Advertisement

Hasil Skor Liga Inggris Leicester City vs Tottenham

Rancakmedia.com – Berikut hasil pertandingan Premier League antara Leicester City vs Tottenham pada Kamis (20/01/22) dini hari WIB, drama injury time membawa tim tamu meraih kemenangan.

Saat Tottenham datang bermain di Stadion King Power Leicester City pada pekan ke-17 laga tunda Liga Inggris, tim tamu cukup kesulitan.

Leicester City datang ke pertandingan ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Liverpool dan akan berusaha untuk membangun momentum itu untuk masuk ke lima besar.

Patson Daka dan Ademola Lookman membawa serangan Leicester City tanpa kehadiran Jamie Vardy, yang cedera.

Sementara di kubu Tottenham, nama Harry Kane dan Lucas Moura diyakini akan menjadi starter untuk membombardir pertahanan tuan rumah.

Babal Pertama Leicester City vs Tottenham

Meski tampil di depan pendukungnya sendiri, Leicester City mendapat banyak tekanan di awal babak pertama.

Kiper Kasper Schmeichel harus bekerja keras pada menit ke-22 untuk menahan tembakan Moura yang melenceng dari gawang.

Baca Juga:  Tottenham Kalah dari Leicester, Jose Mourinho Berikan Alasannya

Namun, dua menit berselang, desain penyerangan Leicester dari sayap mampu membuat seisi stadion bergemuruh saat Patson Daka mencetak gol ke gawang Hugo Lloris. Skor akhir direvisi oleh satu digit.

Tottenham, yang akhirnya mendominasi permainan, langsung meningkatkan ketegangan setelah tertinggal dan menghasilkan banyak peluang.

Gara-gara itu, Harry Kane mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-38 berkat assist tepat Harry Winks. Penghitungan akhir skor adalah 1-1 sekali lagi.

Di penghujung babak pertama, Tottenham masih menyerang pertahanan Leicester. Penyelesaian yang buruk dan pertahanan yang solid dari tim tuan rumah membuat skor tetap nol hingga jeda.

Kedua belah pihak ditahan imbang 1-1 di akhir babak pertama.

Putaran Ke2 Leicester City vs Tottenham

Setelah jeda, Leicester terus mengandalkan strategi serangan balik yang mereka gunakan untuk memberikan efek luar biasa di babak pertama.

Baca Juga:  Andy Robertson Frustasi Liverpool Ditahan Imbang West bromwich Albion

Hal ini membuat Tottenham kembali mampu mendominasi permainan dan berkali-kali memberikan ancaman bagi pertahanan Leicester di awal babak kedua.

Pada menit ke-65, gempuran Leicester dari sisi samping berakhir dengan pelanggaran yang sangat baik di depan kotak penalti Tottenham. Namun sayang, eksekusi tendangan bebas Leicester gagal membawa hasil.

Sepuluh menit berselang, serangan balik Leicester City kembali berhasil mencetak gol kedua bagi tim tuan rumah.

Kali ini lewat karya James Maddison yang berhasil memaksimalkan umpan substitusi, Harvey Barnes. Dalam keunggulan Leicester City, skor akhir 2-1 menunjukkan.

Di menit-menit akhir skor, Leicester City memimpin 2-1. Namun, selama tujuh menit perpanjangan waktu, kejutan menyenangkan muncul.

1 2Next page
Back to top button