Kanada Rajai Kualifikasi Piala Dunia 2022

Lutfi

Kanada Rajai Kualifikasi Piala Dunia 2022
Kanada Rajai Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rancakmedia.com – Kanada lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Jamaika di zona kualifikasi Concacaf dengan skor telak 4-0. Kemenangan ini, memastikan Kanada mempertahankan peringkat teratas sekaligus mendapatkan tempat di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Ini adalah partisipasi kedua Kanada setelah pertama kali di Piala Dunia Meksiko 1986. Mereka adalah satu-satunya tim di grup tanpa gol saat itu.

Senin dini hari (28/3 WIB), pasukan John Herdman berlari kencang menuju kemenangan di BMO Field di Toronto. Gol babak pertama dari Cyle Larin dan Tajon Buchanan memberi Kanada keunggulan 2-0.

Dua gol Junior Hoilett dan satu gol bunuh diri Adrian Mariappa memastikan kemenangan Kanada di penghujung babak kedua. Untuk saat ini, dua tempat terakhir dalam kualifikasi otomatis Concacaf masih diperebutkan antara Meksiko, Amerika Serikat, Kosta Rika, dan Panama.

Negara urutan keempat mendapat play-off melawan pemenang final kualifikasi Oseania Rabu antara Kepulauan Solomon dan Selandia Baru. Perjalanan Fantastis Kanada untuk Akhirnya Mencicipi Piala Dunia 2020 untuk Pertama Kalinya

Untuk pertama kalinya dalam 36 tahun, Kanada secara resmi lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Seperti apa pengalamannya sampai di sana?

Diumumkan bahwa Kanada akan lolos ke Piala Dunia 2022 ketika mereka memenangkan klasemen kualifikasi zona CONCACAF dengan skor 4-0 melawan Jamaika.

Empat gol juga diciptakan oleh aksi Cyle Larin (13′), Tajon Buchanan (44′), Junio ​​Hoilett (82′), dan gol bunuh diri Adrian Mariappa (88′).

Pada Senin (28/03/22) dini hari WIB di Lapangan BMO, Kanada terlihat mendominasi. Perbedaan kualitas bahan pemain adalah elemen kuncinya.

Jalannya Pertandingan Hingga Lolos Piala Dunia 2022

Kanada tampak kalah telak melawan Jamaika karena mereka hanya butuh satu poin untuk lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

Akibat minimnya halangan, Kanada mampu mendominasi pertemuan di babak pembukaan. Mereka meluncurkan serangkaian serangan yang menghancurkan.

Serangkaian peluang tercipta berkat kreativitas para gelandang bintang mereka. Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-13. Tuan rumah memimpin 1-0 lewat aksi Cyle Larin usai memanfaatkan umpan Stephen Eustaquio.

Tertinggal satu gol Jamaika coba membalas. Bukan tanpa peluang, tim tamu juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

Kesimpulan

Kanada lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Jamaika di zona kualifikasi Concacaf dengan skor 4-0. Ini adalah partisipasi kedua Kanada setelah pertama kali di Piala Dunia Meksiko 1986. Gol babak pertama dari Cyle Larin dan Tajon Buchanan memberi Kanada keunggulan 2-0.

Kanada mengalahkan Jamaika 4-1 pada Senin (28/03/22) dini hari WIB di BMO Field. Serangkaian peluang tercipta berkat kreativitas para gelandang bintang mereka. Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-13 lewat aksi Cyle Larin usai memanfaatkan umpan Stephen Eustaquio.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.