Advertisement

Hasil Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Sevilla

Rancakmedia.com – Hasil tertinggi didapat klub Sevilla vs Rayo Vallecano di pekan awal Liga Spanyol. Bermain di hadapan pendukung tuan rumah, Sevilla tak terbendung di laga ini. Gaya permainan agresif Sevilla berkali-kali digagalkan oleh pertahanan kokoh lawan mereka.

Meski sempat kesulitan mencetak gol, Sevilla pada akhirnya berhasil mengamankan kemenangan di laga ini. Anak asuh Julen Lopetegui berhasil menang dengan skor akhir yang cukup menggembirakan, yakni 3-0.

Pada laga ini, pemain baru Sevilla, Erik Lamela, bermain apik dengan mengemas dua dari tiga gol penentu kemenangan Los Rojiblancos.

Sementara itu, Youssef En-Nesyri kembali mencetak gol lewat penalti. Selain kalah, di laga ini nasib Rayo Vallecano juga cukup mengenaskan karena harus kehilangan satu pemain, yakni Luca Zidane karena diganjar kartu merah oleh wasit.

Kemenangan ini memberikan tiga poin penuh bagi Sevilla yang mengantarkan mereka ke posisi ke-2 klasemen sementara Liga Spanyol musim 2021-2022. Real Madrid adalah satu-satunya tim yang Sevilla kalah, meskipun raksasa Spanyol telah memenangkan pertandingan sebelumnya dengan selisih yang lebih besar.

Kemenangan hari pembukaan Sevilla di La Liga pada 2021-2022 juga merupakan kemenangan terbaik mereka. Adapun Rayo Vallecano, sayang sekali mereka harus memperingati kembalinya mereka ke La Liga dengan kekalahan yang menempatkan mereka di posisi ke-20 klasemen dengan 0 poin.

Ringkasan Pertandingan Rayo Vallecano vs Sevilla

Di pekan pertama La Liga Spanyol musim 2021-2022, Sevilla menjamu Rayo Vallecano dalam laga yang mendebarkan. Sebagai salah satu raksasa, bermain di depan pendukungnya sendiri tentu membuat mereka cukup percaya diri untuk meraih kemenangan. Dengan kualitas tim yang lebih baik, Sevilla bisa dengan mudah mendominasi permainan.

Luca Zidane, kiper Rayo Vallecano, dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran berat pada menit ke-16, yang menghasilkan tendangan penalti untuk Sevilla dan memimpin 1-0.

Selain harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan, gawang Rayo juga harus menyerah setelah Youssef En-Nesyri sukses menjalankan tugasnya menyelesaikan penalti.

Sevilla kini memimpin 1-0 lewat gol penalti mereka. Meski memiliki roster lebih banyak, Sevilla tak mampu memperbesar keunggulan di menit-menit akhir babak pertama. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua Rayo Vallecano vs Sevilla

Saat pertandingan ini dimulai babak kedua, Sevilla yang memiliki keunggulan jumlah pemain lebih leluasa mendominasi pertandingan. Gelombang serangan gencar terus dilancarkan Sevilla dalam upaya menambah gol mereka. Rayo, di sisi lain, hanya bisa hidup dengan serangan balik.

Sayang, serangan tajam Sevilla yang terus menerus masih bisa menembus ketat pertahanan Rayo. Pada menit ke-55, Erik Lamela berhasil melepaskan tembakan yang gagal dihalau kiper lawan. Mantan pemain Tottenham itu berhasil mencetak gol untuk memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0.

Pesta gol Julen Lopetegui di laga ini diakhiri dengan aksi kedua Erik Lamela bersama En-Nesyri. Untuk menghindari skor menjadi 3-0, Lamela mencetak kedua golnya dengan kaki kiri di laga perdananya. Tuan rumah mampu mempertahankan keunggulan ini sepanjang pertandingan, ketika Sevilla dinyatakan menang.

Susunan Pemain Rayo Vallecano vs Sevilla

Sevilla (3-4-1-2): Marko Dmitrovic, Jules Kunde, Diego Carlos, Karim Rekik, Jesus Navas, Joan Jordan, Fernando Reges, Marcos Acuna, Oscar Rodriguez, Youssef En-Nesyri, Oussama Idrissi.

Formasi 4-2-3-1 memiliki Luca Zidane dari Rayo Vallecano sebagai striker tunggal dengan Francisco Garcia, Alejandro Catena, Mario Suarez, Santi Comesana, Ivan Balliu, Alvaro Garcia, Oscar Valentin, Randy Nteka, dan Oscar Trejo sebagai kunci lainnya pembela.

Kesimpulan

Sevilla menjamu Rayo Vallecano di pekan pertama La Liga Spanyol musim ini. Erik Lamela mencetak dua gol penentu kemenangan Sevilla.

Kiper Rayo Vallecano, Luca Zidane, diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran pada menit ke-16. Sevilla tak mampu memperbesar keunggulan di menit-menit akhir babak pertama. Erik Lamela mencetak kedua golnya dengan kaki kiri di laga perdananya bersama Sevilla.

Back to top button