Prediksi Pertandingan Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022

nafa cahyani

Rancakmedia.com – Pada artikel di bawah ini kami akan membahas mengenai prediksi pertandingan Kroasia vs Belgia di piala dunia 2022. Pertandingan grup F ini akan berlangsung di Stadion Ar Rayyan, Qatar pada hari Kamis 1 Desember 2022 pada pukul 22.00 WIB akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos dan tidak masuk ke 16 besar.

Perlu diketahui bahwa dua tiket 16 besar dari grup F yang masih diperebutkan oleh tiga tim, yaitu Kroasia, Maroko, dan Belgia. Sedangkan Kanada sudah tereliminasi.

Julukan dari Kroasia yaitu Vatreni yang berada di peringkat pertama klasemen grup F dengan empat poin. Sedangkan Maroko diposisi kedua dengan empat poin, dan Belgia diperingkat ketiga dengan tiga poin.

Sebenarnya, Kroasia hanya membutuhkan hasil imbang dengan Belgia untuk lolos ke babak 16 besar. Namun, tampaknya Luka Modric dan kolega tetap menetapkan kemenangan dalam pertandingan nanti.

Kalau Belgia, sebenarnya harus meraih kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar. Sebab, tambahan tiga poin akan mengamankan tim itu merebut tiket ke babak selanjutnya.

Jika dilihat dari performa Belgia di dua pertandingan sebelumnya, mereka jelas akan mengalami kesulitan untuk melawan Kroasia.

Lalu apakah itu pertanda generasi ema stik berjuluk The Red Devils itu akan berakhir?

Prediksi Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022 Live SCTV

Setelah bermain seri kontra Maroko pada partai perdana, Kroasia lantas mencapai hasil positif pada matchday kedua. Runner-up piala dunia 2018 itu menggasak Kanada 4-1.

Kroasia berhasil memperpajang kans mereka untuk bertahan di turnamen edisi kali ini. Adapun Kanada dipastikan angkat koper lantaran belum mendapatkan poin, setelah 2 kali menelan kekalahan.

Dalam pertandingan tersebut Kroasia sempat dikagetkan Kanada yang unggul cepat melalui aksi Alphonso Davies (2’).

Akan tetapi The Blazer dapat membalik keadaan. Brace Andrej Kramaric (30’ & 70’) lalu gol Marko Livaja (44’) serta Lovro Majer (90+4), mengunci kemenangan bagi Kroasia.

Asa Kroasia untuk lolos ke babak 16 besar tetap terbuka. Bahkan secara matematis mereka tinggal membutuhkan hasil imbang pada matchday 3, jika ingin menentukan tiket lolos.

Akan tetapi target tersebut belum cukup menjadikan Kroasia sebagai juara grup. Jika ingin mengakhiri fase grup di urutan pertama, Kroasia setidaknya perlu memenangkan pertandingan kontra Belgia dengan skor besar.

Hal ini dapat membantu The Blazer bersaing dengan Maroko yang saat ini juga mengumpulkan 4 poin, tetapi kalah selisih gol.

“Putaran terakhir akan menentukan segalanya. Kami belum menyelesaikan apa pun, kami harus mengejar kemenangan melawan Belgia, tim yang membutuhkan 3 poin seperti kami,” tegas Zlatko Dalic, pelatih Kroasia.

Kroasia juga bisa mengalami kemungkinan terburuk andai kalah dari Belgia. Kekalahan bisa menyebabkan posisi The Blazer merosot ke peringkat 3.

Terlebih jika pada pertandingan lain Maroko mampu menang atas Kanada, di sisi lain jika dibanding Kroasia, nasib Belgia justru berada di ujung tanduk.

Satu-satunya cara bagi The Red Devils melaju ke babak 16 besar adalah mengukir kemenangan pada pertandingan penutup fase grup.

Hasil seri jelas tidak cukup mendongkrak Belgia ke 2 posisi teratas grup F. Sementara kekalahan akan otomatis membuat Kevin De Bruyne dan kolage gugur di piala dunia 2022.

Apa yang dialami Belgia saat ini tidak lepas dari kegagalan mereka mengambil poin pada matchday ke 2. Menghadapi Maroko, skuad besutan Roberto Martinez itu justru gugur 2 gol tanpa batas.

Alhasil kini Belgia tertahan di tangga ke-3 grup F dengan 3 poin atau tertinggal 1 angka dari Kroasia dan Maroko.

Prediksi Susunan Pemain Kroasia vs Belgia

Timnas Kroasia diperkirakan turun dengan formasi 4-3-3. Lini tengah The Blazer bisa diperkuat sejumlah gelandang berpengalaman, seperti: Brozovic, Kovacic, dan Modric.

Trisula tersebut diharapkan bisa mengatur permainan tim, dan berfungsi maksimal sebagai penyuplai bola ke barisan penyerang.

Di kubu seberang, Belgia diprediksi memasang skema 3-4-2-1. Sektor tengah The Red Devils akan berdiri pada keberadaan Kevin De Bruyne.

Gelandangan mempunyai Manchester City itu berpasangan dengan Eden Hazard untuk menyongkong Michy Batshuayi yang dipercaya sebagai striker tunggal.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Luka Modric; Ivan Perisic, Nikola Vlasic, Andrej Kramaric. Pelatih: Zlatko Dalic.

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Yannick Carrasco, Axel Witsel, Youri Tielemans; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Michy Batshuayi. Pelatih: Roberto Martinez.

Perkiraan Skor Kroasia vs Belgia

Berikut perikiraan prediksi skor pertandingan Kroasia vs Belgia, yaitu:

  1. Kroasia berhasil mencapai 3 kemenangan, dan 1 hasil seri dalam 4 pertandingan terakhirnya
  2. Sebanyak 8 gol telah di cetak oleh Kroasia dalam 4 pertandingan
  3. Sedangkan Belgia mengalami 3 kekalahan dan 1 kali menang dalam 4 pertandingan
  4. Belgia hanya berhasil 2 kali merobek jala lawan dalam 4 pertandingan

Dapat diperkirakan dari prediksi skor 4 pertandingan terakhir, Kroasia dapat mengalahkan Belgia dengan skor 2-1.

Rekor Head to Head (H2H) Kroasia vs Belgia

Berdasarkan 5 pertemuan terakhir kedua kubu, Belgia unggul dengan 3 kemenangan. Kemenangan termutakhir Belgia dipetik dalam ajang friendly match tanggal 7 Juni 2021 dengan skor tipis 1-0.

Di sisi lain, Kroasia baru sekali mengalahkan Belgia. Itu pun terjadi pada pertandingan uji tanding tahun 2010 silam. Adapun 1 pertemuan sisanya berakhir dengan skor sama kuat.

Hasil 5 Pertemuan Termutakhir Kroasia vs Belgia

07/06/21: Belgium vs Croatia 1 – 0
11/10/13: Croatia vs Belgium 1 – 2
12/09/12: Belgium vs Croatia 1 – 1
04/03/10: Belgium vs Croatia 0 – 1
11/09/03: Belgium vs Croatia 2 – 1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Kroasia

23/09/22: Croatia vs Denmark 2 – 1
26/09/22: Austria vs Croatia 1 – 3
16/11/22: Saudi Arabia vs Croatia 0 – 1
23/11/22: Morocco vs Croatia 0 – 0
27/11/22: Croatia vs Canada 4 – 1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Belgia

23/09/22: Belgium vs Wales 2 – 1
26/09/22: Netherlands vs Belgium 1 – 0
18/11/22: Belgium vs Egypt 1 – 2
24/11/22: Belgium vs Canada 1 – 0
27/11/22: Belgium vs Morocco 0 – 2

Link Live Streaming Kroasia vs Belgia SCTV & Vidio

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Kroasia vs Belgia di Stadion Ahmed bin Ali Stadium dapat ditonton live SCTV, Vidio, Moji TV, dan NEX Parabola.

Dengan jam tayang pertandingan ini pukul 22.00 WIB pada hari Kamis 1 Desember 2022. Untuk menonton pertandingan piala dunia 2022 di Vidio, kamu bisa memilih paket berlangganan.

Tersedia paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan dua pilihan, yaitu:

  1. Paket 30 hari Rp.65.490 (untuk HP dan tablet)
  2. Paket 30 hari RP.87.690 (semua perangkat)
  3. Paket Diamond (Liga Inggris) & piala dunia Rp.631.590 (semua perangkat)

Harga itu sudah termasuk PPN sebesar 11%. Sedangkan untuk menyaksikan pertandingan via NEX Parabola, kamu bisa berlangganan paket seharga Rp.749.000 dengan promo early bird paket World Cup dengan potongan sebesar Rp.50.000.

Di bawah ini terdapat starting line up dari pertandingan Kroasia vs Belgia, sebagai berikut:

Source: Aroel Rayden YouTube Channel

Live Score Update Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Perlu diketahui bahwa dua tiket 16 besar dari grup F yang masih diperebutkan oleh tiga tim, yaitu Kroasia, Maroko, dan Belgia. Sedangkan Kanada sudah tereliminasi.

Demikian informasi tentang prediksi pertandingan Kroasia vs Belgia di piala dunia 2022, semoga artikel yang berikan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.