Prediksi Korea Selatan vs Portugal World Cup 2022 Grup H

nafa cahyani

Prediksi Korea Selatan vs Portugal World Cup 2022 Grup H

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai prediksi Korea Selatan vs Portugal, pertandingan ini akan menjadi penentu bagi masing-masing tim memasuki babak 16 besar.

Prediksi Korea Selatan vs Portugal piala dunia 2022 diperkirakan akan berjalan sengit karena Son Heung Min dan tim perlu berjuang lebih keras agar bisa mendapatkan tiket babak 16 besar.

Jadwal piala dunia 2022 antara Korea Selatan vs Portugal di Education City Stadium, Al Rayyan, pada hari Jum’at 2 Desember 2022 pukul 22.00 WIB tayang melalui siaran langsung SCTV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Pertandingan ini juga bisa ditonton via live streaming Vidio.

Kora Selatan yang kalah dari Ghana di matchday 2 grup H piala dunia 2022 harus meraih kemenangan saat menghadapi Portugal nanti malam.

Jika Korea Selatan gagal memetik 3 poin, Son Heung-min dan tim dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022. Selain wajib meraih kemenangan, nasib Korea Selatan juga bergantung pada hasil pertandingan antara Ghana vs Uruguay.

Jika The Black Stars atau Ghana mampu mengalahkan Uruguay, apapun hasil yang didapat Son Heung-ming dan tim akan menerima kekalahan.

Saat ini Korea Selatan berada di posisi peringkat 3 klasemen grup H dengan mengumpulkan 1 poin dari 2 pertandingan. Taegeuk Warriors sudah tertinggal 2 poin dari Ghana, di peringkat 2 serta memiliki 5 poin dari Portugal diposisi teratas.

Prediksi Korea Selatan vs Portugal

Agar bisa lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022, Korea Selatan harus bisa mengalahkan Portugal dengan skor yang besar.

Teaguk Warriors saat ini memiliki 1 poin dari 1 kali seri, dan 1 kali kalah, serta mencetak 2 gol dan mengalami kebobolan sebanyak 3 gol.

Dengan anggapan Korea Selatan bisa mengalahkan Portugal dan Ghana bermain imbang dengan Uruguay, maka selisih gol akan menentukan.

Son Heung-min dan tim hanya mencetak 2 gol dan kebobolan 3 kali (-1) dalam 2 pertandingan fase grup, sedangkan Ghana sudah memiliki selisih +0 karena sudah mencetak 5 gol dan 5 kali kebobolan.

Apabila Korea Selatan menang dengan selisih 1 gol dengan Portugal dan Ghana bermain seri dengan Uruguay, kedua tim akan memiliki selisih gol yang sama yaitu +0.

Jika begitu, maka produktivitas gol kedua tim akan dihitung sehilngga The Black Stars akan lebih unggul. Sebab itu, Korea Selatan harus mengalahkan Portugal dengan skor lebih dari 1 gol. Ini bukan perkara mudah bagi Teguk Warriors.

Selain karena Portugal memiliki pertahanan yang kuat, Korea Selatan juga belum pernah mencetak lebih dari 2 gol di waktu normal sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di ajang piala dunia.

Biarpun begitu, Korea Selatan tetap memiliki peluang untuk menang karena di piala dunia 2022, Taeguk Warriors berhasil mengalahkan Selecao das Quinas dengan skor 1-0.

Pada pertandingan sebelumnya, Portugal berhasil meraih kemenangan atas Uruguay dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan tersebut, Portugal sempat memiliki banyak peluang di babak pertama, akan tetapi hingga pertandingan berakhir di babak pertama belum ada gol yang berhasil di cetak.

Portugal baru bisa membuka keunggulan di babak kedua melalui aksi Bruno Fernandes di menit ke 54 setelah mendapatkan peluang dari Raphael Guerreiro.

Setelah berhasil mencetak gol, Portugal tidak menurunkan intensitas penyerangnya, sehingga Bruni Fernandes berhasil mmencetak gol kedua melaalui tendangan penalti tepatnya di menit ke 90+3.

Hasil ini membuat Portugal berada di posisi peringkat pertama dengan enam poin dan menjadi tim yang belum pernah meraih hasil imbang ataupun menerima kekalahan.

Head to Head (H2H) Korea Selatan vs Portugal

Korea Selatan dan Portugal tercatat pernah bertemu 1 kali pada penyisihan grup piala dunia 2022.

Dalam edisi World Cup 2022 yang di gelar di Korea Selatan – Jepang tersebut Taeguk Warriors berhasil menang dengan skor tipis yaitu 0-1.

Namun hasil tersebut tidak bisa dijadikan acuan sebab masing-masing tim sudah banyak mengalami perubahan skuad.

Terlebih Portugal di piala dunia 2022 berhasil tampil bersinar dan tajam dengan mencetak 5 gol dalam 2 laga, serta menjadi tim pertama di grup H yang lolos ke babak 16 besar.

