Prediksi Skor Timnas Ghana vs Uruguay Piala Dunia 2022 Matchday 3

nafa cahyani

Prediksi Skor Timnas Ghana vs Uruguay Piala Dunia 2022 Matchday 3

Rancakmedia.com – Pertandingan timnas Ghana vs Uruguay piala dunia grup H 2022 matchday 3 akan di gelar di Stadion Al Janoub pada 2 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Timnas Ghana saat ini berada di posisi terdepan untuk menyusul Portugal ke babak 16 besar.

Sebaliknya, Uruguay harus mengalahkan Ghana dan mengarapkan bantuan Portugal untuk meredam ambisi Korea Selatan.

Untuk lolos ke babak 16 besar, Ghana membutuhkan kemenangan atau hasil imbang yang dipadu dengan kegagalan menang Korea Selatan vs Portugal.

Sedangkan Uruguay wajib memaksimalkan potensi para penyerangnya untuk meraih kemenangan, tetapi mereka juga mengharapkan kalahkan Korea Selatan di tangan Portugal.

Baik Ghana ataupun Uruguay akan sama-sama berambisi mengejar kemenangan. Bagi La Celeste, menang ialah satu-satunya jalan untuk lolos ke babak 16 besar. Luis Suarez dan tim kini menempati dasar klasemen grup H.

Uruguay baru saja mengumpulkan 1 poin, hasil sekali imbang 0-0 kontra Korea Selatan dan kekalahan 2-0 atas Portugal.

Jika kalah atau seri menghadapi Ghana, sudah dipastikan bahwa perjuangan Uruguay di piala dunia 2022 akan selesai.

Sedangkan, Ghana menempel Portugal di peringkat kedua. Tim asal Afrika itu mencetak 3 poin hasil kemenangan 2-3 atas Korea Selatan dan kalah dari Portugal dengan skor 3-2.

Prediksi Pertandingan Timnas Ghana vs Uruguay

Uruguay pantas memperbaiki kreativitas lini tengan dan serang mereka. Dalam pertandingan kontra Portugal lalu, anak asih Diogo Alonso payah. Terutama pada babak pertama hanya menguasai 30% penguasaan bola.

Permainan timnas Uruguay lebih baik dari pada paruh kedua. Kehadiran Giogian de Arrascaeta, Facundo Pellistri, Maxi Gomez, hingga Luis Suarez mampu meningkatkan daya dobrak La Caleste di sepertiga akhir lapangan.

Terbukti, dalam 45 menit terakhir Uruguay dapat menyamai penguasaan bola Portugal dan mampu memberikan 7 tembakan, 2 diantaranaya tetap sasaran. Namun kekalahan tidak terhindang ujung laga.

Sementara itu, hingga matchday kedua lalu Uruguay sama sekali belum mencetak satupun gol. Sedangkan dua gol sudah dicetak di gawang Uruguay. Pertandingan kontra Ghana akan menjadi pembuktian Uruguay di piala dunia kali ini.

Di kunu lawan, pelatih Ghana yaitu Otto Addo tidak sesumbar jelang laba. Ia masih mengkhawatirkan permainan Uruguay.

Menurutnya, Uruguay memiliki lini serang yang berpengalaman seperti Luiz Suarez dan Edinson Cavani yang bisa mengancam Ghana.

Diperkirakan Ghana akan memainkan pertandingan dengan serangan yang eksplosif yang sejauh ini mampu menghasilkan 5 gol.

Namun disisi lain, mereka perlu mewaspadai lini belakang yang juga telah kemasukan 5 gol. “Ini pendekatan yang berbeda, tim yang berbeda,” kata Addo dikutip dari Reuters. “Mereka memiliki striker yang sangat bagus, banyak pengalaman dan mereka adalah tim yang sangat kompak, sangat bagus,” tambahnya.

Sementara Otto Addo juga tidak terlalu jauh menghubungan pertandingan ini dengan hasil pasit 12 tahun lalu, ia memilih untuk fokus pada pertandingan.

“Sudah lama sekali kejadian ini terjadi dan saya sangat percaya jika Anda tidak terlalu membalas dendam pada hal-hal semacam ini terkadang Anda mendapat berkah,” ucapnya.

Syarat Ghana dan Uruguay Lolos ke Babak 16 Besar

Dilihat dari hitungan poin, hasil imbang sebenarnya cukup mengamankan tiket 16 besar untuk timnas Ghana. Namun dengan catatan, Portugal tidak kalah dari Korsel (menang atau seri).

Jika Portugal kalah, dan Korea Selatan hanya mencetak gol di bawah 2 poin, maka Ghana diperkirakan akan tetap bisa masuk ke babak 16 besar.

Jika poin dan selisih gol Ghana dan Korsel sama. The Black Stars masih unggul head to head atas Taegeuk Warriors.

Perebuthan sisa tiket 16 besar Ghana vs Uruguay diprediksi berlangsung sangat panas. Kekalahan menyakitkan Ghana atas Uruguay di penempatan final piala dunia 2020 yang berlangsung 12 tahun silam, akan menjadi bumbu pemanas pertandingan.

