Prediksi Pertandingan Timnas Maroko vs Spanyol World Cup 2022

nafa cahyani

Prediksi Pertandingan Timnas Maroko vs Spanyol World Cup 2022

Rancakmedia.com – Pertandingan timnas Maroko vs Spanyol babak 16 besar piala dunia 2022 akan di gelar pada Selasa 6 Desember 2022, di Stadion Education City, Al Rayyan Qatar. Berikut prediksi pertandingan Maroko vs Spanyol yang perlu kamu ketahui.

Juara grup F dan akan bertemu dengan tim yang mengisi posisi runner-up grup E dan sempat tergeser dalam beberapa menit pada pertandingan penutup rangkaian fase grup.

Pemenang dari laga ini akan di pertemukan dengan pemenang dari pertandingan Portugal vs Swiss dalam babak perempat final.

Laga Maroko vs Spanyol dapat kamu saksikan melalui siaran langsung SCTV, Indosiar, NEX Parabola, atau live streaming Vidio pukul 22.00 WIB.

La Roja menempati posisi kedua di grup E, sedangkan Maroko juara grup F. Jika La Roja berada di posisi pertama, La Roja akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar.

Jadi finis sebagai runner up mungkin di anggap menguntungkan oleh sebagian oleh, tetapi Enrique tidak membayangkan betapa sulitnya pertandingan hasil Selasa malam ini.

Prediksi Pertandingan Maroko vs Spanyol

Maroko menyamakan rekor seniornya di piala dunia 1986 dengan kembali menembus babak 16 besar. Kekuatan tim bimbingan Walid Regragui mulai meningkat selepas bermain imbang yaitu 0-0 melawan Kroasia di grup F piala dunia 2022 Qatar.

Belgia yang berstatus ranking 2 FIFA di hancurkan oleh Hakim Ziyech dan tim melalui skor 2 gol tanpa balas.

Singa Atlas akhirnya memastikan posisinya sebagai juara grup setelah selesai melawah Kanada melalui kemenangan 2-1. Peluang yang di catat oleh Maroko yang mampu lolos ke fase grup tentu menjadi kejutan banyak pihak.

Walid Regragui sebagai pelatih Maroko ternyata mampu menerapkan strategi permainan yang efektif dan menampilkan keseimbangan tim bimbingannya.

Sebenarnya, Walid Regragui baru menerima jabatan sebagai pelatih timnas Maroko pada Agustus 2022 atau hanya beberapa bulan setelah mengantarkan Wydad AC mencapai gelar Liga Champions Afrika (CAF) 2021/2022.

Perayaan kejutan Maroko yang di ciptakan Walid Regragui beserta tim bimbingannya kini akan di uji oleh Spanyol.

Hasil racikan cerdas sang pelatih sudah di tunggu tantangan berikutnya dari tim Matador, sang juara piala dunia 2010.

Di sisi lain, Spanyol di bawah tangan dingin Luis Enrique hampir saja gagal lolos fase ke knock-out. La Roja menerima kekalahan 1-2 pada pertandingan terakhirnya melawan Jepang.

Namun, tendangan 7 gol tanpa balas ke gawan Kosta Rika turut membantu langkah La Roja untuk masuk ke babak 16 besar dengan keunggulan selisih gol atas Jerman yang sama-sama mencetak 4 poin.

Terkait dengan kekuatan tim bimbingannya di piala dunia 2022, Luis Enrique terlihat cukup kecewa apalagi setelah menerima kekalahan atas Jepang.

Sebab itu eks pelatih AS Roma, Celta Vigo dan Barcelona ini siap untuk mengangkat semangat tim menjelang pertandingan selanjutnya melawan tim penuh kejutan yaitu Maroko.

“Saya sama sekali tak merasa bahagia, saya tidak merayakan apapun, saya tidak merayakan sebuah kekalahan. Tugas saya sebagai pelatih ialah mengangkat semangat para pemain” tegas Luis Enrique.

Prediksi Susunan Pemain Maroko vs Spanyol

Maroko diprediksi tetap bertumpu pada Sofiane Boufal, Hakim Ziyech, dan Youssef En Nesyri di lini serang.

Dua nama terakhir ikut mencetak gol ke gawang Kanada dalam kemenangan dramatis dengan skor 2-1 yang sekaligus mengantarkan tiker menuju 16 besar piala dunia 2022.

Di sisi lain, Spanyol akan membuat Luie Enrique berfikir untuk menentukan susunan pemain depan sebagai pengiring Alvaro Morata yang sulit tergeser sehingga selalui mencetak gol di fase grup.

Luis Enrique mempunyai beberapa pilihan, seperti Dani Olmo, Nico Williams, Ferran Torres, atau Ansu Fati, untuk melengkapi skema 3 penyerang di lini depan Spanyol.

  1. Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Abdelhamid Sabiri; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En Nesyri. Pelatih: Walid Regragui.
  2. Spanyol (4-3-3): Unai Simon; César Azpilicueta, Pau Torres, Rodri, Alejandro Balde; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Dani Olmo, Álvaro Morata, Nico Williams. Pelatih: Luis Enrique.

Prediksi Skor Maroko vs Spanyol

Julukan untuk timnas Maroko yaitu Singa Atlas yang lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup F. Maroko finis di posisi teratas klasemen grup F dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Hakim Ziyech dkk dua kali menang atas Kanada dan Belgia serta sekali seri dengan skor imbang 0-0 ketika menghadapi Kroasia.

Mereka unggul dua angka atas Kroasia yang finis di peringkat kedua dengan selisih lima poin.

Maroko yang awalnya tidak di unggulkan, tampil mengejutkan lolos dari babak penyisihan dengan menumbangkan tim peringkat 2 dunia dalam rangking FIFA, yaitu Belgia dengan skor 2-0.

Kroasia menjadi runner up juara dunia 2018 di Rusia mereka tahan imbang di matchday pertama babak penyisihan.

Dengan menghadapi Spanyol di babak 16 besar, pelatih Maroko Walid Regragui dipercaya masih akan mengandalkan pemain utama saat mereka mengalahkan Kanada dengan skor 2-1 di pertandingan terakhir grup F.

Dengan formasi tim 4-2-3-1, Youssef En-Nesyri juga akan mendapat kepercayaan pelatih sebagai ujung tombak di depan.

Nesyri akan di support barisan gelandang serang Hakim Ziyezh, Selim Amallah dan Sofiane Boufal. Winger Chelsea Hakim Ziyech tetap menjadi patokan Maroko di lini serang Singa Atlas.

Sementara itu, timnas Spanyol yang dilatih oleh Luis Enrique akan masih tampil menyerang hingga pada pertandingan sebelumnya di babak penyisihan.

Dengan formasi 4-3-3, trisula La Furia Roja yaitu Ferran Torres, Alvaro Morata dan Dani Olmo akan jadi Starter.

Mereka akan di support gelandangan Gavi, Sergio Busquest dan Pedri. Gaya tiki taka Barcelona akan tetap menjadi ciri khas timnas Spanyol yang memang banyak diperkuat pemain Barca.

Segala kemungkinan bisa terjadi walau banyak pihak mendukung Spanyol yang menang pada pertandingan kali ini.

Dapat diperkiraan, skor yang akan diperoleh oleh Maroko vs Spanyol adalah 1-2 yang dimenangkan oleh Spanyol.

Skor Head to Head (H2H) Maroko vs Spanyol

Dari 3 kali pertemuan terbaru, Spanyol masih unggul head to head atas Maroko, La Roja belum terkalahkan dengan meraih 2 kemenangan dan 1 pertandingan berakhir seri.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

  1. 12/11/61 Maroko vs Spanyol 0 – 1
  2. 23/11/61 Spanyol vs Maroko 3 – 2
  3. 26/06/18 Spanyol vs Maroko 2 – 2

5 Laga Terakhir Maroko

  1. 28/09/22 Paraguay vs Maroko 0 – 0
  2. 17/11/22 Maroko vs Georgia 3 – 0
  3. 23/11/22 Maroko vs Kroasia 0 – 0
  4. 27/11/22 Belgia vs Maroko 0 – 2
  5. 01/12/22 Kanada vs Maroko 1 – 2

5 Laga Terakhir Spanyol

  1. 28/09/22 Portugal vs Spanyol 0 – 1
  2. 17/11/22 Jordan vs Spanyol 1 – 3
  3. 23/11/22 Spanyol vs Kosta Rika 7 – 0
  4. 28/11/22 Spanyol vs Jerman 1 – 1
  5. 02/12/22 Jepang vs Spanyol 2 – 1

Live Streaming Maroko vs Spanyol & Jam Tayang SCTV

Jika tak ada perubahan jadwal pertandingan timnas Maroko vs Spanyol di babak 16 besar piala dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan

Laga ini dapat kamu saksikan melalui live SCTV, Indosiar, Vidio, dan NEX Parabola pada Selasa, 6 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Untuk menonton live streaming piala dunia 2022 di Vidio, kamu dapat memilih paket berlangganan. Paket FIFA World Cup Qatar 2022 terdiri dari 2 pilihan yaitu:

  1. Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet)
  2. Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat)
  3. Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat

Harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Prediksi Starting Line Up Maroko vs Spanyol

Berikut prediksi starting line up Maroko vs Spanyol di piala dunia 2022:

Sumber: Opsi Olahraga YouTube Channel

Live Score Update Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Julukan untuk timnas Maroko yaitu Singa Atlas yang lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup F. Maroko finis di posisi teratas klasemen grup F dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Demikian artikel tentang prediksi pertandingan timnas Maroko vs Spanyol world cup 2022, semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.