Advertisement

Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan 22 AS Roma vs Cagliari

Rancakmedia.com – AS Roma berhasil mengalahkan tamunya Cagliari dalam laga lanjutan Liga Italia Pekan 22 di Stadion Olimpico, Senin (17/01/21) dini hari WIB.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Roma tahun ini, setelah dua laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan. Dengan 35 poin, tim asuhan Jose Mourinho duduk di urutan keenam di Serie A.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan rekor buruk AS Roma yang dalam empat laga terakhir tak mampu meraih kemenangan.

Jalannya Pertandingan Liga Italia Pekan 22

Bermain di kandang sendiri, AS Roma langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Mereka bahkan sudah menyebarkan ancaman sejak menit ke-6.

Lewat serangan balik, Felix Afena-Gyan melepaskan tembakan di sudut kiri gawang Cagliari, namun dihentikan oleh Alessio Cragno.

Kebuntuan itu akhirnya terpecahkan tidak lama setelah itu. Setelah terjadi handball di kotak terlarang Cagliari pada menit ke-12, AS Roma diizinkan mencetak gol lewat titik putih.

Oliveira, yang belum seminggu bergabung dengan Roma, maju sebagai eksekutor. Tendangan gelandang asal Portugal itu berhasil mengecoh Cragno. Skor menjadi 1-0.

Cagliari berjuang untuk berdiri, tertegun. Sejak menit awal dengan peluang minim, mereka langsung bermain agresif karena tertinggal satu gol.

Hingga menit ke-35, kiper Roma Rui Patricio menggagalkan peluang Gaston Pereiro untuk menyamakan kedudukan.

Giorgio Altare juga menyerang gawang Roma pada menit ke-40, namun sundulannya meleset. Penilaian serupa dapat dibuat tentang sundulan akhir pertandingan Joao Pedro. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Babak II Liga Italia Pekan 22

Sekali lagi, AS Roma memegang kendali penuh saat pertandingan memasuki babak kedua. Afena-Gyan mendapat peluang lagi di menit ke-49, namun upaya jarak jauhnya bisa diselamatkan.

AS Roma tetap memegang kendali penuh atas pertandingan. Mereka tidak menyerah, seperti yang ditunjukkan oleh gol jarak dekat Jordan Veretout pada menit ke-65. Sayangnya berhasil disingkirkan.

Cagliari bertujuan untuk membalas dengan mengandalkan serangan balik. Namun usahanya terkadang terhambat oleh pertahanan AS Roma. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Kesimpulan:

AS Roma berhasil mengalahkan tamunya Cagliari dalam laga lanjutan Liga Italia Pekan 22 di Stadion Olimpico, Senin (17/01/21) dini hari WIB.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Roma tahun ini, setelah dua laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan. Dengan 35 poin, tim asuhan Jose Mourinho duduk di urutan keenam di Serie A.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas