Advertisement

Kekhawatiran Tim Asuhan Pep Guardiola Tidak Bisa Mengejar Liverpool

Kekhawatiran Tim Asuhan Pep Guardiola Tidak Bisa Mengejar Liverpool – Kemenangan mutlak Liverpool atas Crystal Palace membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola cemas. Jarak ke-2 team di klassemen sesaat masih delapan point.

Liverpool sukses pesta tujuh gol tiada balas ke gawang tuan-rumah Crystal Palace pada minggu ke-14 Premier League di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020).

Selang beberapa saat, Manchester City sukses menuai kemenangan utama di kandang Southampton, Sabtu (19/12/2020). Gol tunggal Raheem Sterling membuat team berjuluk The Citizens itu masih jaga peluang untuk dekati Liverpool.

Liverpool, yang ada di rangking pertama dengan 31 point, unggul delapan angka dari Manchester City yang tempati urutan ke-7. Tetapi, The Citizens masih mempunyai satu laga menunda.

“Oke, laga Liverpool semakin banyak. Tetapi, beda point itu banyak juga. Mereka masih mempunyai momen dalam cetak gol,” tutur Guardiola ke Amazon Prime Sport dinukil dari Liverpool Echo.

“Mereka cetak tujuh gol waktu tandang di Crystal Palace dan saya menyaksikan mereka bermain baik saat menang atas Tottenham Hotspur minggu kemarin,” terang Guardiola.

Guardiola beri pujian stabilitas Liverpool, tetapi minta beberapa pemainnya untuk konsentrasi dengan team. Masalahnya Manchester City perlu fokus penuh sebab sempat terseok-seok pada awal musim.

“Tidak ada kebimbangan mengenai begitu baiknya Liverpool. Tapi, saya berbicara kepara beberapa pemain untuk melukapan hal tersebut,” papar Guardiola.

“Saat Ada ada di posisi ke-9 di klassemen, Anda coba pada minggu kedepan untuk naik ke rangking ke-8, lalau ke-7 pada minggu selanjutnya.”

“Anda berusaha untuk maju ke Liga Europa, lalu ke Liga Champions. Seterusnya, keadaan apa saja dapat berlangsung. Kami tidak dapat begitu konsentrasi sebab kami kehilangan beberapa point. Seperti itu sepak bola,” katanya.

Sumber : bola.com

Related Articles

Back to top button