Prediksi Pertandingan Belanda vs Qatar World Cup 2022

nafa cahyani

Prediksi Pertandingan Belanda vs Qatar World Cup 2022

Rancakmedia.com – Matchday ketiga grup A akan memberikan duel pertandingan Belanda vs Qatar di piala dunia 2022. Pertandingan ini akan di laksanakan di stadion Al Bayt pada 29 November 2022. Pada pertandingan sebelumnya, timnas Belanda telah meraih satu point setelah ditahan seri 1-1 di atas timnas Ekuador.

Dalam pertandingan tersebut, Belanda mampu unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan enam menit yang di peroleh oleh Cody Cakpo.

Namun pada babak kedua, Belanda kehilangan konsentrasi dan harus kecolongan gol penyeimbang di menit ke 49 melalui aksi Enner Valencia.

Setelah gol yang dicatat seimbang, Belanda langsung melakukan beberapa pergantian pemain, namun hingga laga berakhir, Belanda gagal mencetak gol.

Disisi lain, timnas Qatar mengalami kekalahan dari lawan dan menjadi tim pertama yang gagal lolos ke babak 16 besar dengan skor 1-3.

Dalam pertandingan tersebut, Qatar yang bermain dihadapan ribuan pendukungnya mencoba menekan ke pertahanan Senegal.

Namun karena terlalu asuk menyerang, Qatar malah kecolongan gol di menit ke 41 oleh Boulaye Dia.

Sedangkan pada babak kedua, Qatar malah kebobolan gol kedua melalui aksi Famara Diedhiou di menit ke 48.

Qatar sempat memperkecil kedudukan di menit ke 78 melalui aksi Mohammed Muntari dan setelah itu mendapatkan umpan dari Ismaeel Mohammad.

Baba Dien menjadi mimpi buruk Qatar setelah kemasukan gol pada menit ke 84. Atas kekalahan ini membuat Qatar dipaastikan tersingkir dan dipastikan tidak akan lolos ke babak 16 piala duniia 2022.

Profil Timnas Belanda

Timnas Belanda selalu menjanjikan kemenangan di setiap pertandingannya. Pelatih timnas Belanda saat ini ialah Louis van Gaal, Memphis Depay dan lainnya.

The Dutch Eleven memang belum pernah sekalipun menjuarai piala dunia. Namun kegarangan tim yang identik berwarana Oranye itu selalu tampil ganas.

Selama keikutsetaannya di piala dunia, Belanda sudah tiga kali hampir final dan selalu kalah tahun 1974, 1978, dan 2010.

Bahkah Belanda sempat dibicarakan sebagai tim spesialis runner up. Pada tahun 1974, Belanda kalah dari Jerman dan tahun 1978 dikalahkan dari Argentina dan tahun 2010 dikalahkan oleh Brasil.

Profil Timnas Qatar

Timnas Qatar belum pernah sekalipun bertanding di piala dunia FIFA, pencapaian terakhirnya ialah menjadi juala piala asia 2019.

Qatar tersingkir di piala asia 2007 pada babak penyisihan grup setelah kalah dari Uni Emirat Arab dan imbang kontra Vietnam dan Jepang.

Pada piala asia 2011, Qatar menjadi tuan rumah pada turnamen tersebut tapi pencapaian mereka berhenti di perempat final setelah di tekuk oleh Jepang.

Qatar membuat pencapaian puncaknya di piala asia 2019 di UAE setelah mengalahkan Jepang di final dengan skor 3-1.

Itu merupakan gelar juara pertama Qatar di piala asia atau AFC. Qatar dilatih oleh Felix Sanchez asal Spanyol, dan kaptennya yaitu Hassan Al-Haydos dai klub Sadd.

Prediksi Pertandingan Belanda vs Qatar

Pertandingan Belanda vs Qatar diperkirakan akan dimenangkan Virgil Van Dijk. Melihat dari kualitas pemain, Belanda jauh lebih diunggulkan.

Selain itu, Belanda hanya butuh satu poin untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022.

Bagi tim Oranye, pertemuan di grup A ini akan menjadi pembuktian kesebelasnya untuk melangkah ke babak 16 besar.

Di laga pertamma, gol yang di cetak oleh Cody Gakpo dan Davy Klaassen memberikan Belanda kemenangan yang di cetakk yaitu 2-0 atas Senegal.

Namun satu gol Cody Gakpo hanya cukup untuk membawa Belanda bermain seri yaitu 1-1 dengan Ekuador di laga kedua.

Jika Belanda menang ketika menghadapi Qatar, dipastikan Belanda akan melangkah ke 16 besar sebagai juara di grup A.

Namun jika tuan rumah Qatar berhasil mencetak gol dengan hasil imbang, Belanda harus memutuskan langkah ke babak 16 sebagai runner up grup.

Jika Belanda kalah dari Qatar, selama Ekuador mengalahkan Senegal di pertandingan selanjutnya, maka Belanda tetap berhak melangkah ke fase selanjutnya.

Disisi lain, pertandingan Qatar dengan Belanda ini tidak akan mempengaruhi nasibnya sebagai juru kunci di grup A.

Scor 0-2 dari Ekuador dan 1-3 dari Senegal, telah di pastikan Qatar menjadi timnas pertama yang gagal lolos ke babak 16 besar.

Timnas Belanda juga memiliki tim yang kuat untuk bisa bersaing dan memperebutkan gelar piala dunia 2022.

