Live Streaming Jerman vs Jepang World Cup 2022

nafa cahyani

Live Streaming Timnas Jerman vs Jepang World Cup 2022 Jangan Sampai Terlewatkan

Rancakmedia.com – Timnas Jerman vs Jepang akan bermain pada laga berdana Grup E Piala Dunia 2022, Rabu 23 November di Stadion Internasional Khalifa pukul 20.00 WIB. Pada pertandingan sebelumnya, Jerman meraih kemenangan dengan skor yang tips yaitu 1-0 atas timnas Oman dalam laga uji coba jelas Piala Dunia.

Timnas Jerman baru bisa mencetak gol di babak kedua, tepatnya menit ke 80 yang diluncurkan oleh Niclas Fullkrug setelah mendapatkan umpan Kai Havertz.

Skor 1-0 yang di cetak pada babak kedua tersebut pun bertahan hingga pertandingan berakhir, ini menjadi modal penting bagi timnas Jerman dalam pertandingan pembuka Piala Dunia.

Sementara bagi timnas Jepang mengalami kekalahan 1-2 atas kendala dalam pertandingan uji coba sebelum Piala Dunia.

Dalam laga tersebut, sebenarnya Jepang telah membuka keunggulan terlebih dahulu ketika laga baru berjalan 9 menit dibukukan Yuki Soma.

Namun setelah unggul, timnas Jepang kehilangan konsentrasi dan harus disamakan skor dimenit ke 21 melali aksi Steven Vitoria. Skor imbang menjadi 1-1 bertahan hingga pertandingan pertama berakhir.

Di babak kedua, timnas Jepang melakukan beberapa pergantian pemain untuk mencoba menekan ke pertahanan Kananda. Berharap ingin meraih kemenangan, timnas Jepang malah kecolongan gol di masa injury time, tepatnya menit ke 90+5 dicetak oleh Lucas Cavalini melalui tendangan Pinalti.

Pertandingan timnas Jermas vs Jepang diprediksi akan berjalan sengit, namun dilihat dari kualitas pemain yaitu Thomas Mueller dan kawan-kawan jauh lebih diunggulkan. Selain itu, kemenangan sebelumnya pun akan menjadi modal yang penting.

Sejarah Pertemuan Jerman vs Jepang

Jerman sejauh ini mencatat hasil tanpa terkalahkan dari 2 pertemuan dengan Jepang. Namun perlu diketahuiu bahwa kedua pertemuan terjadi di ajang uji coba.

Pertama pada tahun 2004, Jerman menang 3-0 di Stadion Nissan, Yokohama. Gol tim asuhan jurgen Klinsman saat itu dicetak Miroslav Klose (2 gol) dan Michael Ballack.

Dua tahun kemudian di laga pemanasan jelang piala dunia 2006, kedua tim bertemu lagi di Stadion BayArena, Leverkusen.

Saat itu, Jepang secara mengejutkan unggul 2-0 melalui brace Naohiro Takahara. Namun di akhir laga Jepang gagal menang karena Jerman mengejak skor melalui gol Klose dan Bastian Schweinsteiger.

Menjelang laga di Doha nanti, Jerman difavoritkan untuk meneruskan tren tersebut. Apalagi Hansi Flick masih membawa para pemain terbaiknya ke Qatar.

Salah satunya ialah Thomas Muller yang menjadi salah satu sosok senoir di kubu Jerman. Muller yang akan memainkan Piala Dunia keempatnya kini memiliki status yang istimewa.

Andalah Bayern Munchen ini menjadi pemain tersubur dalam sejarah Piala Dunia yang masih akhir bermain dengan catatan 10 gol.

Di sisi lain, Jepang jelas akan mengandang tekad Jerman tersebut, pelatih Hajime Moriyasu akan mengandalkan beberapa pemainnya yang berlaga di Bundersliga Jerman. Beberapa di antaranya adalah Wataru Endo, Maya Yoshida, Ko Itakura, dan Daichi Kamada.

Kemanapun mereka akan sangat diharapkan bisa membantu Jepang di laga ini, sekaligus untuk membangun kepercayaan diri timnas Jepang usai kalah dari Kanadi di laga uji coba terakhir menuju Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Jerman sedang percaya diri karena telah mengalahkan Oman. “Kami tak bermain dengan intensitas yang cukup di cuaca yang panas. Kami sebenarnya punya banyak talenta bagus. Tapi jika kami selalu kalah duel, semua akan menjadi percuma,” kata Daichi Kamada usai pertandingan melawan Kanada.

Prediksi Pertandingan Timnas Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022

Sumber: Warta Kota Production YouTube Channel

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Jerman vs Jepang

Pelatih timnas Jerman yaitu Hansi Flick tentu tidak akan mengubah susunan pemain terbaik timnya. Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Serge Gnabry diprediksi akan bermain di menit awal babak pertama.

Sedangkan Jepang, mereka yang bermain di liga Eropa lainnya juga bisa diandalkan oleh Moriyasu dalam momen tertentu, sebut saja Takefusa Kubo, Takehiro Tomiyasu, Kaoru Mitoma, dan Ritsu Doan.

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Serge Gnabry, Leroy Sane; Kai Havertz. Pelatih: Hansi Flick

Jepang (4-2-3-1): Eiji Kawashima; Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Ko Itakura, Yuto Nagatomo; Wataru Endo, Gaku Shibasaki; Kaoru Mitoma, Daichi Kamada, Takefusa Kubo; Takumi Minamino. Pelatih: Hajime Moriyasu

Rekor Head to Head (H2H) Timnas Jerman vs Jepang

Sebelum Jepang menerima kekalahan atas Kanada, sebenarnya Jepang mendapatkan hasil yang lumayan bagus, terutama di dua laga uji coba September lalu pada saat mereka mengalahkan Amerika Serikat 2-0 dan seri 0-0 melawan Ekuador.

Bagi Jepang, kemenangan atas Oman adalah hasil positif pertama sejak Juni 2022 lalu. Usai mengalahkan Italia 5-2 di UEFA Nations League, Jerman gagal menang di 2 pertandingan berikutnya. Jerman menerima kekalahan 0-1 dari Hungaria dan bermain seri 3-3 kontra Inggris.

  1. 30-05-06 Jerman vs Jepang
  2. 2-2 16-12-04 Jepang vs Jerman 0-3

5 Pertandingan Terakhir Timnas Jerman

  1. 11-06-22 Hungaria vs Timnas Jerman 1-1
  2. 14-06-22 Timnas Jerman vs Italia 5-2
  3. 23-09-22 Timnas Jerman vs Hungaria 0-1
  4. 26-09-22 Inggris vs Timnas Jerman 3-3
  5. 16-11-22 Oman vs Timnas Jerman 0-1

5 Pertandingan Terakhir Timnas Jepang

  1. 24-07-22 Timnas Jepang vs China 0-0
  2. 27-07-22 Timnas Jepang vs Korea Selatan 3-0
  3. 23-09-22 Timnas Jepang vs Amerika Serikat 2-0
  4. 27-09-22 Timnas Jepang vs Ekuador 0-0
  5. 17-11-22 Timnas Jepang vs Kanada 1-2

Prediksi Skor Jerman vs Jepang

  1. Dalam 4 laga terakhir, Jerman mendapatkan 2 kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kekalahan
  2. Sebanyak 9 gol berhasil di cetak Jerman dalam 4 pertandingan
  3. Jepang mencetak yang sama persis dengan Jerman dalam 4 laga
  4. Jepang sukses 6 kali merobek jala lawan dalam 4 pertandingan

Fakta Menarik dari Laga Jerman vs Jepang

Di bawah ini terdapat fakta menarik dari pertandingan Jerman vs Jepang, antara lain yaitu:

  1. Jerman mendapatkan 9 kemenangan dari 10 pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Satu-satunya kekalahan yang dialami oleh Jerman pada saat menjamu Makedonia Utara di MSV-Arena
  2. Hasil melawan Makedonia Utara sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Jerman di kualifikasi Piala Dunia yang berjumlah 35 pertandingan
  3. Pemain Jermain Youssoufa Moukoko, yang berusia 18 tahun menjadi debutan Piala Dunia termuda di Jerman, melampaui pemegang rekor pada saat Karl-Heinz Schellinger
  4. Jepan telah tampil di setiap Piala Dunia sejak melakukan debut di kompetisi pada tahun 1998
  5. Timnas Jepang di juluki sebagai Samurai biru, dengan mencetak 6 gol di Piala Dunia 2018 di Rusia. Itu merupakan gol terbanyak mereka di Piala Dunia.

Live Streaming Jerman vs Jepang World Cup 2022

Jika tidak mengalami perubahan, jadwal pertandingan Jerman vs Jepang di Khalifa International Stadium dapat kamu saksikan secara live di SCTV, Moji TV, Vidio, dan Champions TV pada 23 November 2022 pukul 20.00.

Bagi kamu yang ingin menonton piala dunia 2022 di Vidio, kamu dapat memilih paket berlanggan, paket FIFA World Cup Qatar 2022 terdiri 2 pilihan, antara lain:

  1. Paket 30 hari Rp.65.480 untuk pengguna HP dan tablet
  2. Paket 30 hari Rp.87.690 untuk semua perangkat
  3. Paket Diamond Liga Inggris dan Piala Dunia Rp.631.590 untuk semua perangkat

Live Score Upadate Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya:

Kesimpulan

Pertandingan timnas Jermas vs Jepang diprediksi akan berjalan sengit, namun dilihat dari kualitas pemain yaitu Thomas Mueller dan kawan-kawan jauh lebih diunggulkan. Selain itu, kemenangan sebelumnya pun akan menjadi modal yang penting.

Demikian informasi tentang live streaming timnas Jerman vs Jepang world cup 2022, semoga artikel yang kami sediakan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.