Advertisement

CEO Manchester United Baru Richard Arnold

Rancakmedia.com – United dapat mengumumkan kepergian Ed Woodward sebagai CEO Manchester United pada 1 Februari 2022, dan promosi Richard Arnold menjadi (CEO).

Mulai 1 Februari 2022, Woodward tidak akan lagi dipekerjakan oleh United Airlines, dan Arnold akan meninggalkan posisi dalam perannya.

Perubahan di belakang layar telah diperdebatkan selama beberapa waktu, dengan Setan Merah ingin menyegarkan keadaan di dalam dan di luar lapangan setelah keputusan untuk mempekerjakan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang diberhentikan.

Tentu saja, aspirasi United untuk meraih gelar tinggi, tetapi siapa Arnold dan mengapa dia dipercayakan untuk mengarahkan klub ke masa depan?

Siapa CEO Manchester United Richard Arnold

Siapa CEO Manchester United Richard Arnold?

Richard Arnold mulai bergabung dengan United pada 2007 dan telah menjadi direktur pelaksana grup sejak 2013, peran yang membuatnya menangani semua kegiatan operasional dan komersial di klub.

Sebelum bergabung dengan industri sepak bola, ia memiliki posisi di sektor teknologi dan di PricewaterhouseCoopers, di mana ia bertemu dengan Woodward dan menjadi teman.

Pria berusia 50 tahun itu lahir dan besar di barat laut Inggris dan kuliah di University of Bristol, seperti halnya Woodward. Ia menerima gelar Bachelor of Science di bidang Biologi, sebelum memenuhi syarat sebagai akuntan.

Peran Baru Richard Arnold

Arnold saat ini menjabat sebagai CEO, menggantikan Woodward, yang telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai wakil ketua eksekutif.

Struktur sepakbola baru diberlakukan tahun lalu ketika John Murtough ditunjuk sebagai direktur sepakbola dan Darren Fletcher menjadi direktur teknis.

Dapat dipahami bahwa Murtough akan mengendalikan semua keputusan terkait sepak bola dengan dukungan Fletcher. Dari segi transfer, dapat dipahami bahwa Arnold tidak akan terlibat secara langsung.

Arnold melobi agar Rangnick diberikan peran konsultasi selama dua tahun ke depan, yang telah ditentukan dalam kontraknya. Arnold juga akan mengandalkan keahlian dan pengalaman Rangnick setiap kali ia meninggalkan perannya sebagai manajer sementara pada akhir musim 2021/22.

Berapa Gaji Richard Arnold?
Tidak jelas berapa banyak yang akan diperoleh Arnold ketika dia naik ke posisi CEO United, meskipun dia akan mendapatkan gaji eksekutif.

Woodward dibayar £3,09 juta pada musim 2019/20, menurut laporan keuangan Setan Merah, menjadikannya direktur dengan bayaran tertinggi Liga Premier.

Mengapa Ed Woodward Memutuskan untuk Pergi dari United?
Woodward menggantikan kepala eksekutif Manchester United sebelumnya David Gill pada 2013.

Sir Alex Ferguson juga hengkang dari klub musim panas itu setelah memenangkan gelar Liga Inggris ke-13.

Selain memenangkan Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa, Woodward tidak mampu mempertahankan standar tinggi yang ditetapkan oleh para pendahulunya dalam peran ini.

Upaya Woodward akhirnya dirusak oleh perjuangan United di lapangan, tetapi keberhasilan tim di luar lapangan memungkinkan mereka untuk mengamankan sejumlah perjanjian sponsor yang menguntungkan.

Karena harus memutuskan hubungan dengan David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer sebelum kontrak mereka berakhir, dia akan meninggalkan Setan Merah tanpa meraih gelar pada 2021/22.

Kesimpulan:

Ed Woodward telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai wakil ketua eksekutif Manchester United. Pria berusia 50 tahun itu bergabung dengan United pada 2007 dan menjadi direktur pelaksana sejak 2013.

Dia bertemu Ed Woodward di PricewaterhouseCoopers, tempat dia bekerja sebagai akuntan. Dia akan menggantikan Ed Woodward, yang dibayar £3,09 juta pada musim 2019/20, menjadikannya direktur dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Arnold melobi agar Rangnick diberikan peran konsultasi selama dua tahun ke depan, yang telah ditentukan dalam kontraknya. Dapat dipahami bahwa Murtough akan mengendalikan semua keputusan terkait sepak bola di klub.

Tombol kembali ke atas