Skor Pertandingan Qatar Vs Ekuador World Cup 2022, Tuan Rumah Berhasil di Kalahkan

Rancakmedia.com – Skor pertandingan Qatar vs Ekuador yang menjadi laga pembuka di Piala Dunia 2022 yang mulai di selenggarakan pada Minggu, 20 November 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Pada Grup A, di jadwalkan bahwa timnas Qatar selaku tuan rumah akan melawan timnas Ekuador, hal ini yang membuat para penonton menantinya.

Sebagai tuan rumah piala dunia 2022 ini, Qatar mendapatkan kehormahan untuk membuka turnamen sepak bola terbesar sedunia ini dengan memainkan laga pembuka melawan Ekuador.

Timnas Qatar dan Ekuador tergabung di Grup A babak penyisihan putaran final piala dunia 2022 bersama dengan dua tim favorit yaitu Belanda dan Senegal.

Susunan Pemain Pertandingan Timnas Qatar vs Timnas Ekuador

Qatar juga memiliki keuntungan lantaran bertindang sebagai tuan rumah, namun ancaman dari Ekuador, terlebih Belanda dan Senegal tentu tidak bisa dianggap remeh.

Sebagai tuang rumah piala dunia 2022 dari negara Timur Tengah pertama, Qatar telah memenangi lima pertandingan terakhir melawan tim seperti Panama dan Albania.

Dan akan sangat ingin mendapatkan setidaknya satu poin di laga pembuka menjelang pertandingan yang lebih menegangkan melawan Senegal dan Belanda.

Ekuador akan dipandang sebagai lawan terlemah di Grup A oleh Qatar. Tetapi tim manapun yang lolos dari kualifikasi zona Amerika Selatan harus benar-benar dianggap sebagai tim yang baik.

Selama berlaga di Piala Dunia, hasilnya memang belum begitu mengesankan, tetapi La Tri akan memainkan laga perdana dengan percaya diri seperti kubu tuan rumah.

Pelatih Ekuador, yaitu Gustavo Alfaro akan bertanggung jawab atas salah satu skuad termuda di piala dunia 2022 dengan menaruh kepercayaan pada generasi baru pemain Ekuador setelah membokar tim ketika ia mengambil alih pada tahun 2020.

Sejauh ini, dari beberapa laga terakhir yang diikuti oleh Ekuador, La Tri masih mengalami kesulitan dalam mencetak gol.

Susunan Pemain Pertandingan Timnas Qatar vs Timnas Ekuador

Pada susunan pemain timnas Qatar vs timnas Ekuador di piala dunia 2022 akan kami bahas di bawah ini.

Susunan pemain tuan rumah yaitu Qatar menunjukkan indikasi bermain bertahan dengan memanfaatkan formasi 5-3-2.

Pada laga tersebut, Qatar menaruh penjaga gawang handalnya sebagai starter yaitu Saad Al Sheeb. Yang nantinya Saad akan menahan segala ancaman yang di berikan oleh para pemain Ekuador.

Selain itu, Saad juga tidak sendirian dalam menjaga gawangnya. Sebab, Saad akan di bantu dalam menahan segala serangan oleh pemain belakang Qatar yaitu Skuad Al-Annabi yaitu Abdelkarim Hasan, Boualem Khoukhi, Basam Al Rawi, Homa Ahmad, Abdulaziz Hatem.

Daftar Laga Terakhir Timnas Qatar dan Timnas Ekuador

Sedangkan untuk posisi gelandangan dan lini sayap dari timnas Qatar yaitu diperkuat oleh Karim Boudiaf, Pedro Miguel, Akram Afif, dan Hasan Al Haydos. Dan juga Almoez Ali yang nantinya akan menjadi ujung tombak tim tuan rumah di laga tersebut.

Tidak kalah jauh, Ekuador juga menurunkan para pemain yang tidak kalah hebat untuk laga pembuka ini. Tim asuhan Gustav Julia Alfaro tersebut menuruhkan H.Galendez sebagai penjaga gawang.

Kemudian, untuk posisi bertahan La Tricolor menurunkan P.Estupinan, P.Hincapie, F.Torres, dan Angelo Preciado.

Sementara untuk posisi gelandangan, Ekuador menurunkan R. Ibarra, M. Caicedo, J. Mendez, dan G. Plata. Kemudian, duet M. Estrada dan E. Valencia akan menjadi ujung tombak skuad Ekuador di laga pembuka ini.

Qatar (5-3-2): Saad Al Sheeb (GK), Abdelkarim Hasan, Boualem Khoukhi, Basam Al Rawi, Homa Ahmad, Abdulaziz Hatem, Karim Boudiaf, Pedro Miguel, Akram Afif, Almoez Ali, Hasan Al Haydos.

Cadangan: Ahmad Alaa, Jasem Gaber, Naif Al Hadrami, Jadi Madibo, Salem Al Hajri, Yusuf Hasan, Meshaal Barsham, Musaab Khedir, Mohammad Waad, Khalid Munir, Mostafa Meshaal, Ismail Muhammad, Muhammad Muntari, Tarek Salman, Ali Asad.

Pelatih: Felix Sanchez

Ekuador (4-4-2): H.Galendez (GK), P. Estupinan, P.Hincapie, F.Torres, Angelo Preciado, R. Ibarra, M. Caicedo, J.Mendez, G. Plata, M.Estrada, E.Valencia.

Cadangan: R. Arboleda, X. Areaga, J. Cifuentes, A.Dominguez, A.Franco, C. Gruezo, A. Mena, W.Pacho, D. Palacios, J. Porozo, Ayrton Preciado, M. Ramírez, D.Reasco, K.Rodriguez, J. Sarmiento.

Pelatih: Gustav Julio Alfaro

Skor Pertandingan Qatar vs Ekuador

Dijadwalkan timnas Qatar dan timnas Ekuador bertemu dalam pertandingan perdana grup A piala dunia 2022.

Namun, Qatar harus mengakui keunggulan tim tamu, yaitu Ekuador dengan skor yang di cetak adalah 0-2.

Timnas Ekuador memenangi laga melawan timnas Qatar di pertandingan perdana piala dunia 2022.

Selaku tuan rumah, yaitu Qatar gagal dalam menjaga tradisi tak terkalahkan negara tuan rumah yang bertanding di pertandingan perdana.

Laga pembuka piala dunia 2022 ini berhasil di menangkan oleh timnas Ekuador dengan skor 2-0.

Hasil Akhir Pertandingan Qatar vs Ekuador

Pemain Ekuador yang mencetak gol yaitu Enner Valencia, atau lebih dikenal dengan E. Valencia melalui tendangan pinalti di menit ke-16 dan dilengkapi dengan satu gol sundulan pada menit ke-31.

Dilansir dari laman resmi FIFA, laga perdana ini berjalan ketat dengan Ekuador yang unggul tipis menguasai bola 53% sedangkan Qatar menguasai bola dengan 47%.

Selain itu timnas Ekuador juga unggul dari segi peluang dengan membuat 5 kesempatan dan 3 diantaranya tepat sasaran.

Di samping itu, Qatar tidak bisa menciptakan tendangan terarah dari 5 percobaan yang telah dilakukan. Hasil ini yang membuat Qatar menjadi satu-satunya negara tuan rumah yang mengalami kekalahan di laga perdana Piala Dunia.

Tidak hanya itu, Qatar selaku tuan rumah juga kembali di kejutkan dengan gol yang di cetak oleh Enner Valencia pada saat laga berjalan tiga menit.

Kiper Qatar, yaitu Saad Al Sheeb, gagal menepis bola ke udara yang datang dari tendangan bebas dari tengah lapangan.

Bola bebas itu disundul oleh Michael Estrada lalu di teruskan oleh Felix Torres dengan umpan tendangan salto ke Valencia.

Valencia berhasil menyundul bola tersebut masuk ke gawang, namun terjadi kontoversi pada gol ini.

Wasit dalam pertandingan yaitu Daniele Orsato menggagalkan gol yang dicetak oleh Valensia sebab Estrada dianggap offside melalui VAR.

Dengan terus menekan, timnas Ekuador mendapatkan hasiah pinalti setelah sang kapten, Valencia dilanggar oleh Al Sheeb.

Valencia yang maju sebagai penendang berhasil mengefakuasi bola dengan sempurna menggunakan kaki kanannya.

Dengan santai dan tenang, pemain Ekuador itu berhasil mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Qatar yang menipu Al Sheeb yang bergerak ke sisi kiri.

Kapan Mulai dan Berakhir Piala Dunia 2022

Enner Valencia memberi Ekuador keunggulan 1-0 pada menit ke-16 yang membawa La Tri unggul dari tuan rumah.

Setelah Valencia mencetak gol kedua Ekuador, dia menjadi ancaman konstan bagi pertahanan Qatar.

Saat Valencia mendapat sundulan atas umpan silang Angelo Preciado, dia memanfaatkannya dengan maksimal.

Bola yang disundul oleh Valencia meluncur dari kaki kiri Al Sheeb yang terulur dan masuk ke sudut jauh gawang. Sepanjang babak pertama, Ekuador unggul 2-0 atas Qatar.

Pada menit ke-55 usai turun minum, Ekuador terus menekan pertahanan Qatar dengan menciptakan peluang mencetak gol.

Al Sheeb memblokir tembakan kaki kanan dari Romario Ibarra di luar area penalti.

Intensitas permainan menyusut di babak kedua, dengan Qatar kesulitan menembus pertahanan kokoh Ekuador.

Ekuador akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang setelah laga selesai dan Qatar tak mampu mencetak gol.

La Tri menutup skor pertandingan Qatar vs Ekuador dengan kemenangan 2-0 atas Al Annabi lewat dua gol dari Enner Valencia.

Kemenangan ini membuat Ekuador memimpin sementara Grup A, sedangkan Qatar harus berada di dasar Klasmen.

Daftar Laga Terakhir Timnas Qatar dan Timnas Ekuador

Di bawah ini terdapat daftar laga terakhir yang pernah dijalani oleh Qatar dan Ekuador, sebagai berikut:

Sumber: Hannah TV Youtube Channel

Laga Terakhir Timnas Qatar

  1. Qatar 2-2 Chili
  2. Qatar 2-0 Guatemala
  3. Qatar 1-0 Honduras
  4. Qatar 2-1 Panama
  5. Qatar 1-0 Albania

Siapa Pembuka Acara Piala Dunia 2022

Lima Laga Terakhir Timnas Ekuador

  1. Meksiko 0-0 Ekuador
  2. Ekuador 1-0 Tanjung Verde
  3. Arab Saudi 0-0 Ekuador
  4. Ekuador 0-0 Jepang
  5. Ekuador 0-0 Irak

Live Score Update Piala Dunia 2022

Berikut live score update piala dunia 2022 paling update yang sudah rancak media himpun dari sumber yang terpercaya.

 

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang piala dunia, sebagai berikut:

Siapa Pembuka Acara Piala Dunia 2022?

Qatar adalah satu-satunya negara yang menjadi wakil asia pertama yang tampil dalam laga pembukaan piala dunia 2022, hal ini di sebabkan dengan peraturan FIFA sejak piala dunia tahun 2006.

Kapan Mulai dan Berakhir Piala Dunia 2022?

Piala dunia 2022 akan di gelar di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022. Terdapat 32 negara yang ikut bersaing dan dibagi menjadi delapan grup.

Kesimpulan

Sebagai tuan rumah piala dunia 2022 ini, Qatar mendapatkan kehormahan untuk membuka turnamen sepak bola terbesar sedunia ini dengan memainkan laga pembuka melawan Ekuador.

Pemain Ekuador yang mencetak gol yaitu Enner Valencia, atau lebih dikenal dengan E. Valencia melalui tendangan pinalti di menit ke-16 dan dilengkapi dengan satu gol sundulan pada menit ke-31.

Demikian artikel tentang skor pertandingan Qatar vs Ekuador, berhasil kalahkan tuan rumah, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas

Adblock Detected

Please Turn OFF Your AdbLock Browser For Continue. Thanks / Mohon Matikan Terlebih Dahulu AdBlock Anda. Terima Kasih