Prediksi Pertandingan Timnas Maroko vs Kroasia Di Piala Dunia 2022

nafa cahyani

Prediksi Pertandingan Timnas Maroko vs Kroasia Di Piala Dunia 2022

Rancakmedia.com – Pertandingan Piala Dunia timnas Maroko vs Kroasia menjadi laga pembuka bagi Grup F dan akan di gelar pada hari Rabu 23 November. Pertandingan Maroko vs Kroasia akan diselenggarakan di Stadion Al Bayt bersana dengan rival grup lainnya, seperti Belgia vs Kanada yang akan di gelar pada pukul 02.00 WIB.

Timnas Kroasia akan datang ke Piala Dunia 2022 dengan predikat sebagai Runner up edisi 2018 (Rusia). Diatas kertas, Kroasia layak untuk lebih di unggulkan daripada timnas Maroko.

Namun skuad Maroko tidak bisa di anggap remes. Pada Piala Dunia 2018, Maroko hanya bertahan di fase grup saja. Meskipun begitu, tim asuhan Walid Regragul ini memiliki sejumlah pemain berkualitas yang memanggul ambisi mengulang prestasi saat Maroko lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 1989.

Pada pertandingan sebelumnya, timnas Maroko meraih kemenangan 3-0 atas Georgia dalam laga uji jelang Piala Dunia. Timnas Maroko lebih unggul ketika laga baru berjalan 5 menit yang dicetak oleh Youssef En Nesyri.

Pada menit ke 29, timnas Maroko mapu mencetak gol lagi yang dicetak oleh Hakim Ziyech. Di babak kedua, timnas Maroko mampu menambahkan keunggulan menjadi 3-0 yang di cetak oleh Sofiene Boufal melalui tendangan pinalti menit ke 72.

Sedangkan pada timnas Kroasia mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arab Saudi. Pada laga tersebut, timnas Kroasia mampu mendominasi permainan. Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir belum dapat mencetak gol.

Di babak kedua, timnas Kroasia melakukan beberapa pergantian pemain untuk mencoba strategi yang akan diterapkan jelang Piala Dunia.

Akhirnya, timnas Kroasia mampu menciptakan keunggulan di menit ke 82 yang di cetak oleh Andrej Kramaric setelah mendapatkan umpan Luka Modric.

Prediksi Pemain Kunci di Line Up Maroko vs Kroasia

Salah satu pemain kunci Kroasia yang diprediksi memainkan peran penting di Piala Dunia 2022 adalah Luka Modric.

Luka Modric adalah gelandangan berpengalaman dengan caps sejumlah 155 laga dan 23 gol itu pun sejak lama menjadi maestro permainan Vatreni.

Di Piala Dunia 2018, Modric meraih gelar pemain terbaik turnamen setelah mengantarkan Kroasia finis hingga posisi runner up.

Setelah hampir mendapatkan gelar juara dunia di benua Eropa, pemain 37 tahun yang memperkuat Real Madrid itu kini semakin termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di Piala Dunia Qatar.

Selain Luka Modric, pemain kunci di timnas Kroasia lainnya yang menjadi pilar dalam skema racikan Zlatko Dalic adalah Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, hingga Mario Pasalic.

Sebenarnya, timnas Maroko juga mempunyai peluang untuk menggagalkan strategi Kroasia. Setelah melewati 5 pertandingan terakhir dengan 4 kemenangan dan sekali seri, The Atlas Lions tidak bisa di anggap remeh.

Salah satu pemain kunci bagi timnas Maroko adalah Achraf Hakimi, Eks pemain Real Madrid dan Inter Milan yang kini bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak dapat diragukan lagi performanya.

Peran besarannya di timnas Maroko terlihat selama Piala Afrika 2021 dan kualifikasi piala dunia 2022.

Memiliki pengalaman memperkuat sejumlah klub top Eropa, Hakimi diharapkan akan memberikan kontribusi besar dengan kecepatan yang dimiliki maupun eksekusi bola mati.

“Achraf Hakimi sekencang kereta cepat TGV. “Al Buraq” yang menjadi panggilannya di Maroko. Dia secepat kilat dan seorang atlet super,” kata Walid Regragrui memuji anak didiknya.

“Orang-orang mungkin lupa, bahwa Achraf Hakimi berusia 23 tahun. Dia salah satu pemimpin yang baik di dalam ataupun luar lapangan,” tambah sang pelatih.

Selain Achraf Hakimi, timnas Maroko juga mempunyai sejumlah talenta berkualitas lainnya, seperti Yassine Bounou, Romain Saiss, Sofyan Amrabat, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, hingga Sofiane Boufal.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Maroko vs Kroasia

Di bawah ini kami telah rangkum prediksi susunan pemain Maroko dan Kroasia, yaitu:

Susunan Pemain Timnas Maroko

Pelatih Walid Regragui yang telah menurunkan kekuatan penuh dalam pertandingan ini. Sofyan Amrabat akan kembali di lini tengah.

