Hasil Klasemen Liga 1 Madura United vs Bali United

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Usai peluit akhir pada Senin malam (21/03/22), inilah klasemen Liga 1 2021/2022. Bali United kini hanya butuh satu poin lagi untuk merebut gelar juara setelah mengalahkan Madura United.

Turnamen Liga 1 2021/2022 baru saja menyelesaikan pekan ke-32. Senin (21/03/22) digelar 2 pertandingan untuk menutup pekan ke-32.

Babak pertandingan hari ini diawali dengan bentrok antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai pada pukul 16.00 WIB.

Persija ingin bangkit dari rekor 1-4 Liga 1 dalam lima pertandingan terakhir mereka. Gol identik juga dilakukan PSM Makassar yang juga hanya meraih 1 kali menang dan 4 kali seri dalam rentang waktu yang sama.

Juku Spell pun berhasil merebut keunggulan pada menit ke-16 melalui Yakob Sayuri. Sebaliknya, Persija kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-34 berkat gol Makan Konate.

Irfan Jauhari, pemain pinjaman Persis yang mencetak gol penentu kemenangan di detik-detik terakhir babak pertama, membawa Macan Kemayoran unggul 2-1.

Gol Taufik Hidayat pada menit ke-59 memperpanjang keunggulan Persija Jakarta di babak kedua. Skor akhir adalah 3-1, dan tetap seperti itu sampai akhir pertandingan.

Atas kemenangan tersebut, Macan Kemayoran naik ke peringkat 7 klasemen sementara, melewati PSIS Semarang dengan 44 poin.

Sementara PSM Makassar masih tertahan di posisi ke-15. Klub asuhan Joop Gall ini masih terancam degradasi karena hanya unggul 5 poin dari Persipura dengan 2 pertandingan tersisa.

Bali United di Ambang Juara

Laga kedua hari ini adalah Madura United melawan Bali United yang akan digelar di Stadion Kompyang Sujana pukul 20.30 WIB.

Laskar Sape Kerrab mengharapkan kemenangan untuk naik ke posisi 9 klasemen, menggusur Persita, sementara Serdadu Tridatu mengincar 3 poin untuk semakin dekat menjadi juara.

Sasaran! Pada menit ke-24, Bali United berhasil memimpin lebih dulu. Menerima tendangan bebas Lilipaly dari sayap kanan, Ilija Spasojevic melewati pemain Madura itu untuk mencetak gol ke-22 di Liga 1 musim ini.

Terkejut dengan gol tersebut, Sape Kerrab meningkatkan tekanan. Namun, upaya mereka dipersulit oleh pertahanan kokoh Serdadu Tridatu.

Babak Pertama Klasemen Liga 1

Babak pertama matchday 32 Liga 1 melihat kedua klub saling menyerang, tetapi Bali United menang 1-0. Menit ke-59, Serdadu Tridatu efektif mencetak gol kedua. Eber Bessa melepaskan lob setelah menerima respon dari tendangan bebas Brwa Nouri yang mengecoh Fachrudin dan Hong dalam satu ikatan.

Willian Pacheco dihukum karena melakukan pelanggaran kotak penalti terhadap Bayu Gatra pada menit ke-67 karena salah paham dengan Nadeo. Sayang, upaya Beto Golcalves dari sisi kiri gawang dihentikan oleh Nadeo Argawinata.

Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan yang dihasilkan. Bali United menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Madura United.

Dengan performa tersebut, Bali United semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 72 poin dari 32 pertandingan, unggul 5 poin dari Persib Bandung yang berada di peringkat kedua.

Serdadu Tridatu saat ini hanya membutuhkan 1 poin lagi untuk menjadi juara, berkat keunggulan head to head dengan Maung Bandung.

Kesimpulan

Klasemen Liga 1 2021/2022 baru saja menyelesaikan pekan ke-32. Bali United hanya butuh satu poin lagi untuk merebut gelar juara setelah mengalahkan Madura United. Persija Jakarta ingin bangkit dari rekor 1-4 Liga 1 dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Laskar Sape Kerrab berharap kemenangan bisa naik ke posisi 9 klasemen. Serdadu Tridatu mengincar 3 poin untuk semakin dekat menjadi juara. Bali United menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Madura United.

Pencarian Populer

Jadwal Liga 1 - Klasemen Liga 1 - Klasemen Liga 1 2021 - Klasemen Liga 1 2022 - Klasemen Liga 1 Bri Pekan 8 - Klasemen Liga 1 Indonesia 2021- Klasemen Liga 1 Persib -

Related Articles

Back to top button