Prediksi Skor Timnas Kanada vs Maroko Piala Dunia 2022

nafa cahyani

Prediksi Skor Timnas Kanada vs Maroko Piala Dunia 2022

Rancakmedia.com – Pertandingan grup F piala dunia 2022 akan ditutup dengan pertandingan timnas Kanada vs Maroko yang akan di gelar di Stadion Al Thumama, pada hari Kamis 1 Desember 2022.

Kedua tim memiliki nasib yang berbeda, jika timnas Maroko yang memiliki julukan sebagai Si Singa Atlas sudah berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar, sedangkan timnas Kanada sudah dipastikan akan gugur.

Pada saat ini, timnas Maroko menempati posisi kedua klasemen grup F dengan meraih empat poin. Mereka memiliki angka yang sama dengan pemuncak tabel, Kroasia dan unggul satu angka atas Belgia.

Untuk lolos ke babak 16 besar, timnas Maroko sebenanrnya cukup meraih hasil imbang. Dengan syarat Belgia juga gagal mengalahkan Kroasia pada pertandingan lainnya.

Jika Belgia menang sekalipun, Maroko masih sangat mungkin lolos. Jika mereka imbang menghadapi Kanada, maka catatan lima poin Maroko akan mengungguli torehan empat poin Kroasia.

Peluang timnas Maroko untuk mengalahkan Kanada juga cukup besar, sebab mereka memiliki catatan lima poin yang akan mengungguli torehan empat poin Kroasia.

Sedangkan peluang timnas Maroko untuk mengalahkan Kanada juga cukup besar. Karena mereka dapat menaklukkan tim asal Benua Amerika tersebut pada pertemuan terakhirnya.

Selain itu, grafik performa timnas Maroko juga sedang bagus. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan yang dilalui dengan lima kemenangan dan memiliki dua hasil imbang.

Sebaliknya, sedangkan timnas Kanada kini sedang memiliki performa yang kurang bagus. Mereka sudah tersingkir, dengan menyusul dua kekalahan beruntun. Mereka juga sudah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya.

Prediksi Pertandingan Timnas Kanada vs Maroko

Sepanjang sejarah piala dunia, Maroko baru sekali bermain di fase knock-out dari 5 turnamen yang mereka ikuti sebelum Qatar 2022.

Keberhasilan yang mereka raih di piala dunia tahun 1986, ketika Maroko menjadi juara grup usai mengungguli Inggris, Polandia, dan Portugal.

Timnas Maroko memiliki kesempatan untuk mengulangi kesuksesan di Meksiko. Peluang terbuka saat pelatih Walid Regragui meraih kemenangan mengejutkan 2-0 atas Belgia pada 27 November lalu.

Dua gol tersebut dicetak oleh Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhlal yang membuat Maroko mempunyai peluang besar lolos ke fase gugur.

“Kami bermain kuat dan kokoh terutama di barisan belakang. Kami menunggu Belgia melakukan kesalahan dan gol pertama kami berawal dari situasi itu. Kami mencetak gol pertama di momen yang tepat,” kata Hakim Ziyech, gelandang Timnas Maroko, seperti dilansir laman FIFA.

Timnas Kroasia dan Maroko memimpin klasemen dengan masing-masing empat poin. Keduanya disusul oleh Belgia dengan 3 poin dan Kanada yang menempati posisi juru kunci karena belum meraih poin.

Fakta bahwa Kroasia dan Belgia akan saling berhadapat di pertandingan ketiga grup F yang membuat beban tim nasional Maroko akan lebih ringan.

Apapun hasil pertandingan Kroasia vs Belgia, timnas Maroko akan tetap lolos asalkan mereka tidak kalah dari Kanda. Timnas Kanada yang sudah dipastikan tereliminasi dari persaingan tidak lagi memiliki target di matchday 3.

Kanada tertinggal 4 poin dari Kroasia dan Maroko dengan sisa 1 pertandingan, sangat mustahil bagi Kanada untuk menuju ke babak 16 besar.

Satu-satunya target yang dimiliki oleh Kanada ialah meraih setidaknya satu poin di piala dunia 2022. Demi menjaga mental bertanding bagi Alphonso Davies dan tim sebelum pulang kampung.

Walaupun sudah dua kali kalah, tim John Herdman yang didominasikan oleh pemain mudah sebenarnya memiliki permaianan yang baik.

Saat mengalami kekalahan 1-0 dari Belgia, timnas Kanada mampu melepaskan 22 tembakan (3 on target) ketika penguasaan bola mereka hanya 46%.

Sebaliknya, Belgia yang mendominasi pertandingan dengan 54% penguasaan bola, hanya membukukkan 9 tembakan (3 on target).

Kanada juga sempat membuat Kroasia panik saat Alphonso Davies mencetak gol cepat pada pertandingan baru berjalan 68 detik.

Gol tercepat sepanjang sejarah piala dunia itu lahir melalui skema serangan balik kilat yang menembus sisi kiri pertahanan Kroasia.

Namun sayangnya, keunggulan itu tidak bertahan lama sebab setelah itu di susul dengan 4 gol balasan dari Kroasia.

“[Saya] Sangat bangga dengan penampilan Timnas Kanada. Mereka menunjukkan dapat bersaing di panggung dunia,” kata Herdman usai timnya kalah 4-1 dari Kroasia.

Prediksi Susunan Pemain Kanada vs Maroko

Berikut ini prediksi line up pertandingan Kanada vs Maroko:

Kanada (4-2-3-1): Milan Borjan; Alistair Johnston, Kamal Miller, Steven Vitoria, Alphonso Davies; Atiba Hutchinson, Stephen Estaquio; Junior Hoilett, Tajon Buchanan, Cyle Larin; Jonathan David. Pelatih: John Herdman.

Maroko (4-2-3-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Yahya Attiat-Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat; Selim Amallah, Sofiane Boufal, Hakim Ziyech; Youssef En-Nesyri. Pelatih: Walid Regragui.

Daftar Lengkap Pemain Timnas Kanada

Berikut daftar para pemain lengkap timnas Kanada, yaitu:

Kiper: Milan Borjan (Red Star Belgrade), James Pantemis (CF Montreal), Dayne St Clair (Minnesota United)

Bek: Sam Adekugbe (Hatayspor), Derek Cornelius (Vancouver Whitecaps – Panetolikos), Alistair Johnston (CF Montreal), Richie Laryea (Nottingham Forest), Kamal Miller (CF Montreal), Steven Vitoria (Chaves), Joel Waterman (CF Montreal)

Gelandang: Stephen Eustaquio (FC Porto), Liam Fraser (Deinze), Atiba Hutchinson (Besiktas), Mark-Anthony Kaye (Toronto FC), Ismael Kone (CF Montreal), Jonathan Osorio (Toronto FC), Samuel Piette (CF Montreal), David Wotherspoon (St Johnstone

Penyerang: Tajon Buchanan (Club Bruges), Lucas Cavallini (Vancouver Whitecaps), Jonathan David (Lille), Alphonso Davies (Bayern Munich), Junior Hoillett (Reading), Cyle Larin (Club Bruges), Liam Miller (FC Basel), Ike Ugbo (Troyes)

Daftar Lengkap Pemain Timnas Maroko

Berikut daftar para pemain lengkap timnas Maroko, yaitu:

Kiper: Yassine Bounou (Sevilla), Munir El Kajoui (Al Wehda), Ahmed Reda Tagnaouti (Wydad Casablanca)

Bek: Nayef Aguerd (West Ham United), Yahia Attiat Allah (Wydad Casablanca), Badr Benoun (Qatar SC), Achraf Dari (Stade Brest), Jawad El Yamiq (Real Valladolid), Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain), Noussair Mazraoui (Bayern Munich), Romain Saiss (Besiktas)

Gelandang: Sofyan Amrabat (Fiorentina), Selim Amallah (Standard Liege), Bilal El Khannouss (Racing Genk), Yahya Jabrane (Wydad Casablanca), Azzedine Ounahi (Angers), Abdelhamid Sabiri (Sampdoria)

Penyerang: Zakaria Aboukhlal (Toulouse), Soufiane Boufal (Angers), Ilias Chair (Queens Park Rangers), Walid Cheddira (Bari), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Abde Ezzalzouli (Osasuna), Abderrazak Hamdallah (Al Ittihad), Amine Harit (Olympique Marseille), Hakim Ziyech (Chelsea).

Head to Head (H2H) Kanada vs Maroko

Dari data head to head memperlihatkan bahwa Maroko lebih unnggul dari Kanda dilihat dari rekor pertemuan 3 kali.

Tiga pertemuan terdahulu antara kedua timnas menjadi di pertandingan persahabatan. Maroko meraih 2 kemenangan dan 1 hasil imbangd alam 3 pertemuannya dengan Kanada.

Maroko sukses memenangkan pertemuan terakhir keduanya di Marrakesh pada 2016 lalu. Ziyech mencetak 2 gol dari titik pinalti sedangkan 2 gol lainnya dibuat oleh Mehdi Carcela-Gonzalez dan Rachid Alioui.

Rekor Pertemuan Kanada vs Maroko

  1. 11-10-2016: Maroko vs Kanada 4-0
  2. 01-06-1994: Kanada vs Maroko 1-1
  3. 24-10-1984: Maroko vs Kanada 3-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Kanada

  1. 27-11-2022: Kroasia vs Kanada 4-1
  2. 24-11-2022: Belgia vs Kanada 1-0
  3. 17-11-2022: Jepang vs Kanada 1-2
  4. 11-11-2022: Bahrain vs Kanada 2-2
  5. 27-09-2022: Uruguay vs Kanada 2-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Maroko

  1. 27-11-2022: Belgia vs Maroko 0-2
  2. 23-11-2022: Maroko vs Kroasia 0-0
  3. 17-11-2022: Maroko vs Georgia 3-0
  4. 27-09-2022: Paraguay vs Maroko 0-0
  5. 23-09-2022: Maroko vs Chile 2-0

Prediksi Skor Timnas Kanada vs Maroko

Berikut prediksi skor Kanada vs Maroko, antara lain yaitu:

  1. Dalam 4 pertandingan terakhir, Kanada mengalami 2 kekalahan, 1 hasil imbang dan 1 kali kalah
  2. Kanada berhasil mencetak 5 gol ke jala lawan dalam 4 pertandinga
  3. Di lain sektor, Maroko mencatat 2 kemanangan dan 2 hasil imbang dalam 4 laga
  4. Peroleh gol Maroko dengan Kanada dalam 4 laga terakhir sama persis

Dapat diprediksi bahwa pertandingan Kanada vs Maroko akan di menangkan oleh Maroko dengan skor 1-0.

Live Streaming Kanada vs Maroko Piala Dunia 2022

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Kanada vs Maroko di Stadion Ahmed bin Ali Stadium dapat ditonton live SCTV, Vidio, Moji TV, dan NEX Parabola.

Dengan jam tayang pertandingan ini pukul 22.00 WIB pada hari Kamis 1 Desember 2022. Untuk menonton pertandingan piala dunia 2022 di Vidio, kamu bisa memilih paket berlangganan.

Tersedia paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan dua pilihan, yaitu:

  1. Paket 30 hari Rp.65.490 (untuk HP dan tablet)
  2. Paket 30 hari RP.87.690 (semua perangkat)
  3. Paket Diamond (Liga Inggris) & piala dunia Rp.631.590 (semua perangkat)

Harga itu sudah termasuk PPN sebesar 11%. Sedangkan untuk menyaksikan pertandingan via NEX Parabola, kamu bisa berlangganan paket seharga Rp.749.000 dengan promo early bird paket World Cup dengan potongan sebesar Rp.50.000.

Statistik Pertandingan Maroko vs Kanada

Di bawah ini terdapat line up dari pertandingan Maroko vs Kanada, antara lain yaitu:

Sumber: JAGOAN STARTING ID YouTube Channel

Live Score Update Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Peluang timnas Maroko untuk mengalahkan Kanada juga cukup besar, sebab mereka memiliki catatan lima poin yang akan mengungguli torehan empat poin Kroasia.

Demikian informasi tentang prediksi skor timnas Kanada vs Maroko piala dunia 2022, semoga artikel yang kami sediakan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.