Advertisement

Hasil Liga Eropa Bayer Leverkusen vs Atalanta

Rancakmedia.com – Hasil Di Liga Eropa 2021-2022, Atalanta melaju ke perempat final dengan kemenangan 1-0 vs Bayer Leverkusen di leg kedua babak 16 besar. Bermain di BayArena, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, Atalanta melakukannya tidak ingin mencari hasil imbang.

Ini merupakan kemenangan kedua Atalanta atas Leverkusen. La Dea julukan membuat Atalanta memenangkan leg pertama dengan skor 3-2. Alhasil, skor agregat kini menjadi 4-2 untuk keunggulan Atalanta.

Jalannya Pertandingan Liga Eropa

Tim tuan rumah, Bayer Leverkusen, dengan sigap melancarkan serangan ke pertahanan Atalanta. Pasalnya, mereka butuh gol untuk menyamakan kedudukan secara agregat.

Namun, serangan demi serangan Mitchel Bakker dan rekan setimnya gagal membuahkan hasil hingga menit ke-10. Sedangkan Atalanta hanya meledak saat memasuki awal pertandingan.

Pembalasan cepat La Dea terhadap serangan cepat Luis Muriel menunjukkan sifat ini. Setidaknya dalam beberapa kesempatan, pemain Kolombia itu mengatur peluang mencetak gol Atalanta.

Meski begitu, tendangannya tak mampu mengoyak gawang yang dipandu Lukas Hradecky. Bayer Leverkusen, di jantung pertahanan tim tuan rumah, tidak tinggal diam saat serangan mengalir. Mereka memperlambat permainan dan menguasai bola.

Meski demikian, Atalanta, yang cepat merespons, terus menekan sepanjang babak pertama, meski upaya mereka tidak membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0, menunjukkan bahwa tidak ada pihak yang kehilangan momentum.

Memasuki babak kedua, Juan Musso yang melindungi gawang Atalanta harus tumbang sejak awal pertandingan. Struktur pertahanan La Dea yang longgar membuat kiper Argentina itu dihantam Bakker dan Kerem Demirbay.

Pada akhirnya, ia mampu menahan serangan dan menjaga gawangnya tetap dalam jangkauan. Memasuki menit ke-70, Bayer Leverkusen langsung memasukkan tiga amunisi tambahan untuk mendongkrak kekuatan pukulannya.

Namun, hal itu tak mampu meruntuhkan tebalnya lini pertahanan La Dea yang dipegang Merih Demiral dkk. Sementara itu, menjelang akhir pertandingan, secara mengejutkan Atalanta yang dikepung berhasil mencetak gol.

Lewat taktik serangan balik, Jeremie Boga (90+1′) berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini sekaligus menutup laga untuk kemenangan 1-0 Atalanta atas Bayer Leverkusen.

Susunan Pemain Liga Eropa

Bayer Leverkusen (4-3-3): Lukas Hradecky, Fosu-Mensah (Bellarabi 61′), Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Piero Hincapie, Charles Aranguiz, Moussa Diaby, Exequiel Palacios (Azmoun 61′), Kerem Demirbay (Andrich 61′), ‘)’), Mitchell Bakker, Amin Adli.

Pelatih: Gerardo Seoane

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso, Rafael Toloi (Djimsiti 10′), Merih Demiral, Jose Palomino, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Davide Zappacosta, Teun Koopmeiners, Ruslan Malinovskiy (Kuliner 65′ ), Luis Muriel.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Kesimpulan

Atalanta melaju ke perempatfinal dengan kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen di leg kedua babak 16 besar. La Dea memenangkan leg pertama dengan skor 3-2. Alhasil, skor agregat kini menjadi 4-2 untuk keunggulan Atalanta.

Laga tersebut dimainkan di BayArena, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0, menunjukkan bahwa tidak ada pihak yang kehilangan momentum. Namun, hal itu tak mampu meruntuhkan tebalnya lini pertahanan La Dea yang dipegang Merih Demiral dkk.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas