Menurut Puyol : Messi Sama Seperti Jordan, Sama-sama Yang Terhebat

ADVERTISEMENT

Menurut Puyol : Messi Sama Seperti Jordan, Sama-sama Yang Terhebat – Carles Puyol tidak sangsi menandai Lionel Messi selaku pemain sepak bola terbaik. Bekas kapten Barcelona itu juga menyamai La Pulga dengan legenda NBA, Michael Jordan.

Puyol adalah saksi hidup bagaimana Messi tumbuh dari lulusan La Masia, sampai jadi salah satunya pemain terhebat di dunia. Ke-2 nya adalah pilar penting Barcelona semenjak tahun 2005 sampai pensiunnya Puyol pada 2014.

Telah semenjak awalnya Puyol memandang Messi selaku figur yang lain di Barcelona. Dalam penglihatannya, pemain Argentina itu terus tingkatkan permainan dan bawa club asal Catalunya itu ke tingkat paling tinggi tiap tahunnya.Ketakjuban Carles Puyol ke Lionel Messi bersambung saat La Pulga sekarang jadi kapten Barcelona dan pimpin kawan-kawan segrupnya. Peraup medali emas Piala Dunia 2010 itu angkat topi saat juniornya itu sukses pecahkan rekor pembuat gol paling banyak di satu club dengan 644 gol.

Prestasi itu dianggap Puyol jadi bukti kedahsyatan Messi di dunia sepakbola. Puyol bahkan juga memandang pemilik enam Ballon d’Or itu telah sama dengan Michael Jordan, figur yang banyak dikatakan sebagai yang terbaik di arena NBA.

“Ia itu sangatlah baik dan tidak perlu waktu yang lama untuk menunjukkan, tetapi tidak ada yang dapat menerka bila ia dapat sampai dalam tempat saat ini. Semenjak hari awal, ia memberi panutan dengan kerendahan hati dan triknya dalam lakukan suatu hal,” kata Puyol mengenai Messi, diambil dari Mundo Deportivo.

“Anda mengetahui jika ia ialah pemain yang lain bukan karena ia dapat membuat ketidaksamaan dan memenangi laga apa saja kapan pun, tapi sebab ia terus bertambah dari tahun ke tahun. Untuk saya, ia ialah yang terhebat sepanjang tiga belas atau empat belas tahun beruntun,” Puyol menambah.

“Bila anda menanyakan ke saya siapa Michael Jordan, saya terus menjelaskan jika ia ialah pebasket terbaik dalam riwayat. Saya berpikir Messi mempunyai posisi yang serupa, selaku pemain sepak bola terhebat dalam riwayat,” katanya.

Sumber : detik.com

Related Articles

Back to top button