikan masih ada hal yang tidak benar.

Terutama terkait perbedaan kualitas antara pemain inti dengan pelapis. Melawan Korea Selatan, Fernando Santos memang melakukan rotasi pemain.

Pemain seperti Vitinha, Matheus Nunes, Antonio Silva, dan Richardo Horta dikasih peluang main oleh Santos.

Bagi sang pelatih, kekalahan dari Korea Selatan adalah alarm bahaya yang harus diperhatikan dengan serius.

“Kekalahan itu tentu mengecewakan, kami memulai pertandingan dengan bagus tapi mengakhirinya dengan cara buruk. Bagi saya ini adalah sebuah peringatan keras terhadap tim kami” ucap Santos.

Di sisi lain Swiss sedang percaya diri usai mengalahkan Serbia 3-2. Kemenangan itu mengantar Swiss menyamai poin Brasil namun kalah selisih gol.

Seandainya Swiss bisa mencetak satu gol lagi, mereka yang akan menjadi juara grup dan akan menghadapi Korea Selatan di 16 besar.

“Kami sebenarnya hanya butuh satu gol tambahan untuk memuncaki grup. Tapi hal terpenting ialah kami lolos” kata bek Swiss, yaitu Fabian Schar.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Portugal vs Swiss

Santos akan mengembalikan susunan pemain terbaik timnya di pertandingan ini. Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Joao Felix akan kembali ke. starting XI Portugal.

Swiss sendiri masih akan mengandalkan skuad utama, Breel Embolo akan ditagih lagi ketajamannya usai mencetak 2 gol sepanjang fase grup.

  1. Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Ruben Neves, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Joao Felix, Cristiano Ronaldo. Pelatih: Fernando Santos.
  2. Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka; Djibril Sow, Ruben Vargas, Xherdan Shaqiri; Breel Embolo. Pelatih: Murat Yakin.

Prediksi Skor Portugal vs Swiss

Di bawah ini terdapat prediksi skor Portugal vs Swiss, sebagai berikut:

  1. Dalam 4 pertandingan terakhir, Portugal menorehkan 3 kemenangan dan 1 kali kalah
  2. Sebanyak 10 gol telah di cetak Portugal hanya dalam 4 pertandingan
  3. Sedangkan Swiss meraih 2 kemenangan dan 2 kekalahan dalam 4 pertandingan
  4. Swiss cuma mampu 4 kali merusuhkan jala lawan dalam 4 pertandingan yang dilaluinya

Dapat diperkirakan bahwa pertandingan timnas Portugal vs Swiss akan di menangkan oleh Portugal dengan skor 2-1.

Rekor Head to Head (H2H) Portugal vs Swiss

Piala dunia 2022 ini menjadi pertemuan kedua tim di UEFA Nations League. Portugal pernah mengalahkan Swiss 4-0 di kandang sendiri. Namun Swiss membalasnya dengan kemenangan 1-0.

Menariknya secara keseluruhan Swiss unggul H2H atas Portugal, mereka meraih 11 kemenangan berbanding 9 kekalahan dan 5 hasil seri.

5 Pertemuan Terakhir Portugal vs Swiss

  1. 12-06-2022: Swiss vs Portugal 1-0
  2. 05-06-2022: Portugal vs Swiss 4-0
  3. 05-06-2019: Portugal vs Swiss 3-1
  4. 10-10-2017: Portugal vs Swiss 2-0
  5. 06-09-2016: Swiss vs Portugal 2-0

5 Pertandingan Terakhir Portugal

  1. 02-12-2022: Korea Selatan vs Portugal 2-1
  2. 29-11-2022: Portugal vs Uruguay 2-0
  3. 24-11-2022: Portugal vs Ghana 3-2
  4. 17-11-2022: Portugal vs Nigeria 4-0
  5. 27-09-2022: Portugal vs Spanyol 0-1

5 Pertandingan Terakhir Swiss

  1. 03-12-2022: Serbia vs Swiss 2-3
  2. 28-11-2022: Brasil vs Swiss 1-0
  3. 24-11-2022: Swiss vs Kamerun 1-0
  4. 17-11-2022: Swiss vs Ghana 0-2
  5. 27-09-2022: Swiss vs Republik Ceko 2-1

Player to Watch Portugal vs Swiss

Berikut terdapat player to watch timnas Portugal vs Swiss, yaitu:

Bruno Fernandes (Portugal)

Gelandangan Portugal yaitu Bruno Fernandes adalah salah satu pemain kunci dari permainan Fernando Santos di piala dunia 2022 tahun ini.

Peran penting Fernandes, ditunjuk ketika kalah dengan skor 1-2 dari Korea Selatan. Di mana hal tersebut menunjukkan bahwa, tanpa adanya gelombang 28 tahun itu, Portugal tidak bisa bermain dengan maksimal.

Fernandes menjadi lini kunci serangan Portugal, sebab Fernandes mampu mencetak dua gol dan dua assist hanya dengan melewati dua pertandingan awal piala dunia Qatar 2022.

Xhenrdan Shaqiri (Swiss)

Pemain Verteran Swiss adalah Xhender Shaqiri yang merupakan salah satu gelandangan terbaik yang dimiliki Swiss untuk menghadapi piala dunia Qatar 2022.

Shaqiri sejauh ini telah mampu mencetak satu gol satu assist untuk membantu Swiss menghadapi babak penyisihan grup G.

Dengan kemampuannya dalam mendistribusikan bola, wajar jika Shaqiri menjadi salah satu pemain yang wajib mendapatkan perhatian khusus.

Live Streaming Portugal vs Swiss

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Portugal vs Swiss di Lusail Stadium dapat kamu saksikan melalui live SCTV, Indosiar, Vidio dan NEX Parabola, pada Rabu 7 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Untuk menonton live streaming piala dunia 2022 di Vidio, kamu dapat memilih paket berlangganan. Paket FIFA World Cup Qatar 2022 terdiri dari 2 pilihan yaitu:

  1. Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet)
  2. Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat)
  3. Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat)

Prediksi Starting Line Up Portugal vs Swiss

Di bawah ini terdapat prediksi starting line up Portugal vs Swiss yaitu:


Source: Opsi Olahraga YouTube Channel

Live Score Update Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Portugal dan Swiss tentu sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masigng-masing. Keduanya pernah bertemu di UEFA Nations League maupun pertandingan lainnya.

Demikian informasi tentang prediksi skor timnas Portugal vs Swiss piala dunia 2022, semoga artikel yang kami sediakan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.