Advertisement

BRI Liga 1 Tanggapan Pelatih Persebaya Soal Kartu Merah

Rancakmedia.com – Persebaya Surabaya tak hanya kalah melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1/2021) malam bagi skuad City of Heroes juga terpaksa meninggalkan tim.

Pemain yang dimaksud adalah Ricky Kambuaya. Setelah mendapat kartu merah di menit 90+3, gelandang Sorong itu harus segera membilas perlengkapannya yang berlumpur.

Ricky mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran Awan Setho Raharjo oleh wasit saat berusaha menguasai bola. Kakinya membentur hulu hati kiper Bhayangkara FC.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyayangkan kartu merah tersebut. Namun, dia menilai tidak ada unsur kesengajaan dalam pelanggaran yang dilakukan Ricky Kambuaya.

”Memang cukup disayangkan ya si Kambuaya mendapatkan kartu merah, yang pertama dia mendapatkan kartu kuning, seharusnya lebih hati-hati,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers.

”Tapi mungkin memang dalam kondisi dia lari kencang, jadi susah untuk mengeremnya,” Aji menambahkan.

Jadi Pelajaran di BRI Liga 1

Untuk kartu merah, Persebaya juga harus kehilangan Ricky Kambuaya di laga berikutnya. Menurut aturan, pemain dilarang berpartisipasi dalam satu pertandingan.

”Tentunya ini menjadi pelajaran,” juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Ricky Kambuaya sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning. Yakni pada pekan ke-9 laga BRI Liga 1 2021/2022 versus Persija Jakarta.

Kontribusi Ricky Kambuaya di BRI Liga 1

Ricky Kambuaya sendiri baru dua kali tampil bersama Persebaya sejak kembali dari timnas Indonesia. Sejak pertandingan melawan PSM Makassar, ia telah melakoni debutnya bersama skuat Kota Pahlawan sebagai tim.

Ricky Kambuaya menjadi andalan Persebaya sebelum dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Tim City of Heroes mendapat keuntungan dari empat gol dan satu assistnya.

Dua lainnya melawan Borneo FC dan Persikabo 1973, sedangkan satu lagi melawan PSS Sleman. Sedangkan satu assist berhasil dicatatkan dalam laga versus Persiraja Banda Aceh.

Kesimpulaan

Persebaya Surabaya kalah melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1/2021) malam. Salah satu gelandang paling penting bagi skuad City of Heroes juga terpaksa meninggalkan tim.

Ricky Kambuaya mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran wasit terhadap Awan Setho Raharjo saat berusaha merebut bola. Gelandang Sorong itu harus segera membilas perlengkapannya yang berlumpur.

Back to top button