Atletico Madrid Resmi Telah Memutus Kontrak Diego Costa

ADVERTISEMENT

Atletico Madrid Resmi Telah Memutus Kontrak Diego Costa – Penyerang veteran Spanyol ini sekarang dengan status bebas agen sesudah kemauannya untuk pergi diwujudkan oleh Atletico.

Atletico Madrid mengonfirmasi sudah memutuskan kontrak penyerang bintangnya, Diego Costa, per Selasa (29/12) ini.

Awalnya, Costa sudah mengatakan kemauannya ke Atletico untuk keluar pada Januari kedepan, atau enam bulan saat sebelum kontraknya habis.

Penyerang 32 tahun ini pengin tinggalkan club sebab permasalahan individu. Dia pun tidak tertarik untuk perpanjang kontraknya di Wanda Metropolitano.

Atletico juga merestui permintaan strikernya itu menjelang dibukanya transfer bursa Januari. Sekarang, Costa dengan status bebas agen alias tanpa club.

“Atletico de Madrid dan Diego Costa setuju untuk memutuskan kontrak, yang direncanakan akan usai 30 Juni 2021,” begitu pengakuan resmi dari Atletico di situs resmi.

“Si penyerang kemarin sudah ajukan keinginan untuk tinggalkan club sebab alasan individu, dan pada Selasa ini dia tanda-tangani pemutusan kontraknya. Club mengucapkan terima kasih ke Diego Costa atas dedikasinya dan mengharap yang terhebat untuk profesi profesionalnya di depan.”

Perform Costa di Atletico kurang optimal semenjak datang dari Chelsea pada 2018 karena terusik permasalahan kesehatan.

Mengakibatkan, catatan golnya turun mencolok dalam masa ke-2 nya bersama Los Rojiblancos, dengan cuman cetak 19 gol dari 81 pertandingan. Banding dengan gelontoran 64 gol dari 135 pertandingan di masa pertama kalinya.

Pada musim 2020/21, Costa baru mengepak 2 gol dari 7 pertandingan, dengan gol terakhir kalinya untuk Atletico datang dari titik putih waktu menang 3-1 atas Elche pada 19 Desember kemarin.

Sekarang, dengan keperginya Costa, pelatih Diego Simeone peluang akan cari penyerang baru pada musim dingin, ingat Atletico cuman punyai Luis Suarez selaku salah satu penyerang murni.

Beberapa club sekarang langsung dihubungkan dengan penyerang veteran Spanyol ini. Arsenal dan klub-klub Liga Primer Inggris lain diberitakan ketarik membawa bekas bomber Chelsea ini.

Atletico sekarang ini menempati posisi teratas klassemen La Liga Spanyol dan akan kembali lagi berlaga pada Rabu (30/12) esok menantang Getafe di Wanda Metropolitano.

Sumber : goal.com

Related Articles

Back to top button