Hasil Pertemuan Korea Selatan vs Portugal

14/06/02: Portugal vs Korsel 0-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Korea Selatan

  1. 28/11/22: Korsel vs Ghana 2-3
  2. 24/11/22: Uruguay vs Korsel 0-0
  3. 11/11/22: Korsel vs Islandia 1-0
  4. 27/09/22: Korsel vs Kamerun 1-0
  5. 23/09/22: Korsel vs Kosta Rika 2-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Portugal

  1. 29/11/22: Portugal vs Uruguay 2-0
  2. 24/11/22: Portugal vs Ghana 3-2
  3. 18/11/22: Portugal vs Nigeria 4-0
  4. 28/09/22: Portugal vs Spanyol 0-1
  5. 25/09/22: Ceko vs Portugal 0-4

Prediksi Susunan Pemain Korsel vs Portugal

Korea Selatan di latih oleh Paulo Bento yang diperkirakan akan tampil dengan formasi 4-2-3-1. Son Heung-min diprediksi tetap jadi pemimpin serangan Taeguk Warriors, dengan Hwang Ui-jo menjadi target man di lini terdepan.

Sedangkan Portugal yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar diperkirakan memberi kesempatan kepada sejumlah pemain yang belum mendapatkan waktu bermain, seperti Rafael Leao, Diogo Dalon dan lainnya.

Formasi 4-3-3 diprediksi akan digunakan oleh Portugal dengan Andre Silva, Rafael Leao, dan Joao Mario, akan diberi kesempatan bermain sejak awal laga.

  1. Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Yun, Kim Min-jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-su; Hwang In-Beom, Jung Woo-Young; Na Sang-ho, Hwang Hee-Chan, Son Heung-min; Hwang Ui-Jo. Pelatih: Paulo Bento
  2. Portugal (4-3-3): Diogo Costa; João Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Nuno Mendes; Rúben Neves, William Carvalho, Vitinha; Joao Mario, Andre Silva, Rafael Leao. Pelatih: Fernando Santos

Preview Korea Selatan vs Portugal

Posisi Korea Selatan diambang lolos ke 16 Besar diperparah dengan kegagalan mereka mendapatkan poin saat mengalahkan Ghana di matchday 2, meski sempat mengejar setelah tertinggal dua gol.

Dengan satu poin, Korea Selatan berada di posisi ketiga, tertinggal dua poin dari Ghana di posisi kedua. Namun, Korea Selatan akan memulai paruh kedua pertandingan dengan posisi yang sangat tidak menguntungkan.

Dengan absennya pelatih Paulo Bento karena kartu merah, Taeguk Warriors tidak akan diperkuat pemimpin tim mereka. Tidaklah ideal untuk menyesuaikan strategi berdasarkan apa yang terjadi di lapangan.

Sergio Costa, asisten Bento, kini bertanggung jawab untuk menyampaikan instruksi prapertandingan tim. Untuk memperbaiki keadaan, Costa harus menggunakan keahlian kepelatihannya.

Tetapi Portugal bertekad untuk menyingkirkan Grup H. Portugal berharap untuk mengamankan tempat pertama dan menghindari kemungkinan pertarungan dengan Brasil di babak 16 besar.

Tanpa pelatih Korea Selatan di sela-sela, kami tidak melihat keuntungan. Portugal mewaspadai Korea Selatan karena Korea bermain bagus di dua pertandingan sebelumnya meski kalah di keduanya.

Live Streaming Korsel vs Portugal di Piala Dunia 2022

Jika tidak mengalami perubahan jadwal antara Korea Selatan vs Portugal dalam lanjutan piala dunia 2022 dapat disaksikan melali live streaming Vidio, dan siaran langsung SCTV, Mentari TV, serta Nex Parabola.

Pertandingan ini akan digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar akan memulai kick off pada Jum’at 2 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Untuk menonton piala dunia 2022 di Vidio, kamu dapat memilih paket berlangganan. Tersedia paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 piliha, yaitu:

  1. Paket 30 hari Rp.65.490 (untuk HP dan tablet)
  2. Paket 30 hari Rp.87.690 (semua perangkat)
  3. Paket Diamond (Liga Inggris) dan piala dunia Rp.631.590 (semua perangkat)

Sedangkan untuk menyaksikan melalui NEX Parabola, kamu bisa berlangganan paket seharga Rp.749.000 dengan promo early bird paket World Cup via potongan Rp.50.000.

Predikisi Skor Korea Selatan vs Portugal

Berikut predikisi skor Korea Selatan vs Portugal yaitu:

Source: Prediksi Liga Inggris YouTube Channel

Live Score Update Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Prediksi Korea Selatan vs Portugal piala dunia 2022 diperkirakan akan berjalan sengit karena Son Heung Min dan tim perlu berjuang lebih keras agar bisa mendapatkan tiket babak 16 besar.

Demikian informasi prediksi Korea Selatan vs Portugal world cup 2022 grup H, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.