Walaupun begitu, pelatih Louis van Gaal tersebut masih harus memperbaiki finishing mereka dan memaksimalkan peluang.

Sebab pada pertandingan kedua saat menghadapi Ekuador, negara Kincir Angin ini mampu bermain cukup agresif dan penguasaan bola yang baik, tetapi gagal untuk meraih poin penuh.

Analisa Pertandingan Belanda Vs Qatar

Timnas Belanda gagal lolos ke piala dunia 2018, tetapi mereka finis kedua dan ketiga dalam dua turnamen terakhir mereka, jadi tentu akan mengagetkan melihat mereka melaju jauh ke dalam kompetisi.

Posisi pertama di grup A akan membuat mereka menjadi runner up di grup B dengan negara tuan rumah kalah dalam dua pertandingan pembukaan dengan melawan Ekuador dan Senegal.

Sisi Felix Sanchez, memulai kampanye grup A mereka dengan kekalahan 2-0 dari Ekuador pada 20 November sebelum menderita kekalahan 3-1 dari Senegal dalam pertandingan kedua kompetisi pada hari Jum’at lalu.

Timnas Qatar juga mencetak gol menit ke-78 pertandingan nya dengan Senegal untuk mengurangi separuh defisit.

Namun tim Aliou Cisse mengamankan ketiga poin ketika mencetak poin ketiga pada menit ke-86.

Pada negara tuan rumah, yaitu Qatar hanya memiliki kebanggaan untuk bermain di pertandingan yang akan mereka jalani pada pertandingan terakhir komnpetisi 2022.

Yang baru mengikuti ajang putaran piala dunia yaitu The Maroons akan kembali beraksi kompetitif di bulan Januari, bersiap untuk ambil bagian di Gulf Cup of Nations.

Qatar sebenarnya belum pernah menghadapi Belanda di pertandingan Internasuonal, jadi mereka akan menciptakan lebih banyak sejarah untuk nanti malam.

Daftar Lengkap Pemain Timnas Belanda

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Andries Noppert (Heerenveen), Remko Pasveer (Ajax).

Bek: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Virgil van Dijk (Liverpool), Denzel Dumfries (Inter Milan), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Matthijs de Ligt (Bayern Munich), Tyrell Malacia (Manchester United), Jurrien Timber (Ajax), Stefan de Vrij (Inter Milan).

Gelandang: Steven Berghuis (Ajax), Frenkie de Jong (Barcelona), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (Atalanta), Marten de Roon (Atalanta), Xavi Simons (PSV Eindhoven), Kenneth Taylor (Ajax).

Penyerang: Steven Bergwijn (Ajax), Memphis Depay (Barcelona), Cody Gakpo (PSV), Vincent Janssen (Antwerp), Luuk de Jong (PSV), Noah Lang (Club Brugge), Wout Weghorst (Besiktas).

Daftar Lengkap Pemain Timnas Qatar

Kiper: Alexander Domínguez (LDU Quito), Hernán Galíndez (Aucas), Moisés Ramírez (Independiente del Valle)

Bek: Robert Arboleda (São Paulo), Xavier Arreaga (Seattle Sounders),Pervis Estupiñán (Brighton & Hove Albion), Piero Hincapié (Bayer Leverkusen), William Pacho (Antwerp), Diego Palacios (Los Angeles FC), Jackson Porozo (Troyes), Ángelo Preciado (Genk), Félix Torres (Santos Laguna)

Gelandang: Moisés Caicedo (Brighton & Hove Albion), José Cifuentes (Los Angeles FC), Alan Franco (Talleres), Carlos Gruezo (Augsburg), Ángel Mena (León), Sebas Méndez (Los Angeles FC), Gonzalo Plata (Valladolid), Kevin Rodríguez (Imbabura), Jeremy Sarmiento (Brighton & Hove Albion)

Penyerang: Michael Estrada (Cruz Azul), Romario Ibarra (Pachuca), Ayrton Preciado (Santos Laguna), Djorkaeff Reasco (Newell’s Old Boys), Enner Valencia (Fenerbahçe)

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 penyisihan Grup A

Berikut ini jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia 2022 di penyisihan Grup A:

  1. Minggu, 20 November 2022 pukul 23.00 WIB
    Qatar vs Ekuador
  2. Senin, 21 November 2022 pukul 23.00 WIB
    Senegal vs Belanda
  3. Jumat, 25 November 2022 pukul 20.00 WIB
    Qatar vs Senegal
  4. Jumat, 25 November 2022 pukul 23.00 WIB
    Belanda vs Ekuador
  5. Selasa, 29 November 2022 pukul 22.00 WIB
    Belanda vs Qatar
  6. Selasa, 29 November 2022 pukul 22.00 WIB
    Ekuador vs Senegal

Head to Head Pertandingan Belanda vs Qatar

Di bawah ini terdapat Head to Head pertandingan Belanda vs Qatar, sebagai berikut:

Source: Lillah Channel YouTube Channel

Live Score Update Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Pertandingan antara Belanda vs Qatar ini diprediksi akan dimenangkan oleh Belanda, dilihat dari sisi kualitas pemain, pemain dari timnas Belanda dapat lebih untuk diunggulkan.

Demikian artikel tentang prediksi pertandingan Belanda vs Qatar world cup 2022, semoga informasi yang kami bahas di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.