Prediksi Skor Timnas Wales vs Iran Grup B Piala Dunia 2022

nafa cahyani

Prediksi Skor Timnas Wales vs Iran Grup B Piala Dunia 2022

Rancakmedia.com – Pertandingan timnas Wales vs Iran dalam pertandingan ketiga babak penyisihan grup B akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar. Laga ini dapat kamu tonton di SCTV pada Jum’at 25 November pukul 20.00 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Wales belum berhasil memberikan performa terbaiknya dan hanya menduduki posisi runner up melalui koleksi 1 poin.

Poin tersebut di dapatkan saat tim yang di latih oleh Robert age ditahan imbang Amerika Serikat dengan mencetak skor 1-1.

Sedangkan peluang Iran untuk lolos ke babak selanjutnya sangat tipis usai dibantai Inggris di laga perdana dengan skor 2-6. Hasil tersebut membuat armada Carlos Queiroz bertahan di posisi juru kunci.

Berdasarkan peringkat FIFA edisi terbaru, Wales yang memiliki julukan The Dragons saat ini telah menduduki posisi 19 FIFA.

Sedangkan Iran yang memiliki julukan sebagai team Melli berada di peringkat 20 FIFA.

Untuk mendapatkan kesempatan lolos ke babal 16 besar piala dunia 2022, timnas Wales wajin meraih kemenangan lawan timnas Iran.

Sebab, di matchday ke-3 grup B piala dunia 2022, timnas Wales dan Gareth Bale akan bertanding untuk menghadapi puncak klasmen hingga timnas Inggris.

Jika terjadi kekalahan ataupun kembali meraih hasil seri saat melawan Iran, bisa dipastikan bahwa peluang untuk Wales lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022, gagal.

Profil Timnas Wales

Di piala dunia 2022 Qatar akan menjadi penampilan pertama sejak 1958. Kemenangan atas Ukraina di babak playoff pada juni lalu yang membuat Wales tampil di piala dunia 2022 Qatar.

Kemenangan ini membuat Wales untuk pertama kalinya turut serta dalam dua turnamen besar secara beruntun, Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Pada Euro 2020 silam, langkah Gareth Bale cs terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Denmark. Setelah lebih dari 60 tahun, The Red Dragons akhirnya bisa kembali merasakan atmosfer Piala Dunia.

Pelatih Wales saat ini adalah Rob Page berada dalam kepercayaan diri yang baik serta hubungan emosional dengan fans yang memberikan semangat tambahan untuk mereka.

Dari tiga pertandingan penyisihan grup B nanti lawan Inggris, Amerika Serikat, dan Iran, Wales memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Para Pemain Timnas Wales

Untuk menyelenggarakan piala dunia 2022 dengan baik, Wales yang dilindungi oleh federasi FAW memanfaatkan pemain terbaik mereka, sebagai berikut:

Kiper: Wayne Hennessey (Nottingham Forest), Danny Ward (Leicester City), Adam Davies (Stoke City).

Bek: Neco Williams (Nottingham Forest), Ben Davies (Tottenham Hotspur), Ben Cabango (Swansea City), Joe Rodon (Rennes), Chris Mepham (Bournemouth), Ethan Ampadu (Spezia, on loan from Chelsea), Chris Gunter (AFC Wimbledon), Connor Roberts (Burnley), Tom Lockyer (Luton Town).

Gelandang: Aaron Ramsey (Nice), Joe Allen (Swansea City), Harry Wilson (Fulham), Joe Morrell (Portsmouth), Dylan Levitt (Dundee United), Rubin Colwill (Cardiff City), Jonny Williams (Swindon Town), Matthew Smith (Milton Keynes Dons), Sorba Thomas (Huddersfield Town).

Penyerang: Gareth Bale (Los Angeles FC), Dan James (Fulham, on loan from Leeds United), Kieffer Moore (Bournemouth), Mark Harris (Cardiff City), Brennan Johnson (Nottingham Forest).

Profil Timnas Iran

Piala dunia 2022 Qatar menjadi penampilan ke-6 timnas Iran dalam kompetisi sepakbola empat tahunan itu.

Team Melli akan berjuang untuk melangkah lebih baik, mereka tak ingin menjadi penggembira di Piala Dunia 2022 walau mereka tergabung dengan lawan yang kuat di Grup B.

Saat 5 edisi terakhir, Iran belum pernah sekalipun lolos dari fase grup. Pada piala dunia 1978 di Argentina, Iran berakhir di dasar klasemen dengan kmencetak 1 poin dari 1 kali seri dan 2 kali kalah.

Pindah ke turnamen yang diadakan di Prancis pada tahun 1998, tim nasional Iran bernasib lebih baik, menempati posisi ketiga secara keseluruhan dengan tiga poin setelah meraih satu kemenangan.

Dalam hal ini, kemenangan 2-1 atas Amerika Serikat dihitung sebagai kemenangan tunggal.

