Inggris vs Swiss Dalam Pertandingan Persahabatan di Wembley

Lutfi

Inggris vs Swiss Dalam Pertandingan Persahabatan di Wembley
Inggris vs Swiss Dalam Pertandingan Persahabatan di Wembley

Rancakmedia.com – Timnas Inggris vs Swiss dalam laga persahabatan di Wembley. Dalam laga yang digelar Sabtu (26 Maret 2022) atau Minggu dini hari WIB itu, tim nasional inggris menang 2-1.

Pada menit ke-22, Swiss memimpin berkat gol Breel Embolo. Sebelum jeda (45+1′), Luke Shaw berhasil mengembalikan keseimbangan. Inggris meraih kemenangan pada menit ke-78 melalui tendangan penalti dari Harry Kane.

Statistik mengungkapkan Inggris unggul dalam penguasaan bola dengan proporsi 53 persen berbanding 47 persen.

Selain itu, Three Lions memiliki lima tembakan ke gawang dari kemungkinan sembilan. Sementara Swiss melancarkan 12 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini menjadi modal yang sangat baik bagi Inggris untuk meningkatkan bakat mereka sebelum bermain di UEFA Nations League dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Fakta Menarik Inggris vs Swiss

Harry Kane kini telah mencetak 49 gol untuk Inggris (sama dengan Bobby Charlton), hanya kalah dari Wayne Rooney (53) yang telah mencetak lebih banyak gol untuk Three Lions.

Luke Shaw secara pribadi terlibat dalam enam gol dalam delapan penampilan sebelumnya untuk Inggris (2 gol, 4 assist), dengan kedua golnya untuk Three Lions tercipta di Wembley.

Inggris vs Swiss dengan Skor 2-1

Gol: 0-1 (Breel Embolo, 22′), 1-1 (Luke Shaw, 45+1′), 2-1 (Harry Kane, 78′, penalti). Inggris (3-4-2-1): Pickford; White, Coady, Guehi; Walker-Peters/Sterling (61′), Henderson, Gallagher/Rice (61′), Shaw/Mitchell (61′); Foden/Bellingham (79′), Mount/Grealish (62′); H. Kane/Watkins (88′).

Pelatih: Gareth Southgate

Swiss (4-2-3-1): Omlin; Widmer/Mbabu (36′), Akanji, Frei, Rodriguez; Freuler/Zuber (62′), Xhaka; Steffen/Zeqiri (62′), Shaqiri/Aebischer (80′), Vargas/Sow (62′); Embolo/Gavranovic (79′).

Pelatih: Murat Yakin.

Kartu kuning:
Kartu merah:
Wasit: Andreas Ekberg
Stadion: Wembley

Kesimpulan

Timnas Inggris sukses berjaya dengan mengalahkan Swiss dalam laga persahabatan di Wembley. Inggris meraih kemenangan pada menit ke-78 melalui tendangan penalti dari Harry Kane.

The Three Lions memiliki lima tembakan ke gawang dari kemungkinan sembilan. Hasil ini menjadi modal yang sangat baik bagi Inggris sebelum bermain di UEFA Nations League dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.