Advertisement

Kabar Terbaru Bursa Transfer Liga 1 Indonesia

Rancakmedia.com – Berikut rangkuman berita bursa transfer Liga 1 hari ini, Rabu (22/06), mulai dari yang resmi hingga spekulasi. Liga sepakbola kelas tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2021-2022, resmi tamat. Bali United menang sebagai pemenang karena poin mereka tidak terkejar.

Itu berarti tim Liga 1 sekarang terlibat dengan mencari pemain baru di lantai bursa transfer. Hari ini, Rabu (04/06/22) sejumlah tim ternama mengumumkan perekrutan pemain baru, salah satunya Persija Jakarta.

Macan Kemayoran baru-baru ini mengumumkan rekrutan baru mereka, Hansamu Yama Pramata. Dengan status bebas transfer dari Bhayangkara FC, mantan bek Timnas Indonesia itu didatangkan.

Bursa Transfer Liga 1 Indonesia

Hansamu Yama akan dikontrak oleh Persija selama satu musim. Tim Ibu Kota, yang berjuang keras di Liga 1 tahun lalu, diharapkan mendapat manfaat dari penambahannya sebagai pendukung unit pertahanan mereka.

“Persija adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasinya. Kedua semua pemain di Indonesia pasti berkeinginan bergabung dengan Persija,” kata Hansamu, dikutip dari laman Persija.

“Saya salah satu yang beruntung bisa mendapat kesempatan ini. Saya tidak akan menyia-nyiakannya. Karena itulah saya tertarik untuk menjadi bagian dari Persija,” ujarnya menambahkan.

Bursa Transfer Liga 1 Indonesia

Otavio Dutra dan Maman Abdurrahman, dua bek paling andal Persija, keduanya berada di luar performa terbaiknya saat ini.

Sementara itu, Ryuji Utomo yang masih tergolong muda di usia keemasannya, tampak cemas karena kerap melakukan kesalahan dalam beberapa pertandingan di Liga 1.

Hansamu Yama sendiri merupakan rekrutan ketiga Persija Jakarta, menyusul sebelumnya mendatangkan Hanis Sjahbandi dan Firza Andika beberapa waktu lalu.

Selain Persija Jakarta, di bawah ini masih banyak lagi klub yang juga telah melantik pemain baru dan kini mengincar pemain.

Persib Bandung

Resmi bergabung dengan Persib Bandung adalah pemain internasional Indonesia Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Kepastian itu didapat saat Persib Bandung mengumumkan penandatanganan dua pemain melalui akun media sosial klub, Rabu (6/4) dini hari WIB.

Resmi. Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, silakan bergabung bersama kami” Rekrutmen Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya diumumkan dalam sebuah komentar video dengan desain komedi oleh Persib.

Usai Liga 1 2021/2022 berakhir, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto resmi dilepas kontraknya dengan Persebaya Surabaya secara resmi.

Persebaya dan Timnas Indonesia sangat mengandalkan dua pemain ini. Rachmat Irianto berperan sebagai gelandang bertahan untuk melengkapi peran ofensif Ricky Kambuaya.

Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya resmi memboyong Andre Oktaviansyah dari Persikabo 1973. Kabar transfer tersebut diumumkan Persebaya melalui akun Twitter resminya pada Rabu (6/4/2022) malam WIB.

Persebaya menulis, “Selamat datang Andre Oktaviansyah,” menanggapi kedatangan Andre Oktaviansyah.

“Kami senang Anda bergabung dengan kami. Ayo, ayo berburu emas! Halo, yang berani!” Kicauan Persebaya bisa terdengar di seluruh penjuru.

Andre Oktaviansyah merupakan salah satu calon gelandang muda Indonesia. Andre Oktaviansyah bermain 25 kali di Liga 1 2021-2022 untuk Persikabo 1973, mencatatkan dua assist dalam prosesnya.

Bocah 19 tahun itu juga menjadi bagian dari timnas Indonesia yang menjuarai Piala AFF U16 2018.

Dewa United

Dewa United FC secara resmi mengumumkan penandatanganan pertama untuk Liga 1 2022/2023. Sugeng Efendi adalah pemain yang didatangkan.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengungkapkan, Sugeng Efendi merupakan salah satu pemain yang dipantau sejak turnamen Liga 2 tahun lalu.

Omong-omong, gelandang berusia 23 tahun itu sangat cocok untuk Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Sugeng Efendi, rekrutan pertama tim sejak promosi ke Liga 1, telah resmi bergabung dengan kami, menurut Ardian.

“Sugeng Efendi resmi bergabung dengan kami dan bisa dibilang adalah rekrutan pertama setelah tim ini promosi ke Liga 1,” buka Ardian.

“Dia adalah pemain yang memang sudah kami pantau dan juga masuk dalam skema tim pelatih,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Dewa United, Nilmaizar juga membenarkan bahwa Sugeng Efendi sudah memasukkan preferensinya. Mantan gelandang Persela Lamongan itu akan mengikuti latihan tim Dewa United dalam waktu dekat.

Persija Jakarta

Pelatih asal Irlandia Utara, Paul Munster, baru-baru ini dispekulasikan akan datang ke Persija Jakarta. Kontraknya dengan Bhayangkara FC telah selesai dan ia memilih untuk tidak melanjutkan hubungan tersebut.

Bhayangkara FC juga telah memastikan bahwa Paul Munster tidak lagi menjadi pelatih untuk musim depan. Menurut laporan, seorang pelatih lokal akan dipekerjakan oleh The Guardian.

“Kalau yang pasti sudah gak pakai Paul Munster musim depan,” tutur media officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama.

Gabriel Budi, agen Paul Munster, akhirnya angkat bicara menanggapi rumor tersebut. Gabriel mengklaim semuanya masih mungkin karena Paul Munster dalam status bebas transfer. Namun, sang agen juga belum memberikan jawaban pasti apakah kliennya bergabung dengan Persija.

Bhayangkara FC

Striker Spanyol Youssef Ezzejjari memilih untuk melanjutkan karirnya di Bhayangkara FC. Dia telah menegosiasikan kesepakatan dengan klub yang dijuluki The Guardians. Youssef membenarkan bahwa ia bergabung dengan Bhayangkara FC.

Demi mencoba sesuatu yang baru, dia setuju untuk bekerja dengan tim ala polisi. Sebelumnya, Youssef merupakan salah satu andalan lini serang Persik Kediri. Ia turut mengangkat prestasi tim Macan Putih agar terhindar dari degradasi.

Kesimpulan

Persija Jakarta, Kemayoran Tigers dan Persib Bandung adalah klub terbaru yang mengumumkan pemain baru. Liga sepakbola kelas tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2021-2022 resmi selesai. Bali United menang sebagai pemenang karena poin mereka tidak terkejar.

Andre Oktaviansyah bermain 25 kali di Liga 1 2021-2022 untuk Persikabo 1973. Dewa United mengumumkan penandatanganan pertama untuk Liga 1 2022/2023. Paul Munster tidak akan lagi menjadi pelatih Bhayangkara FC.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas