Prediksi Pertandingan Qatar vs Senegal World Cup 2022

nafa cahyani

Prediksi Pertandingan Qatar vs Senegal World Cup 2022

Rancakmedia.com – Piala Dunia grup A matchday kedua yaitu pertandingan Qatar vs Senegal yang akan di gelar di Stadion Al Thumama, Jumlah 25 November pada pukul 20.00 WIB. Simak prediksi pertandingan Qatar vs Senegal pada artikel yang kami sediakan di bawah ini.

Timnas Qatar dan Senegal sama-sama mengalami kekalahan di laga pertama grup A piala dunia 2022, tuan rumah Qatar di kalahkan oleh Ekuador sebanyak 2 poin. sedangkan Senegal dikalahkan oleh Belanda dengan skor yang sama.

Apabila salah satu tim mengalami kekalahan, maka sudah dipastikan tidak akan dapat melaju ke babak 16 besar.

Jika Qatar yang mengalami kekalahan, atau sebaliknya, mereka akan menjadi tim tuan rumah ke 2 yang gagal lolos fase grup Piala Dunia. Al Annabi akan menyamakan catatan buruk Afrika Selatan yang kalah di fase grup saat menjadi tuan rumah.

Petandingan antara Qatar dan Senegal diprediksi akan berjalan tidak baik, karena kedua tim sama-sama ingin merain poin yang sempurna.

Profil Timnas Qatar

Timnas Qatar memanfaatkan stok pemain liga ddomestik untuk menghadapi piala dunia 2022. Pelatih Qatar mengumumkan bahwa timnas Qatar akan bermain di piala duia 2022 mulai 20 Nov hingga 18 Des 2022.

Seluruh pemain timnas Qatar merupakan pemain dari liga domestik Qatar, tidak ada satupuun peeman Qatar yang memperkuat klub luar negeri.

Dari 26 nama pemain, yang didaftarkan ke FIFA hanya 13 orang yang merupakan pemain klub raksasa Liga Qatar, Al Sadd. Sisanya berasal dari beberapa klub domestik liga Qatar.

Meski memanfaatkan skor pemain dalam negeri, timnas Qatar bukanlah tim yang baru berdiri kemarin sore.

Di ajang sepak bola Asia, timnas Qatar adalah satu diantara rajanya. Ditingkat Asia, Qatar memiliki pemain top yang bisa diandalkan The Maroons.

Satu diantaranya ialah Almoez Ali, striker muda yang memperkuat klub liga Qatar, Al-Duhail.

Profil Timnas Senegal

Timnas Senegal datang ke Qatar untuk tampil di piala dunia 2022 dengan motivasi dan kepercayaan diri yang sangat tinggi.

Tidak dilebihkan, bahwa timnas Senegal diperkuat para pemain berpengalaman di ajang sepak bola Eropa.

Para pemain timnas Senegal memperkuat klub-klub papan atas Eropa, mulai dari Napoli, Chelsea, Liverpool, Bayern Muenchen hingga Pari Saint-Germain.

Dengan materi pemain bertabur bintang, tim asal Afrika ini diyakini mampu tampil bersinar di piala dunia 2022 yang berlangsung 20 nov hingga 28 des 2022.

Timnas Senegel memperbaiki Aliou Cisse saat ini memiliki sejumlah pemain andal mulai dari penyerang, gelandang, bek hingga kiper.

Prediksi Pertandingan Qatar vs Senegal

Qatar tampil mengecewakan di laga pertama Piala Dunia 2022 dengan melawan Ekuador. Tidak hanya mengalami kekalahan 0-2, Almoez Ali dan tim juga gagal melakukan 1 tendangan yang mengarah ke gawang dalam 90 menit.

Oleh sebab itu, Qatar wajib memperbaiki permaianan mereka jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Kegugupan atau kekhawatiran timnas Qatar saat menguasai bola atau ditekan wilayah sendirik layak diminimalisasi.

Pelatih Felix Sanchez berjanji timnya akan bermain lebih baik saat menghadapai Senegal di pertandingan ke 2 grup A.

“Pertandingan menghadapi Ekuador bukanlah awal yang kami inginkan, kami akan menganalisis apa yang terjadi dan fokus untuk mempersiapkan diri pada pertandingan berikutnya melawan Senegal” kata Felix Sanchez.

Di kutip dari FIFA, timnas Qatar melakukan banyak kesalahan sendiri sepanjang laga. Kiper Saad Al-Sheeb, bahkan membuat keputusan salah ketika keluar dari area gawang tanpa memperhatikan posisi lawan.

Sang penjaga gawang Al-Saad juga melakukan1 pelanggaran yang berbuah penalti, 2 momen tersebut membuat Ekuador mencetak 2 point.

Namun gol pertama La Tricolor dianulir wasit karena pemain mereka berada dalam posisi offside dalam proses terciptanya gol.

Hasil itu membuat Qatar dalam situasi rumit, mereka harus menang atas Snegal di matchday 2, serta Belanda di laga pamungkas.

Sebenarnya, kedua lawan tampak lebih rumit daripada Ekuador, meskipun berat Qatar kini akan berburu kemenangan agar tidak menyamai catatan Afrika Selatan di Piala Dunia 2010.

Sedangkan Senegal juga kalah di pertandingan pertama menghadapi Belanda. Perbedaannya dari W=Qatar, sang wakil Afrika secara permaianan mampu mengimbangi De Oranje.

Karenanya, The Lions of Teranga akan menjadi ujian berat bagi Qatar. Diatas kertas kualitas skuad Senegal juga berada di atas Qatar.

Walaupun Sadio Mane dipastikan absen sebab cedera, Alou Cisse masih mempunyai nama top lain seperti Boulaye Dia, Kalidou Koulibaly, hingga kiper Eduard Mendy.

Selain itu, kekalahan melawan Belanda juga membuat Senegal berada dalah sitausi tertekan seperti Qatar.

Pertandingan ini akan menjadi uji mental bagi kedua tim, yang uniknya sama-sama berstatus pemenang turnamen konfederasi masing-masing.

Jika Qatar adalah juara piala asia 2019, dan sedangkan Senegal kampiun Afcon 2021.

Head to Head (H2H) Qatar vs Senegal

Jika diliat dari Head to Head, Qatar dan Senegal belum pernah bertemu di pertandingan apapun, entah itu persahabatan atau turnamen resmi.

Qatar dan Senegal sama-sama kalah dengan skor 0-2 dari lawan mereka sehingga pertandingan itu bisa jadi lebih berkaitan dengan mental pemain daripada urusan teknis.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Qatar

  1. 20/11/22: Qatar vs Ekuador 0-2
  2. 10/11/22: Albania vs Qatar 0-1
  3. 06/11/22: Qatar vs Panama 2-1
  4. 27/10/22: Qatar vs Honduras 1-0
  5. 23/10/22: Qatar vs Guatemala 2-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Senegal

  1. 21/11/22: Senegal vs Belanda 0-2
  2. 27/09/22: Senegal vs Iran 1-1
  3. 25/09/22: Senegal vs Bolivia 2-0
  4. 28/08/22: Senegal vs Guinea 1-0
  5. 30/07/22: Senegal vs Liberia 1-2

Prediksi Susunan Pemain Qatar vs Senegal

Walaupun tampil mengecewakan di laga pertama, pelatih Qatar yaitu Felix Sanchez, diprediksi tetap menggunakan formasi 5-3-2. Almoez Ali, dan Akram Afif, pun diperkiarakan tetap menjadi duet andalan di lini depan.

Sedangkan Senegal, di lain pihak juga diprediksi tidak melakukan banyak perubahan. Boulaye dia bakal kembali jadi penyerang tunggal didukung Krépin Diatta, Idrissa Gueye, dan Ismaïla Sarr.

Berikut prediksi susunan pemain Qatar vs Senegal di matchday 2 grup A piala dunia 2022 pada jum’at 25 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Qatar (5-3-2): Saad Al Sheeb, Pedro Miguel, Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haydos, Karim Boudiaf, Abdelaziz Hatem; Almoez Ali, Akram Afif. Pelatih: Felix Sanchez.

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Pape Abou Cissé, Abdou Diallo; Cheikhou Kouyaté, Nampalys Mendy; Krépin Diatta, Idrissa Gueye, Ismaïla Sarr; Boulaye Dia. Pelatih: Aliou Cisse.

Live Streaming Qatar vs Senegal di SCTV dan Vidio

Pertandingan Timnas Qatar vs Senegal dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio, mulai pukul 02.00, Rabu 25 November 2022.

Untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2022 di Vido, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan. Tersedia paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni:

  1. Paket 30 hari Rp.65.480 untuk pengguna HP dan tablet
  2. Paket 30 hari Rp.87.690 untuk semua perangkat
  3. Paket Diamond Liga Inggris dan Piala Dunia Rp.631.590 untuk semua perangkat

Fakta Senegal Bawa Trofit Ke Afrika

Sumber: Puncak Klasmen YouTube Channel

Live Score Upadate Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Timnas Qatar dan Senegal sama-sama mengalami kekalahan di laga pertama grup A piala dunia 2022, tuan rumah Qatar di kalahkan oleh Ekuador sebanyak 2 poin. sedangkan Senegal dikalahkan oleh Belanda dengan skor yang sama.

Demikian informasi tentang prediksi pertandingan Qatar vs Senegal world cup 2022, semoga artikel yang telah kami sampaikan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.