Di piala dunia 2010, Ghana hampir pasti mencetak gol kemenangan melalui tandukan Dominic Adiyiah di ujung babak kedua perpanjangan waktu. Namun handball Suarez menyelamatkan Uruguay.

Penalti yang diberikan kepada Ghana itu gagal dimanfaatkan Gyan Asamoah. Pada akhirnya, ketika pertandingan ditentukan oleh adu penalti, The Black Stars gagal ke semifinal secara menyakitkan.

Kini Ghana memiliki kesempatan untuk membalas dendam 12 tahun silam itu di pertandingan penentu grup G.

Perkiraan Susunan Pemain Ghana vs Uruguay

Sejauh ini, Uruguay selalu memulai dua pertandingannya dengan formasi yang beragam, 4-4-3 di pertandingan perdana dan 3-5-2 di pertandingan kedua.

Kemungkinan Diogo Alonso yang mengejar kemenangan akan memulai pertandingan dengan formasi menyerang 4-4-3.

Luis Saurez diperkirakan akan dimasukan sebagai starter berasama Darwin Nunez dan Facundo Palestri di kiri dan kanan. Lini tengah Faderico Valverde, Vecino dan bertancur masih akan tetap di andalkan.

Sebaliknya, Ghana masih akan tetap mengandalkan Inaki Williams di lini depan, dengan ditopang Jordan Ayew, Andre Ayew, dan Mohammed Kudus. Otto Addo diperkirakan akan memulai pertandingan dengan formasi 4-2-3-1.

  1. Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati-Zigi; Gideon Mensah, Daniel Amartey, Mohamed Salisu; Tariq Lamptey; Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus, Andre Ayew, Jordan Ayew; Inaki Williams. Pelatih: Otto Addo.
  2. Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Matias Olivera;Giorgion de Arrascaetta, Rodrigo Bentancur, Federico Valverde; Facundo Pellistri, Darwin Nunez, Luis Suarez. Pelatih: Diego Alonso

Prediksi Skor Ghana vs Uruguay

Berikut prediksi skor Ghana vs Uruguay, yaitu:

  1. Ghana berhasil memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir yang di lalui
  2. Dalam kurun waktu tersebut, Ghana menjaringkat delapan gol dan kebobolan lima gol
  3. Uruguay hanya mengemas kemenangan dalam empat laga terakhir
  4. Pada dua babak terakhir, Uruguay selalu gagal mencetak gol dan kebobolan dua kali

Dapat diperkirakan bahwa tmnas Ghana dapat mengalahkan Uruguay dengan skor yang tipis, yaitu 2-1.

Head to Head (H2H) Ghana vs Uruguay

Terakhir kali Ghana dan Uruguay bertemu di piala dunia 2010 lalu di Afrika Selatan. Saat itu mereka bermain sama kuat 1-1 hingga adu pinalti. La Celeste lolos ke semifinal setelah menang adu pinalti 4-2 atas Ghana.

Rekor Pertemuan Uruguay vs Ghana

03/07/2010: Uruguay vs Ghana 1-1 (P: 4-2)

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Uruguay

  1. 28/11/2022: Portugal vs Ghana 2-0
  2. 24/11/2022: Uruguay vs Korea Selatan 0-0
  3. 7/09/2022: Uruguay vs Kanada 2-0
  4. 23/09/2022: Iran vs Uruguay 1-0
  5. 11/06/2022: Uruguay vs Panama 5-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Ghana

28/11/2022: Korsel 2-3 Ghana
24/11/2022: Portugal vs Ghana 3-2
17/11/2022: Swiss vs Ghana 0-2
27/09/2022: Nikaragua vs Ghana 0-1
23/09/2022: Brasil vs Ghana 3-0

Live Streaming Ghana vs Uruguay Piala Dunia 2022 di Vidio

Jika tidak mengalami perubahan jadwal antara Ghana vs Uruguay dalam lanjutan piala dunia 2022 dapat disaksikan melali live streaming Vidio, dan siaran langsung SCTV, Mentari TV, serta Nex Parabola.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Al Janoub, akan memulai kick off pada Jumat, 2 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Untuk menonton piala dunia 2022 di Vidio, kamu dapat memilih paket berlangganan. Tersedia paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 piliha, yaitu:

  1. Paket 30 hari Rp.65.490 (untuk HP dan tablet)
  2. Paket 30 hari Rp.87.690 (semua perangkat)
  3. Paket Diamond (Liga Inggris) dan piala dunia Rp.631.590 (semua perangkat)

Sedangkan untuk menyaksikan melalui NEX Parabola, kamu bisa berlangganan paket seharga Rp.749.000 dengan promo early bird paket World Cup via potongan Rp.50.000.

Prediksi Ghana vs Uruguay

Berikut ini terdapat prediksi Ghana vs Uruguay, yaitu:

Sumber: Lillah Channel YouTube Channel

Live Score Update Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Diperkirakan Ghana akan memainkan pertandingan dengan serangan yang eksplosif yang sejauh ini mampu menghasilkan 5 gol.

Demikian artikel tentang prediksi skor timnas Ghana vs Uruguay piala dunia 2022, semoga informasi yang kami sediakan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.