Advertisement

Hasil Pertandingan Liga Konferensi Eropa AS Roma vs Vitesse

Rancakmedia.com – Berikut hasil pertandingan Liga Konferensi Eropa antara AS Roma vs Vitesse, Jumat (18/03/22) dini hari WIB, gol menit terakhir Tammy Abraham menyelamatkan Giallorossi.

Berlaga di Stadion Olimpico pada leg kedua babak 16 besar Liga Wilayah Eropa, tuan rumah AS Roma berambisi mencuri kemenangan atas tim tamu, Vitesse.

Jelang laga ini, tim asuhan Jose Mourinho memiliki modal yang kuat, terutama keunggulan agregat dan gol tandang.

Pada leg pertama kemarin, AS Roma mampu menyelipkan kemenangan 0-1 di kandang sendiri melawan Vitesse. Sergio Oliveira mencetak satu-satunya gol untuk Il Lupi.

Jalannya Pertandingan Liga Konferensi Eropa

Dengan hasil tersebut, AS Roma setidaknya hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke perempat final.

Meski bermain di depan pendukungnya sendiri, AS Roma tampil tangguh menembus pertahanan kuat Vitesse sepanjang babak pertama. Tidak ada tanda-tanda bahwa tim tamu gentar dalam upaya mereka untuk menekan AS Roma.

Terbukti, ada beberapa peluang yang diciptakan oleh Adrian Grbic dan kawan-kawan sebelum turun minum. Namun, tidak ada tim yang mampu mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Pada leg kedua babak 16 besar Liga Wilayah Eropa, AS Roma menghadapi Vitesse dengan skor 0-0 gelas sebagai hasil sementara.

Ringkasan Permainan Liga Konferensi Eropa

Saat Roma dan Vitesse bermain imbang tanpa gol di Liga Konferensi, jelas bahwa AS Roma akan lolos ke babak berikutnya.

Pada hari Jumat, 18 Maret 2022, Stadion Olimpico akan menjadi tuan rumah pertandingan AS Roma versus Vitesse. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 1-1.

Hasil imbang 1-1 membuat AS Roma lolos ke babak selanjutnya, karena pada leg pertama berlaga di markas Vitesse, Serigala Roma unggul 0-1.

Klub berjuluk Giallorossi itu berhak melaju ke perempat final akibat hasil ini. Meski bermain di markas sendiri, laga ini tak berjalan mudah bagi anak asuh Jose Mourinho. Duel berlangsung panas hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Gol menit ke-62 oleh Maximilian Wittek membawa air mata ke mata penonton tuan rumah. Ada pertandingan yang Giallorossi akan kalah jika gol dicetak di perpanjangan waktu.

Kekhawatiran di wajah pendukung Roma mereda setelah gol Tammy Abraham pada menit ke-90. Assist dari Rick Karsdorp memudahkan eks Chelsea itu mencetak gol dan menutup duel dengan hasil imbang 1-1.

Kesimpulan

AS Roma dan Vitesse bermain imbang tanpa gol di babak 16 besar Liga Konferensi Eropa. Giallorossi berhak melaju ke perempat final karena hasil ini. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 1-1. Pada hari Jumat, 18 Maret 2022, Stadion Olimpico akan menjadi tuan rumah pertandingan AS Roma/Vitesse.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas