Gong Oh-Kyun Mengundurkan Diri Sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Gong Oh-Kyun Mengundurkan Diri Sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia – Direktur tehnik PSSI Indra Sjafri, benarkan Gong Oh-kyun, telah tidak akan jadi bagian dari team pelatih tim nasional Indonesia. Pria dari Korea Selatan itu memutus memundurkan diri.

Tetapi, Indra tidak mengetahui pemicu Oh-kyun, pilih untuk melepas kedudukan yang digenggamnya. Walau sebenarnya, dia adalah tangan kanan manager pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong.

“Benar, ia [Gong Oh-kyun] sudah tidak melatih sepanjang tim nasional Indonesia U-19 mengadakan pemfokusan latihan di Jakarta,” kata Indra waktu dikontak mass media.

“Untuk faktanya, coba bertanya ke pelatih Tae-yong. Karena, pemunduran diri Gong Oh-kyun belum kami terima secara sah,” Indra menambah.

🔥TRENDING:  Wacana Xavi Menjadi Pelatih Barcelona Ditolak Messi Dan 3 Pemain Senior Lainnya

Bekas juru skema Bali United itu pastikan Oh-kyun, mundur bukan lantaran perintah dari PSSI. Indra akui tidak mengenali siapakah yang isi pos yang ditinggal figur berumur 46 tahun itu.

“Gong Oh-kyun itu staff-nya coach Shin Tae-yong. Mustahil PSSI yang hentikan staff pelatih. Yang tentukan itu kelak ialah kepala pelatih. Coba ditanya ke Tae-yong, siapakah yang bisa menjadi substitusinya,”

Mundurnya Oh-kyun membuat sekarang sisa 3 orang orang kepercayaan pelatih dari Korea Selatan di tim nasional Indonesia. Mereka ialah Kim Hae-woon, Lee Jae-hon, dan Kim Woo-jae.

Ke-3 nya telah menolong pemfokusan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 di Jakarta, semenjak awalnya Desember ini. Mereka tergabung dengan beberapa orang kepercayaan lokal yaitu Nova Arianto, Alex Aldha Yudi, dan Sahari Gultom.

🔥TRENDING:  Zinedine Zidane Tujukan Pujian Setinggi Langit Untuk Benzema

Sesudah dari Jakarta, tim nasional Indonesia U-19 akan meneruskan TC di Spanyol. Direncanakan armada Shin Tae-yong itu berangkat ke Negeri Matador, esok (26/12).

Sekitar 30 pemain dibawa untuk mengikut TC di Spanyol. 27 nama akan pergi dari Jakarta, sedang Elkan Baggot, Kelana Noah Mahesa, dan Witan Sulaeman, susul sebab sedang bela timnya semasing di luar negeri.

Salou, jadi kota di Spanyol, yang diputuskan untuk mengadakan TC itu. Nanti, tim nasional Indonesia U-19 bukan hanya sebatas latihan saja, tetapi mengadakan beberapa laga eksperimen.

Namun, belum tahu siapa musuh eksperimen yang akan ditemui tim nasional Indonesia U-19 waktu ada di Spanyol. PSSI masih berkomunikasi dengan beberapa team yang berada di negara itu.

🔥TRENDING:  Manchester United Kurang Efektif Saat Melawan Everton Tetapi Tetap Menang

Sumber : goal.com

Back to top button