Advertisement

Final Piala Super Spanyol 2022 Barcelona Vs Madrid

Rancakmedia.com – Setelah mengalahkan Barcelona Vs Madrid lolos ke final Piala Super Spanyol 2022. El Real menang dengan skor 3-2 yang mendebarkan pertandingan yang berlangsung selama 120 menit.

Final Piala Super Spanyol 2021/2022 akan menampilkan El Clasico antara Barcelona versus Madrid. Laga tersebut berlangsung di Stadion King Fahd, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Madrid memimpin pada menit ke-25 melalui gol Vinicius Junior. Luuk de Jong menyamakan kedudukan untuk Barcelona, ​​sekaligus membawa kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga turun minum.

Madrid kembali unggul di menit ke-71 lewat gol Karim Benzema. Pada menit ke-84, gol Ansu Fati membuat kedudukan menjadi 2-2 berkat golnya. Babak ekstra diperlukan dalam duel ini.

Federico Valverde mencetak gol ketiga Madrid di awal babak pertama perpanjangan waktu. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Carlo Ancelotti.

Kemenangan ini mendorong Madrid memuncaki klasemen final Piala Super Spanyol. Atletico Madrid dan Athletic Bilbao memperebutkan tempat pertama di La Liga saat Los Blancos menunggu hasilnya.

Jalannya pertandingan

SASARAN! Madrid membuka skor pada menit ke-25. Hanya masalah waktu sampai nama Vinicius muncul di papan skor.

Baca Juga:  Hasil Skor Liga Inggris Leicester City vs Tottenham

Untuk mencetak gol, penyerang asal Brasil itu membawa bola ke kotak penalti dan menendangnya melewati gawang Barcelona, ​​Gerard Pique. Madrid memiliki keunggulan tunggal.

1-1! Tiga menit sebelum jeda, Barcelona menyamakan kedudukan. Saat De Jong berada di depan gawang Madrid, dia tidak menyia-nyiakan peluang.

Umpan tarikan sayap kanan Ousmane Dembele menjadi sumber gol ini. Bola gagal dihalau dengan benar oleh Eder Militao dan mengenai kaki De Jong. Butuh banyak pantulan agar bola bisa masuk ke gawang.

Barcelona dan Real Madrid bermain imbang 1-1 di babak pertama pertandingan mereka.

Pada menit ke-68, Madrid nyaris saja memimpin. Tiang gawang Barcelona disambar bola tendangan penalti Benzema.

Baca Juga:  Inilah Hasil Drawing 16 Besar Liga Champion 2020

2-1! Tiga menit berselang, Madrid berhasil menambah gol kedua. Segera setelah Benzema melihat peluang, pemain Prancis itu menerkam, mengubah umpan silang mendatar Dani Carvajal menjadi gol bunuh diri.

2-2! Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Ansu Fati yang datang sebagai pengganti menyundul umpan silang Jordi Alba.

Hingga akhir babak kedua, duel tetap 2-2 berkat gol Fati. Duel El Clasico diperpanjang hingga perpanjangan waktu.

3-2! Madrid kembali mengungguli Barcelona. Federico Valverde mencetak gol tap-in yang memecah gawang Barcelona, ​​mencetak gol pada bola imbang Rodrygo Goes.

Tiga menit kemudian, Courtois melakukan sepasang pemberhentian yang menakjubkan. Tembakan Sergio Busquets dan Ousmane Dembele dibelokkan oleh kiper Madrid.

Barcelona gagal menyamakan kedudukan hingga wasit membunyikan peluit akhir. Berkat kemenangan tersebut, Real Madrid kini lolos ke babak final Piala Super Spanyol 2022.

1 2Next page
Back to top button