Iran tak bisa berbuat banyak pada 2006 dan 2014 karena menjadi tim terakhir di klasemen dan hanya bisa mengumpulkan satu poin.

Tim nasional Iran secara signifikan lebih kuat di turnamen terbaru, yang diadakan di Rusia, daripada gabungan empat turnamen sebelumnya.

Namun pada akhirnya mereka tidak mampu melaju melewati babak penyisihan grup.

Namun, dia berhasil mengatasi perlawanan mereka. Itu adalah pertandingan 1-1 antara Iran dan Portugal. Dua pertandingan yang mereka kalahkan hanya dari Spanyol (1-0) dan Maroko (1-0).

Para Pemain Timnas Iran

Timnas Iran dilindungi oleh otoritas federasi FFIRI yang sudah siap melawan pertahanan lawan, berikut daftar pemain Iran di piala dunia 2022:

Kiper: Alireza Beiranvand (Persepolis), Amir Abedzadeh (Ponferradina), Seyed Hossein Hosseini (Esteghlal), Payam Niazmand (Sepahan)

Bek: Ehsan Hajsafi (AEK Athens), Morteza Pouraliganji (Persepolis), Ramin Rezaeian (Sepahan), Milad Mohammadi (AEK Athens), Hossein Kanaanizadegan (Al Ahli), Shojae Khalilzadeh (Al Ahli), Sadegh Moharrami (Dinamo Zagreb), Rouzbeh Cheshmi (Esteghlal), Majid Hosseini (Kayserispor), Abolfazl Jalali (Esteghlal)

Gelandang: Ahmad Noorollahi (Shabab Al Ahli), Saman Ghoddos (Brentford), Vahid Amiri (Persepolis), Saeid Ezatolahi (Vejle), Alireza Jahanbakhsh (Feyenoord), Mehdi Torabi (Persepolis), Ali Gholizadeh (Charleroi), Ali Karimi (Kayserispor)

Penyerang: Karim Ansarifard (Omonia Nicosia), Sardar Azmoun (Bayer Leverkusen), Mehdi Taremi (Porto)

Prediksi Skor Timnas Wales vs Iran

Wales vs Iran 0-1

Di bawah ini terdapat beberapa prediksi untuk pertandingan timnas Wales vs Iran, yaitu:

  1. Wales menerima 3 kekalahan dan 1 hasil seri dalam 4 pertandingan
  2. Hanya 4 gol yang mampu di cetak oleh Wales dalam 4 laga
  3. Sedangkan iran mengoleksi 2 kekalahan, 1 kemenangan, dan 1 hasil seri dalam 4 laga

Menurut perkiraan, timnas Wales vs Iran akan dimenangkan oleh Iran dengan mencetak poin 1. Jika dilihat dari pertandingan terakhir kedua tim, Iran lebih unggul di bandingkan dengan timnas Wales.

5 Pertandingan Terakhir Wales

  1. 12-06-22 Timnas Wales vs Belgia 1-1
  2. 15-06-22 Belanda vs Timnas Wales 3-2
  3. 23-09-22 Belgia vs Timnas Wales 2-1
  4. 26-09-22 Timnas Wales vs Polandia 0-1
  5. 22-11-22 Amerika Serikat vs Timnas Wales 1-1

5 Pertandingan Terakhir Iran

  1. 13-06-2022: Timnas Iran vs Aljazair 1-2
  2. 23-09-2022: Timnas Iran vs Uruguay 1-0
  3. 27-09-2022: Senegal vs Timnas Iran 1-1
  4. 10-11-2022: Timnas Iran vs Nikaragua 1-0
  5. 21-11-2022: Inggris vs Timnas Iran 6-2

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 penyisihan Grup B

Di bawah ini jadwal lenkap pertandingan piala dunia 2022 di penyisihan grup B, sebagai berikut:

  1. Senin, 21 November 2022 pukul 20.00 WIB
    Inggris vs Iran
  2. Selasa, 22 November 2022 pukul 02.00 WIB
    Amerika Serikat vs Wales
  3. Jumat, 25 November 2022 pukul 17.00 WIB
    Wales vs Iran
  4. Sabtu, 26 November 2022 pukul 02.00 WIB
    Inggris vs Amerika Serikat
  5. Rabu, 30 November 2022 pukul 02.00 WIB
    Wales vs Inggris
  6. Rabu, 30 November 2022 pukul 02.00 WIB
    Iran vs Amerika Serikat

Head To Head Wales vs Iran

Di bawah ini terdapat head to head pertandingan Wales vs Iran, sebagai berikut:

Live Score Upadate Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Menurut perkiraan, timnas Wales vs Iran akan dimenangkan oleh Iran dengan mencetak poin 1. Jika dilihat dari pertandingan terakhir kedua tim, Iran lebih unggul di bandingkan dengan timnas Wales.

Demikian artikel tentang prediksi skor timnas Wales vs Iran grup B piala dunia 2022, semoga informasi yang kami berikan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.