Prediksi pertandingan Timnas Brasil vs Serbia World Cup 2022

Rancakmedia.com – Pertandingan timnas Brasil vs Serbia disebut sebagai pertandingan perdana di grup G Piala Dunia 222. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Lusail pada hari Jum’at pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan menegangkan mulai dari menit awal.

Alur perjalanan Brasil untuk tampil di Piala Dunia 2022 cukup mulus sebab telah sukses finis di posisi puncak kualifikasi zona Conmebol.

Tim yang dipimpin Tite itu telah mencetak 45 poin melalui 4 kemenangan dan 3 hasil seri.

Pelath timnas Brasil, yaitu Adenor Leonardo Bacchi (Tite) diprediksi akan memanfaatkan Neymar untuk meruntuhkan pertahanan Serbia.

Hingga saat ini, striker PSG tersebut telah mencetak 92 gol dari 143 laga bersama dengan tim Samba.

Prediksi Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022

Neymar bisa saja mendapatkan peluang salah satunya dari Vinicius Junior. Pemain Real Madrid yang masih berusia 22 tahun itu diharapkan tampil moncer di Piala Dunia 2022. Sejauh ini juga sudah mencetak 8 gol oleh Vinicius untuk tim Nasional Brasil.

Sedangkan timnas Serbia juga menunjukkan performa yang tidak bisa dianggap remeh, di laga kualifikasi sehingga berhasil mengamankan tempat di Qatar.

Armada Dragan Stojkovic memuncaki klasmen grup A kualifikasi zona Eropa. Jika dilihat dari pertemuan terakhir kedua tim pada tahun 2018 lalu, Brasil sukses melibas Serbia dengan skor 2-0.

Prediksi Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022

Timnas Brasil menuju ke Qatar dengan tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan sejak tumbang 1-0 di laga final copa America 2021 lalu, melawan Argentina. Dari 15 pertandingan, Selecao meraih 12 kemenangan.

3 pertandingan lainnya berakhir imbang, termasuk saat Brasil bermain 0-0 dengan Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol pada pertengahan November tahun 2021 lalu.

Gelar piala dunia 2 dekade, tentu memotivasi timnas Brasil untuk meraih trofi di edisi piala dunia 2022. Apalagi Brasil diunggulkan menjadi kandidat juara di sejumlah versi prediksi.

Salah satu simulasi yyang dilakukan oleh tim lembaga Landon menyimpulkan bahwa Brasil memiliki kans menjadi pemenang Piala Dunia 2022 sebesar 25%, tertinggi di antara tim lainnya.

Sedangkan simulasi yang ditelusur oleh lembaga riset Achim Xeileis, Universitas Innsbruck Australia pun menyampaikan hal yang sama meski dengan presentasi peluang lebih kecil, yaitu 15%.

Prediksi yang kami sebutkan menjadi kabar baik bagi Neymar, bintang Salecao yang sudah tampil 2 kali di kompetisi Piala Dunia.

Di Qatar, Neymar harusnya termotivasi untuk menebus kegagalannya bersama tim Samba saat Brasil menjadi tuan rumah pada 2014 dan 4 tahun lalu di Rusia.

Pertandingan pertama Brasil di Piala Dunia 2022 yaitu melawan timnas Serbia akan menguji kematangan striker PSG tersebut.

Yang bisa berperan sebagai gelandangan serang ataupun penyerang sentral, aksi Neymar di Qatar berpotensi vital bagi ketajaman lini depan Selecao.

Prediksi Susunan Pemain Brasil vs Serbia

Setelah melihat data lalu, Neymar sudah memberikan 5 gol dari 2 assist dalam 5 pertandingan timnas Brasil. Yang berarti Neymar sudah rata memberikan 1 gol di setiap laga bareng Saleco tahun ini.

Andalan Salecao lainnya bisa menjadi tumpuan Tite dalam pertandingan kontra Serbia ialah bintang muda, Viniciues Junior.

Penyerang sayap Real Madrid itu bersinar di lever club. Sepanjang musim ini, Vinicius sukses mencetak gol sebanyak 10 gol dan 5 assist dari 21 laga El Real.

Di level tim nasional tersebut, performa Viniciun dapat dibilang menjanjikan. Dari 7 pertandingan bersama Selecao di tahun 2022, ia mencetak 1 gol.

Gol Vinicius itu menggenapi kemenangan telak Brasil atas Chile menjadi 4-0 dalam laga Pra-Piala Dunia, 25 Maret silam.

Mengutip dari FIFA+, Vinicius belum tentu menjadi pilihan utama Tite untuk mengisi posisi starting eleven.

Sebab, Tite diprediksi lebih mengutamakan pemain yang ahli saat menyerang maupun bertahan.

Dengan begitu, pintu masih terbuka lebar bagi Vinicius Jr untuk memainkan peran penting di setiap pertandingan Piala Dunia 2022 Brasil.

Selain itu, dia mungkin tidak akan berada di bangku cadangan untuk memulai pertandingan Grup G pertama.

Tite menurunkan Vinicius dalam lima dari tujuh pertandingan Brasil di tahun 2022. Pada Maret 2022, Vinicius menjadi starter dan mencetak gol dalam pertandingan melawan Chile.

Karena itu, Tite hanya dua kali mengganti Vinicius tahun ini. Dalam pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan dan Tunisia, Tite melakukan seleksi untuk tim nasional Brasil.

Vinicius juga telah menegaskan kesiapannya untuk tampil di Qatar. Ia mengaku, bermain dengan Neymar dan sejumlah bintang senior Brasil lainnya di Piala Dunia adalah impiannya.

“Saya bisa belajar dari pemain-pemain hebat yang telah memenangkan banyak hal dalam karier yang mereka miliki” ucap Vinicius.

Posisi lini tengah Vinicius akan memungkinkannya bergerak bebas antara posisi depan dan tengah untuk Brasil.

Vinicius bisa saja mendorong bola melewati lini tengah pertahanan Serbia jika memang diperlukan.

Karenanya, ia bisa mengoper bola ke Neymar yang kemudian bisa menggunakan berbagai serangan berbahaya untuk menekan lawan.

Bagaimanapun, Skuad Tite, mungkin kesulitan mengalahkan Serbia. Sang penantang belum merasakan kekalahan dalam enam pertandingan terakhirnya.

Timnas Serbia tidak bisa lolos dari babak penyisihan grup empat tahun lalu karena kalah dari Brasil dan Swiss. The Eagles lebih memilih untuk tidak mengalami apa yang mereka lakukan di Qatar lagi.

Pilihan yang tersedia bagi pelatih Serbia Dragan Stojkovic sudah cukup baginya untuk menyusun tim yang mampu bersaing dengan Brasil.

Preview Pertandingan Brasil vs Serbia

Strahinja Pavlovic (RB Salzburg), Stefan Mitrovic (Getafe), dan Milos Veljkovic (Werder Bremen) semuanya dapat membantu pertahanan Serbia untuk membantu memperlambat serangan Brasil.

Gelandang Serbia seperti Dusan Tadic (playmaker Ajax) dan Sergej Milinkovic-Savic (gelandang penting Lazio) sangat tangguh.

Selain itu, Dusan Vlahovic (Juventus) dan Aleksandar Mitrovic (Fulham) siap menemukan jalan melewati lini belakang Selecao.

Preview Pertandingan Brasil vs Serbia

Di bawah ini terdapat preview dari pertandingan Brasil vs Serbia, sebagai berikut:

Source: Papabola YouTube Channel

Prediksi Susunan Pemain Brasil vs Serbia

Pelatih Brasil, yaitu Tite diperkirakan mempercayakan gayang timnya kepada kiper Alisson. Sedangkan lini pertahanan yaitu Guilherme Arana, Eder Militao, Marquinhos, dan Dani Alves.

Pada lini tengah, Vinicius Junior dapat bekerja sama Casemiro, Fred, dan Rapinha. Terakhir, Neymar Junior dan Lucas Paqueta kemungkinan besar akan mengisi lini depan, dengan formasi 4-4-2.

Sedangkan timnas Serbia, diperkirakan menggunakan formasi 3-4-1-2 kemungkinan menyerahkan gawangnya kepada Predrag Rajkovic. Lini pertahanan akan diisi Milos Veljkovic, Stefan Mitrovic, dan Strahinja Pavlovic.

Ditengah lapangan, pelatih Dragan Stojkovic kemungkinan akan mamposisikan Andrija Zivkovic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, dan Filip Kostic.

Dan posisi depan ada Dusan Tadic yang diposisikan sebagang penyokong Luka Jovic dan Dusan Vlahovic yang bertugas untuk menggendorkan pertahanan Brazil.

Berikut ini prediksi line up Brasil vs Serbia:

Brasil (4-4-2): Alisson; Guilherme Arana, Eder Militao, Marquinhos, Dani Alves; Vinicius Junior, Casemiro, Fred, Rapinha; Neymar Junior, Lucas Paqueta. Pelatih: Tite.

Serbia (3-4-1-2): Predrag Rajkovic; Milos Veljkovic, Stefan Mitrovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, Filip Kostic; Dusan Tadic; Luka Jovic, Dusan Vlahovic. Pelatih: Dragan Stojkovic.

Rekor Head to Head (H2H) Brasil vs Serbia

Hasil data Head to Head (H2H) Brasil vs Serbia menunjukkan jika Selecao lebih baik dari lawannya. Dari dua pertandingan tim yang pernah terjadi, Brasil selalu menang. Salah satunya saat Brasil unggul 0-2 di pertandingan fase grup Piala Dunia 2018.

Hasil 2 Pertandingan Brasil vs Serbia

  1. 07/06/2014: Brasil vs Serbia 1-0
  2. 28/06/2018: Serbia vs Brasil 0-2Rekor Head to Head (H2H) Brasil vs Serbia

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Brasil:

  1. 30/03/2022: Bolivia vs Brasil 0-4
  2. 02/06/2022: Korea Selatan vs Brasil 1-5
  3. 06/06/2022: Jepang vs Brasil 0-1
  4. 24/09/2022: Brasil vs Ghana 3-0
  5. 28/09/2022: Brasil vs Tunisia 5-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Serbia:

  1. 10/06/2022: Swedia vs Serbia 0-1
  2. 13/06/2022: Slovenia vs Serbia 2-2
  3. 25/09/2022: Serbia vs Swedia 4-1
  4. 28/09/2022: Norwegia vs Serbia 0-2
  5. 18/11/2022: Bahrain vs Serbia 1-5

Live Streaming Brasil vs Serbia di SCTV dan Vidio

Pertandingan Timnas Brasil vs Serbia dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio, mulai pukul 02.00, Rabu 25 November 2022.

Untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2022 di Vido, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan. Tersedia paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni:

  1. Paket 30 hari Rp.65.480 untuk pengguna HP dan tablet
  2. Paket 30 hari Rp.87.690 untuk semua perangkat
  3. Paket Diamond Liga Inggris dan Piala Dunia Rp.631.590 untuk semua perangkat

Live Score Upadate Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Pertandingan antara timnas Brasil vs Serbia diprerkirakan akan berjalan dengan menegangkan dan bersaing sengit mulai dari menit awal.

Pertandingan pertama Brasil di Piala Dunia 2022 yaitu melawan timnas Serbia akan menguji kematangan striker PSG tersebut.

Demikian artikel tentang pertandingan timnas Brasil vs Serbia piala dunia Qatar 2022, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas