Advertisement

Iwan Bule Minta Timnas Indonesia Tetap Fokus Walaupun Piala Dunia U-20 Dibatalkan

Iwan Bule Minta Timnas Indonesia Tetap Fokus Walaupun Piala Dunia U-20 Dibatalkan – FIFA sudah pastikan Piala Dunia U-20 2021 diurungkan. Menyikapi ini, Ketua Umum (Ketua umum) PSSI , Mochamad Iriawan minta ke Team Nasional (Tim nasional) Indonesia terutamanya U-16 untuk selalu konsentrasi menyiapkan diri.

Iriawan tidak mau berita diurungkannya ajang Piala Dunia U-20 2021 yang awalannya diperkirakan di Indonesia membuat Tim nasional Indonesia mengurangi latihannya dan menurunan tingkat konsentrasi beberapa pemain.

Iriawan minta seluruh pihak masih konsentrasi, khususnya untuk beberapa pemain yang peluang bisa bermain di Piala Dunia U-20 edisi seterusnya yang akan digelar pada 2023. Menurut dia, sasaran Tim nasional Indonesia masih sama, yakni di gelaran Piala Dunia U-20.

Disebutkan sama sebab Indonesia masih dipercayai jadi tuan-rumah dari persaingan sepak bola tingkat junior itu. FIFA nampaknya tidak tega buang peluang emas yang telah didapat Indonesia menjadi pelaksana Piala Dunia U-20 yang semestinya diadakan pada 2021.

FIFA yang memutus menghapus persaingan Piala Dunia U-20 pada tahun depan sebab wabah virus Corona hingga saat ini belum juga usai dan kemungkinan lagi bersambung. Untuk menahan keadaan yang makin kronis, karena itu penangguhan harus dikerjakan.

Namun, FIFA janjikan Indonesia akan dipercayai kembali menjadi tuan-rumah di gelaran. Sebab fakta itu Iriawan langsung minta ke beberapa pemainnya untuk tidak tidak mudah menyerah dan tidak bisa mengurangi sesion latihan.

Iriawan coba ambil segi positif dari diurungkannya Piala Dunia U-20 di 2021 itu selaku waktu lebih yang diberi FIFA untuk makin memperdalam tim Tim nasional Indonesia yang akan bertanding di edisi 2023.

Menariknya, pasti tim Tim nasional Indonesia U-19 yang ada saat ini tidak akan bermain di Piala Dunia U-20 2023. Karena, umur sebagian besar pemain peluang telah ada di atas 20 tahun dan tidak dapat kembali ikut.

Jadi, nampaknya PSSI akan memusatkan diri tingkatkan perform Tim nasional Indonesia U-16 yang automatis akan bermain di Tim nasional Indonesia U-19 pada 3 tahun di depan. Ia yakin kesempatan Indonesia raih hasil terhebat masih samat besar sama seperti yang berlangsung pada musim ini.

“Susul penangguhan Piala Dunia U-20 pada 2021, Tim nasional Portugal yang akan kita siapkan nanti, bisa manfaatkan waktu tambahan dan meneruskan program untuk penyiapan Piala Dunia U-20 pada 2023. Saya mengharap mudah-mudahan penyiapannya dapat lebih lengkap, masak, dan kelak kami menjadi juara,” kata Iriawan.

Sumber : sindonews.com

Related Articles

Back to top button