Hasil Liga Jerman Borussia Dortmund VS Arminia Bielefeld

Lutfi

Hasil Liga Jerman Borussia Dortmund VS Arminia Bielefeld
Hasil Liga Jerman Borussia Dortmund VS Arminia Bielefeld

Rancakmedia.com – Borussia Dortmund yang tampil berhasil mendulang tiga poin saat vs Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park, Senin (14/3) WIB. Pesta Liga Jerman antara Dortmund dan Arminia berakhir dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Marius Wolf.

Kedua belah pihak membuka permainan dengan dorongan untuk menyerang. Upaya Donyell Malen dihentikan oleh Amos Pieper di depan garis Stefan Ortega pada menit kelima, memberi BVB peluang nyata pertama mereka.

Dortmund berhasil membuka skor pada menit ke-21. Memanfaatkan umpan silang Thorgan Hazard, Marius Wolf berhasil mengalahkan Ortega dari jarak dekat tanpa banyak masalah.

Usai mencetak gol pertama, Dortmund semakin percaya diri dan mulai menekan pertahanan Arminia lebih keras. Namun, pertahanan Arminia yang kuat membuat Der BVB kesulitan untuk menghasilkan peluang serius di pertengahan babak pertama.

Pertahanan Arminia baru bisa dibobol pada lima menit terakhir babak pertama oleh Dortmund, yang mengatur permainan dari sana. Pada kesempatan kedua, tim tuan rumah memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol melalui permainan Malen and Wolf, tetapi tidak berhasil. Skor turun minum adalah 1-0.

Dortmund melambat jauh di babak kedua. Arminia juga mulai menekan pertahanan Der BVB dan mendapat peluang pada menit ke-57. Tembakan jarak jauh Robin Hack, bagaimanapun, gagal mengguncang pertahanan Gregor Kobel.

Permainan agresif Arminia sulit untuk dilayani Dortmund. Guna meningkatkan kekuatan ofensif pasukannya, Marco Rose menambahkan Erling Haaland, Gio Reyna dan Julian Brandt di pertengahan babak kedua.

Hasil BVB tidak meningkat secara signifikan dengan penambahan tiga pemain ini. Pasalnya, mereka masih dalam tekanan oleh Arminia dan hanya terkadang bisa mengancam dengan serangan balik.

Peluang besar Dortmund di babak kedua hanya dihasilkan saat pertandingan mencapai injury time melalui upaya Brandt. Dortmund memiliki kesempatan untuk memperluas keunggulan mereka pada tembakan jarak dekat Brandt, tapi itu melebar.

Skor 1-0 tidak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan. Kemenangan ini memperkecil jarak antara Dortmund dan pemuncak klasemen, Bayern Munich. Saat ini ada tujuh poin yang memisahkan kedua klub, dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan BVB.

Susunan Pemain Borussia Dortmund VS Arminia Bielefeld

Dortmund: 1-Gregor Kobel; 30-Felix Passlack (45-Lennard Maloney 85′), 23-Emre Can, Marin Pongracic, usia 34 14-Nico Schulz; 8-Mahmoud Dahoud, 28-Axel Witsel; 39-Marius Wolf (19-Julian Brandt 70′), 10-Thorgan Hazard (7-Gio Reyna 63′), 22-Jude Bellingham; 21-Donyell Malen (9-Erling Haaland 63′)

Pelatih: Marco Rose

Arminia: 1-Stefan Ortega; 27-Cedric Brunner, 2-Amos Pieper, 30-Andres Andrade, 24-George Bello; 8-Alessandro Schoepf, 39-Sebastian Vasilliadis; 20-Patrick Wimmer (17-Burak Ince 90′), 11-Masaya Okugawa, 21-Robin Hack (9-Fabian Klos 77); 10-Bryan Lasme

Pelatih: Ilia Gruev

Kartu Kuning: Can 46′ – Brunner 19′

Kesimpulan

Borussia Dortmund mengalahkan Arminia Bielefeld, 1-0. Marius Wolf mencetak satu-satunya gol pertandingan pada menit ke-21. Dortmund tampil dengan tim terbatas dan berhasil mendulang tiga poin. Pertandingan Bundesliga dimainkan di Signal Iduna Park di Dortmund. Permainan agresif Arminia sulit untuk dilayani Dortmund.

Marco Rose menambahkan Erling Haaland, Gio Reyna dan Julian Brandt di pertengahan babak kedua. Tembakan jarak jauh Robin Hack gagal menggoyahkan pertahanan Gregor Kobel. Dortmund memiliki kesempatan untuk memperpanjang keunggulan mereka tetapi berlayar lebar.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.