Prediksi Skor Timnas Tunisia vs Prancis Piala Dunia 2022 Grup D

nafa cahyani

Prediksi Skor Timnas Tunisia vs Prancis Piala Dunia 2022 Grup D

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai prediksi pertandingan timnas Tunisia vs Prancis di piala dunia 2022 grup D. Pertandingan Tunisia vs Prancis akan digelar di Stadion Education City pada Rabu 30 November pukul 20.00 WIB.

Timnas Tunisia telah memberikan penampilan yang buruk di turnamen yang telah dilaluinya, sejauh ini hanya meraih satu poin dari dua pertandingan, atau bahkan belum mencetak poin sama sekali.

Tunisia wajib mengalahkan Inggris jika ingin melanjutkan perjalanan yang sudah dilaluinya.

Walaupun secara baik berhasil menahan penambahan poin timnas Denmark, kekalahan 1-0 dari timnas Australia di matchday dua tentu saja sangat mengecewakan karena wakil Asia itu merupakan favorit untuk juru kunci.

Kini Tunisia tidak hanya berharap harus mengalahkan Les Blues saja, tetapi juga butuh bantuan hasil yang baik pada pertandingan lainnya untuk lolos ke 16 besar.

Sementara timnas Prancis, sudah mengakhiri kutukan bahwa juara bertahan dunia selalu tersingkiri di babak fase grup di edisi selanjutnya setelah mereka memastikan lolos ke 16 besar dengan satu pertandingan yang tersisa.

Kemenangan 4-1 atas timnas Australia dilanjutkan dengan kemenangan 2-1 yang sengit melawan sesama tim Eropa, yaitu timnas Denmark.

Kini untuk membawa satu poin untuk mengunci puncak grup atau setidaknya menghindari kekalahan kelak sembari Socceroos menang telak melawan timnas Denmark, yang kelihatannya akan sangat sulit untuk terjadi.

Prediksi Pertandingan Tunisia vs Perancis di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis menjadi peserta piala dunia 2022 pertama yang akan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Dua kemenangan yang dimilikinya, seperti menghadapi Australia 4-1 dan Denmark 2-1, itu dapat memastikan tiket fase grup gugur untuk tim asuhan Didier Deschamps tersebut.

Prancis kini unggul mempunyai 3 poin atas Australia di peringkat kedua, yaitu diikuti Denmark dan Tunisia, dua tim terakhir masing-masing baru memiliki 1 poin.

Prancis setidaknya butuh satu angka untuk memastikan posisi juara grup dan berpotensi menghindari Argentina di babak 16 besar.

Seandainya jika Prancis kalah dari Tunisia, sementara Australia menang atas Denmark, Les Blues masih punya kans menjadi juara grup. Pasalnya Prancis punya surplus 4 gol, sementara Australia minus 2 gol.

“Kami punya kesempatan menjadi juara grup karena memiliki keunggulan selisih gol dari Australia. Target pertama kami untuk lolos dari fase grup sudah terealisasi. Keberhasilan ini membuat kami tenang” kata Deschamps, setelah pertandingan kontra Denmark.

Sementara itu, Tunisia harus menang di pertemuan ini untuk membuka peluang lolos. Kemenangan akan memberi merka 4 poin di klasemen akhir. Namun, nasib Tunisia akan ditentukan hasil laga antara Australia dan Denmark.

Sementara harus menang atas Prancis, Tunia wajib berharap Australia gagal mengalahkan Denmark. Jika pertandingan tersebut berakhir imbang, Tunisia akan berhitung selisih gol dengan Australia.

Prediksi Susunan Pemain Tunisia vs Perancis

Lalu jika Denmark yang menang, Tunisia masih harus membandingkan selisih golnya dengan tim Dinamit. “Kami memang kalah di laga krusial ini. Tapi kami akan memberikan segalanya di pertandingan terakhir nanti” ucap Kadri.

Prediksi Susunan Pemain Tunisia vs Perancis

Kadri harus menurunkan skuad terbaik dalam laga yang menentukan ini. Issam Jebali, Naim Sliti dan Youssef Msakni akan dituntut bermain lebih baik lagi di lini depan.

Adapun Prancis kemungkinan akan menerapkan rotasi pemain. Pemain seperti Eduardo Camavinga dan Kingsley Coman berpeluang turun ke lapangan sejak menit awal pertandingan.

Berikut prediksi line up Tunisia vs Prancis di piala dunia 2022, yaitu:

Tunisia (3-4-2-1): Aymen Dahmen; Dylan Bronn Yassine Meriah, Montassar Talbi; Mohamed Drager, Ali Abdi, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni; Naim Sliti, Youssef Msakni; Issam Jebali. Pelatih: Jalel Kadri.

Perancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Antoine Griezmann, Kingsley Coman, Kylian Mbappe; Olivier Giroud. Pelatih: Didier Deschamps.

Statistik Penting Tunisia dan Prancis

Ini merupakan pertandingan kompetitif pertama antara kedua negara setelah Prancis memenangkan dua kali pertandingan persahabatan dan dua kali imbang 1-1 yang terakhir terjadi pada 2010.

Prancis merupakan tim pertama yang akan lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Denmark dalam pertandingan kedua grup D dan membantai Australia 4-1 dalam laga pertama.

Setelah imbang melawan Denmark pada pertandingan pembuka, Tunisia menyerah kepada Australia pada pertandingan kedua sehingga harus mengalahkan juara dunia agar bisa ke 16 besar.

Ini adalah putaran kedua piala dunia yang ke 16 bagi Prancis. Mereka sekarang menjadi sembilan laga tidak terkalahkan dalam piala dunia sejak kalah dalam perempatan final piala dunia 2014 dari Jerman di Rio de Janeiro.

Tunisia merupakan negara Afrika pertama yang memenangkan sebuah pertandingan putaran final piala dunia ketika berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 3-1 di Argentina pada 1978.

Sepuluh dari 26 pemain Tunisia lahir di Prancis dan mereka memiliki tiga pemain berbasis di klub Prancis.

Head to Head (H2H) Tunisia vs Prancis

Rekor pertamuan Tunisia vs Prancis tercipta dari 4 pertandingan, yang hasilnya menunjukkan Prancis unggul atas Tunisia secara head to head (H2H).

Empat pertandingan kedua tim terjadi di level uji coba. Prancis yang terkalahkan dengan hasil 2 kali menang dan 2 kali imbang.

Pertemuan terakhir dari kedua tim terjadi pada 2010 dengan mencetak skor imbang, 1-1. Pada saat itu Tunisia unggul melalui Issam Jemaa tetapi bisa disamakan oleh William Gallas.

Rekor Pertemuan Tunisia vs Prancis

  1. 30-05-2010: Tunisia vs Perancis 1-1
  2. 14-10-2008: Perancis vs Tunisia 3-1
  3. 21-08-2002: Tunisia vs Perancis 1-1
  4. 19-05-1978: Perancis vs Tunisia 2-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Tunisia

  1. 26-11-2022: Tunisia vs Australia 0-1
  2. 22-11-2022: Denmark vs Tunisia 0-0
  3. 16-11-2022: Iran vs Tunisia 0-2
  4. 27-09-2022: Tunisia vs Brasil 1-5
  5. 22-09-2022: Komoro vs Tunisia 0-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Prancis

  1. 26-11-2022: Perancis vs Denmark 2-1
  2. 22-11-2022: Perancis vs Australia 4-1
  3. 25-09-2022: Denmark vs Perancis 2-0
  4. 22-09-2022: Perancis vs Austria 2-0
  5. 13-06-2022: Perancis vs Kroasia 0-1

Prediksi Skor Tunisia vs Prancis

  1. Tunisia mencetak dua kemenangan, satu hasil imbang dan dua kali mengalami kekalahan pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya
  2. Dalam dua pertandingan terakhir, Tunisia selalu gagal untuk mencetak gol
  3. Prancis mencetak tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir yang dilaluinya
  4. Pada periode tersebut, Prancis melesatkan delapan gol dan kebobolan sebanyak empat kali

Dapat diprediksi bahwa pertandingan Tunisa vs Prancis akan dimenangkan oleh timnas Prancis dengan skor 3-1

Live Streaming Tunisia vs Prancis di Piala Dunia 2022

Jika tidak ada pertubahan jadwal, pertandingan timnas Tunisia vs Prancis di Education City Stadium dapat kamu saksikan melalui live SCTV, Moji TV, Vidio, dan NEX Parabola.

Jam tayang pertandingan Tunisia vs Prancis di live streaming Vidio dan siaran live SCTV pada Rabu malam, 30 November pukul 22.00 WIB.

Untuk menonton piala dunia 2022 di Vidio, kamu perlu berlangganan. Tersedia paket FIFA World Cup Qatar 2022 yang terdiri atas 2 pilihan yaitu:

  1. Paket 30 hari Rp.65.490 (untuk HP dan tablet)
  2. Paket 30 hari Rp. 87.690 (untuk semua perangkat)
  3. Paket Diamond (laga Inggris) dan piala dunia Rp.631.590 (untuk semua perangkat)

Prediksi Tunisia vs Prancis Grup D

Di bawah ini terdapat prediksi dari pertandingan Tunisia vs Prancis, sebagai berikut:

Sumber: Lillah Channel YouTube Channel

Live Score Update Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Timnas Tunisia telah memberikan penampilan yang buruk di turnamen yang telah dilaluinya, sejauh ini hanya meraih satu poin dari dua pertandingan, atau bahkan belum mencetak poin sama sekali.

Berbeda dengan timnas Prancis yang hanya perlu mendapatkan 1 poin atau memenangkan pertandingan ini untuk lolos dan memasuki babak ke 16 besar.

Demikian informasi tentang prediksi skor timnas Tunisia vs Prancis piala dunia 2022 grup D, semoga artikel yang kami sediakan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.