Advertisement

Hasil Olympique Lyon vs FC Porto di Liga Europa

Rancakmedia.com – Leg kedua perempat final Liga Europa 2021-2022 antara Olympique Lyon vs FC Porto hanya bisa berakhir imbang 1-1. Meski begitu, hasil ini sudah cukup untuk membawa Lyon melaju ke perempat final.

Pada laga leg pertama yang berlangsung pekan lalu, Lyon menang 1-0. Tim Lyon, Les Gones, saat ini memimpin seri 2-1 setelah dua pertandingan.

Jalannya Pertandingan Olympique Lyon vs FC

Berlaga di Parc OL, Prancis, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, FC Porto dengan sigap menginjak gas sejak awal pertandingan untuk merebut keunggulan di kandang sendiri dari Olympique Lyon. Skuad yang dipimpin oleh Sergio Conceicao dengan cepat menguasai bola dan memberikan tekanan.

Namun, mereka tidak mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Lyon memimpin keunggulan dari sepak pojok Porto pada menit ke-13 untuk melanjutkan serangan.

Hasilnya enak, Moussa Dembele (13′) berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mengumpulkan bola indah dari Leo Dubois, Lyon menang 1-0. Dragoes – julukan FC Porto – menjadi gila dan melancarkan serangan besar segera setelah seseorang mengatakan sesuatu.

Berbagai serangan Porto tampaknya sangat efisien dalam mengobrak-abrik pertahanan Lyon. Hasil menguntungkan, Dragoes berhasil menyamakan kedudukan setelah Pepe Aquino (27′) melepaskan tembakan keras ke gawang Anthony Lopes.

Bola masuk dengan mudah melewati Lopes, situasi sementara 1-1. Usai gol tersebut, kecepatan permainan kedua tim berkurang hingga pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor sama kuat.

Sejak awal babak kedua, Dragoes berusaha mengontrol permainan. Pasukan Sergio Conceicao segera melancarkan serangan dari dua sayap agresif.

Pepe Aquino dan Galeno menjadi ujung tombak serangan ini, masing-masing bergerak agresif di sayap kanan dan kiri. Namun, beberapa kemungkinan yang dihasilkan oleh pertahanan Les Gones terhenti.

Sementara itu, Lyon melancarkan jebakan serangan balik sigap untuk mengancam gawang Porto. Meski demikian, rencana permainan kedua tim gagal membuahkan hasil hingga pertengahan babak kedua.

Kedua tim, yang sama kuatnya, memasuki permainan jual beli serangan cepat pada menit ke-80. Sementara Porto mengandalkan sayap cepatnya, Lyon memanfaatkan umpan tinggi.

Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang menandakan berakhirnya babak kedua oleh wasit. Akhirnya, pertandingan ditutup dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Olympique Lyon vs FC

Lyon (4-4-2): Anthony Lopes, Leo Dubois, Thiago Mendes, Castello Lukeba, Emerson Palmieri, Karl Toko Ekambi, Tanguy NDombele, Maxence Caqueret, Romain Faivre (Aouar 65′), Lucas Paqueta, Moussa Dembele (Kadewere 65′), ‘)’).

Peter Bosz, pelatih kepala

Diago Costa, Bruno Costa, Pepe, Chancel Mbemba, Zaidu Sanusi, Marko Grujic, Stephen Eustaquio, Uribe (59′), Fabio Vieira, Toni Martinez (Taremi 75′).

Pelatih: Sergio Conceicao

Kesimpulan

Leg kedua perempat final Liga Europa 2021-2022 antara Olympique Lyon dan FC Porto hanya bisa berakhir imbang 1-1. Meski begitu, hasil ini sudah cukup untuk membawa Lyon melaju ke perempat final. Tim Lyon, Les Gones, saat ini memimpin seri 2-1 setelah dua pertandingan. Pada laga leg pertama yang berlangsung pekan lalu, Lyon menang 1-0. Rencana permainan kedua tim gagal membuahkan hasil hingga pertengahan babak kedua.

Sementara Porto mengandalkan sayap cepatnya, Lyon memanfaatkan umpan tinggi. Akhirnya, pertandingan ditutup dengan skor 1-1 setelah 80 menit ketika Tanguy NDombele mencetak gol untuk tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas