Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona Skor 3-2

Lutfi

Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona Skor 3 2
Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona Skor 3 2

Rancakmedia.com – Athletic Bilbao vs Barcelona di final Copa del Rey 2021/2022, dan tim Catalan tersingkir. Gol Iker Muniain di perpanjangan waktu membuat El Barca kalah 3-2.

Berlaga di Estadio San Mames, Bilbao, Jumat (21/1/2022), Barcelona kebobolan gol pembuka lewat sepakan apik Iker Muniain. Hingga menit kedua, Bilbao sudah memimpin 1-0.

Pada menit ke-17, Bilbao kembali menebar ancaman. Namun, tendangan bebas Muniain melambung di atas gawang.

Tiga menit berselang, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan melengkung Ferran Torres. Itu juga merupakan gol pertamanya untuk gol tersebut setelah bergabung pada musim panas 2011. Papan skor berubah menjadi 1-1.

Tidak ada gol lagi hingga babak pertama berakhir. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Pada menit ke-52 babak kedua, Bilbao melakukan tembakan pertama pada menit ke-52 berkat tendangan kaki kiri Nico Williams. Ter Stegen, di sisi lain, mampu menghentikan tendangannya.

Memasuki menit ke-85, Bilbao kembali unggul. Akibat gol Inigo Martinez, yang terjadi setelah skenario kacau yang dipicu oleh bola mati, Bilbao kini memimpin 2-1.

Bilbao berada di ambang gol akhir pertandingan tepat sebelum sirene terakhir. Namun, gol Alex Berenguer dianulir karena posisi offside pemain Spanyol itu. Tendangan keras Pedri di menit-menit terakhir waktu normal memberi Barcelona imbang 2-2 yang mendebarkan. Waktu ekstra diperlukan dalam game ini.

Di perpanjangan waktu, Iker Muniain mencetak gol kemenangan untuk Athletic Bilbao tepatnya pada menit ke-105. Saat pertandingan berlangsung, Athletic Bilbao bertahan untuk memimpin 3-2. Dengan hasil itu, Barcelona tersingkir di babak 16 besar Copa del Rey 2021/2022. Di sisi lain, Bilbao berhak melaju ke perempat final.

Susunan Pemain Bilbao vs Barcelona

Athletic Bilbao XI (4-5-2): Juven Agirrezabala; Inigo Martinez, Dani Vivian, Yuri Berchiche; Oscar De Marcos; Mikel Vesga; Dani Garcia; Iker Muniain; Nico Williams; Raul Garcia; Oihan Sancet; Pelatih: Marcelino Garcia

Barcelona XI (4-3-3): Marc Andre Ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba, Dani Alves, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Pablo Gavi, Ferran Jutgla, Abde Ezzalzouli Xavi Hernandez adalah pelatih kepala.

Kesimpulan

Kemenangan Athletic Bilbao vs Barcelona di final Copa del Rey 2021/2022 berakhir imbang 3-3. Gol Iker Muniain di perpanjangan waktu membuat El Barca kalah 2-3, dan tim Catalan tersingkir dari kompetisi.

Ferran Torres mencetak gol pertamanya untuk klub setelah bergabung pada musim panas 2011. Gol Alex Berenguer dianulir karena offside tepat sebelum sirene terakhir.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.