Wacana Xavi Menjadi Pelatih Barcelona Ditolak Messi Dan 3 Pemain Senior Lainnya

Wacana Xavi Menjadi Pelatih Barcelona Ditolak Messi Dan 3 Pemain Senior Lainnya – Wacana Manajemen Barcelona untuk mendapuk Xavi Hernandez selaku pelatih di hari esok nampaknya menjumpai kendala berarti. Masalahnya pria dari Spanyol itu kemungkinan ditampik oleh empat punggawa senior Blaugrana, termasuk si superstar Lionel Messi.

Nama Xavi Hernandez benar-benar rekat dengan Barcelona. Dia menjadi sisi dari club raksasa Spanyol itu semenjak di akademi La Masia sebelum debut pada 1998 di bawah bimbingan Louis van Gaal. Keseluruhan, Xavi Hernandez bermain sekitar 767 kali dengan sumbangan 85 gol dan 184 assist.

Pria yang sekarang berumur 40 tahun itu sempat disangkutpautkan dengan Barcelona pada Januari 2020. Saat itu, Barcelona pengin cari pelatih baru untuk gantikan Ernesto Valverde yang dikeluarkan. Sayang, Xavi Hernandez menampik pinangan bekas timnya

Walaupun telah ditampik, beberapa calon Presiden Barcelona masih menggemakan nama Xavi Hernandez selaku pelatih selanjutnya. Sekali juga sekarang ini dilatih Ronald Koeman, pria dari Belanda itu mungkin dikeluarkan pada musim panas kedepan, seturut penggantian pemerintahan di manajemen.

🔥TRENDING:  Menjadi Pahlawan Kemenangan AC Milan, Theo Hernandez Senang

Tuah Xavi Hernandez sendiri telah bisa dibuktikan dengan mengantarkan Al Sadd FC memenangkan Piala Qatar, Piala Emir Qatar, dan Piala Super Qatar dalam 2 tahun paling akhir. Tangan dinginnya sanggup mengubah Al Sadd bermain seperti Barcelona di zaman Pep Guardiola yang populer dengan style tiki taka.

Terang saja, tandem Andres Iniesta di baris tengah itu benar-benar disukai beberapa calon Presiden Barcelona. Tetapi, wacana itu mempunyai potensi mengusik harmoni di ruangan ganti club. Disampaikan Diario Gol, Selasa (29/12/2020), sedikitnya empat pemain senior, termasuk Lionel Messi, menampik kedatangan Xavi!

Menariknya lagi, ke-4 pemain itu adalah sisa rekanan segrup Xavi Hernandez sendiri saat bermain untuk Barcelona. Kecuali Lionel Messi, tiga pemain yang lain ialah Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba.

🔥TRENDING:  Chef Yufei Kalahkan Tai Tzu Ying Pemain Bulu Tangkis Nomor Satu di Dunia

Benang merah dapat diambil dari keempatnya, yaitu telah masuk fase akhir karier. Kecuali Lionel Messi yang masa depannya belum jelas sebab habis kontrak pada Juni 2021, Pique, Alba, dan Busquets, masih mempunyai beberapa tahun lagi dalam kontraknya.

Kedatangan Xavi Hernandez jelas akan memberikan ancaman tempat ke-3 pemain itu di tim inti. Xavi dipercaya akan lakukan revolusi besar dengan memprioritaskan pemain muda didikan sekolah tinggi La Masia, sama seperti yang wajar dikerjakan Louis van Gaal, Frank Rijkaard, sampai Pep Guardiola.

Kuasai ruangan ganti adalah salah satunya faktor penting yang perlu dipunyai seorang pelatih. Seandainya empat pemain senior itu menampik kedatangan Xavi Hernandez, bukan mustahil Barcelona malah alami kemerosotan.

Sumber : okezone.com

Back to top button