Noussair Mazraoui dan Achraf Hakimi siap untuk menempati pos full-back. Romain Saiss akan menjadi kapten tim dan berduet bersama Nayef Aguerd di jantung pertahanan. Sementara Youssef En-Nesyri akan didukum oleh Hakim Ziyech di sepertiga akhir.

  1. Formasi 4-3-3
  2. Kiper: Bono
  3. Belakang: Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraou
  4. Tengah: Ounahi, Amrabat, Amallah
  5. Depan: Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Susunan Pemain Timnas Kroasia

Luka Modric dipastikan akan jadi metronom, ia akan bahu membahu bersama Mateo Kovacic di lini sentral.

Pelatih Zlakto Dalic tinggal harus memilih siapa yang akan menjadi starter sebagai ujung tombak, Bruno Petkovic atau Andrej Kramaric.

  1. Formasi 4-3-3
  2. Kiper: Livakovic
  3. Belakang: Stanisic, Lovren, Gvardiol, Barisic
  4. Tengah: Modric, Brozovic, Kovacic
  5. Depan: Vlasic, Petkovic, Perisic

Maroko vs Kroasia Fase Grup World Cup 2022

Di bawah ini terdapat pertandingan Maroko vs Kroasia fase grup, sebagai berikut:

Sumber: Lillah Channel YouTube Channel

Head to Head Maroko vs Kroasia & Data H2H Laga Terakhir

Data head to head (H2H) menunjukkan Maroko dan Kroasia hany pernah sekali bertemu. Namun, pertandingan kedua tim yang berakhir seri itu telah berlangsung lama, yakni dalam laga persahabatan pada tahun 1996 silam.

Berdasarkan 5 pertandingan yang dilakoni masing-masing tim, Kroasia masih lebih unggul di bandingkan Maroko. Vaterni yang diarsiteki Zlatko Dalic mengemas raihan sempurna dengan selalu menang.

Empat laga diantaranya tersaji di UEFA Nation League 2022/2023. Tim sekelas Denmark dan juara Piala Dunia 2018 Prancis dikalahkan oleh Kroasia dengan skor identik 1-0.

Pertemuan selanjutnya kontra Denmark dilewati dengan kemenangan 2-1 sebelum Vatreni menghabisi Australia 3-1.

Paling aktual, Luka Modric dan kawan-kawan menang tipis 1-0 melawan Arab Saudi dalam partai uji coba sekaligus adaptasi sebelum Start Piala Dunia 2022.

Gol tunggal di cetak oleh Andrej Kramaric pada menit ke 82 menentukan hasil laga di Riyadh, tanggal 16 November lalu.

Sebaliknya, timnas Maroko menjalani 5 pertandingan terakhir dengan 4 kemenangan dan satu hasil seri. Tim sukses menahan imbang The Atlas Lions adalah Paraguay, dalam laga uji coba di akhir September 2022.

Pertemuan Terakhir Maroko vs Kroasia:

11/12/96: Maroko vs Kroasia 2 – 2

5 Pertandingan Terakhir Kroasia

  1. 11/06/22: Denmark vs Kroasia 0 – 1
  2. 14/06/22: Perancis vs Kroasia 0 – 1
  3. 23/09/22: Kroasia vs Denmark 2 – 1
  4. 26/09/22: Austria vs Kroasia 1 – 3
  5. 16/11/22: Saudi Arabia vs Kroasia 0 – 1

5 Pertandingan Terakhir Maroko

  1. 10/06/22: Maroko vs Afrika Selatan 2 – 1
  2. 14/06/22: Liberia vs Maroko 0 – 2
  3. 24/09/22: Maroko vs Chile 2 – 0
  4. 28/09/22: Paraguay vs Maroko 0 – 0
  5. 17/11/22: Maroko vs Georgia 3 – 0

Live Streaming Kroasia vs Maroko di SCTV & Vidio

Pertandingan Timnas Kroasia vs Maroko di Stadion Al Bayt, Al Khor Qatar dan dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio, mulai pukul 17.00, Rabu 23 November 2022.

Untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2022 di Vido, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan. Tersedia paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni:

  1. Paket 30 hari Rp.65.480 untuk pengguna HP dan tablet
  2. Paket 30 hari Rp.87.690 untuk semua perangkat
  3. Paket Diamond Liga Inggris dan Piala Dunia Rp.631.590 untuk semua perangkat

Live Score Upadate Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Timnas Kroasia akan datang ke Piala Dunia 2022 dengan predikat sebagai Runner up edisi 2018 (Rusia). Diatas kertas, Kroasia layak untuk lebih di unggulkan daripada timnas Maroko.

Demikian artikel tentang prediksi timnas Maroko vs Kroasi di Piala Dunia 2022, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.