Advertisement

Setelah Pimpin Latihan TIMNAS, Shin Tae-yong Singgung Kompetisi Liga

Setelah Pimpin Latihan TIMNAS, Shin Tae-yong Singgung Kompetisi Liga – Manager sekalian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, otomatis menyentuh persaingan sepak bola Tanah Air yang tidak juga berguling sehabis pimpin latihan pertama timnas U22.

Latihan pertama timnas U22 Indonesia berjalan sepanjang lebih kurang 90 menit di Lapangan D Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (20/12/2020) sore WIB.

Sehabis latihan, Shin Tae-yong menyentuh persaingan Liga 1 dan Liga 2 yang hingga saat ini belum juga berguling semenjak pertamanya kali diundur pada 14 Maret 2020.

Dalam perubahan terbaru, Liga 1 dan Liga 2 2020 peluang akan kembali lagi berguling pada Februari 2021. Itu berarti, beberapa pemain telah liburan bersaing sepanjang 11 bulan bila Liga 1 dan Liga 2 betul-betul berjalan kembali pada Februari 2021.

Menurut Shin Tae-yong, persaingan yang tidak berjalan benar-benar mengubah keadaan beberapa pemain.

“Ini hari pemain langsung mengadakan latihan di atas lapangan sesudah tempo hari bergabung,” kata Shin Tae-yong diambil dari situs sah PSSI. “Beberapa pemain yang liburan latihan bersama club lumayan lama. Jadi, kami saat ini akan awasi keadaan mereka,” sebut Shin Tae-yong menambah.

“Sepanjang pemfokusan latiha di Jakarta ini, kami akan konsentrasi tingkatkan fisik, stamina dan pengokohan pemain,” papar Shin Tae-yong. “Kami pengin psikis mereka lebih bagus sesudah pemfokusan latihan ini,” tutur pelatih dari Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong panggil 36 pemain untuk mengikut pemfokusan latihan timnas U22 Indonesia dalam rencana penyiapan hadapi SEA Games 2021.

Dari 36 nama yang diundang, ada 18 pemain senior atau berumur di atas 21 tahun. Evan Dimas Darmono, Nadeo Argawinata, Adam Alis, sampai Ryuji Utomo ialah empat contoh pemain senior yang dipangil Shin Tae-yong.

Tentang hal untuk kelompok U22 Shin Tae-yong banyak panggil alumni SEA Games 2019 seperti Feby Eka Putra, Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Syahrian Abimanyu, sampai Egy Maulana Vikri.

Pemfokusan latihan timnas U22 Indonesia kesempatan ini akan berjalan sepanjang lebih kurang 12 hari sampai 31 Desember 2020 di Jakarta. Tetapi, Shin Tae-yong ditegaskan tidak dapat mengikuti timnas U22 Indonesia sampai akhir pemfokusan latihan.

Karena, Shin Tae-yong direncanakan pergi ke Spanyol pada Minggu (26/12/2020) untuk pimpin pemfokusan latihan timnas U19 Indonesia. Pemfokusan latihan di Spanyol itu terhitung ke dalam sisi penyiapan timnas U19 Indonesia hadapi Piala Dunia U20 2021. Status Shin Tae-yong di Jakarta nanti akan diganti oleh orang kepercayaannya, Nova Arianto.

Sumber : kompas.com

Related Articles

Back to top button