Ta del i Pre-Employment Card Training og logg på kartuprakerja.go.id dashbordet

Rancakmedia.com – Sangat mudah untuk mengikuti pelatihan Kartu Pekerja gelombang 21 di sejumlah mitra platform digitalnya. Cukup dengan mengunjungi www.prakerja.go.id.

Pelatihan Kartu Prakerja wajib diikuti oleh pelamar yang lulus. Pelamar harus membeli pelatihan di berbagai platform yang tersedia dan akan menerima kode voucher untuk mengakses pelatihan.

Sebelumnya, hasil seleksi Kartu Pra Kerja ke-21 dirilis Rabu (22/9/2021) lalu. Pelamar yang lolos seleksi akan menerima pemberitahuan kualifikasi melalui SMS. Pastikan nomor telepon yang dimasukkan pada akun Kartu Prakerja adalah yang terbaru.

Peserta yang lulus akan mendapatkan biaya pelatihan dan insentif pasca pelatihan untuk meningkatkan kemampuan. Bantuan yang diperoleh sebesar Rp. 1 juta untuk pelatihan dan Rp. 2,4 juta untuk insentif yang diberikan Rp. 600.000 selama 4 bulan.

Selain itu, peserta juga mendapatkan uang insentif untuk menyelesaikan 3 survei sebesar Rp. 150.000, yang diberikan Rp. 50.000 setiap survei. Bantuan insentif diberikan ketika peserta menyelesaikan pelatihan dan mengikuti survei.

Cara Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja

Uang insentif pelatihan tersebut kemudian digunakan untuk mengikuti pelatihan, berikut cara mengikuti pelatihan Kartu Prakerja, dikutip dari Instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id:

  1. Periksa dasbor akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan dapat diakses
  2. Bandingkan training di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia
  3. Anda harus melihat video tentang Kartu Prakerja di dashboard sebelum membeli pelatihan pertama
  4. Pilih pelatihan sesuai dengan kebutuhan Anda
  5. Beli pelatihan dan bayar menggunakan nomor Kartu Prakerja
  6. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari setelah mendapatkan SMS notifikasi. Jika setelah waktu tersebut, keanggotaan akan dibatalkan

Cara Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja

Bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu berwujud. Kemudian peserta akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan. Waktu pemberian bantuan insentif ini hanya berlaku selama tiga sampai empat bulan.

Cara Tukar Kode Voucher :

Untuk menukarkan tiket voucher pelatihan Kartu Pra Kerja dari mitra Platform digital, peserta dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Peserta membeli pelatihan di salah satu dari berbagai platform digital, dengan memilih pelatihan yang diperlukan dan membayar menggunakan 16 digit Nomor Kartu Prakerja.
  2. Pastikan nomor HP yang terdaftar di Kartu Prakerja adalah yang terbaru, karena peserta akan mendapatkan nomor OTP.
  3. Setelah itu, peserta akan mendapatkan Kode Voucher berupa kombinasi karakter dan/atau angka secara acak.
  4. Salin Kode Voucher yang akan digunakan untuk mengakses pelatihan yang dipilih.
  5. Kemudian buat akun (sign-up) atau masuk ke situs web lembaga pelatihan yang dipilih.
  6. Temukan kelas yang telah dipilih/dibeli.
  7. Masukkan Kode Voucher, dan peserta baru dapat memulai pelatihan.

Informasi lebih lengkap tentang cara penggunaan/penukaran Kode Voucher dapat diperoleh di setiap fasilitas pelatihan. Bantuan prakerja dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) individu di Indonesia.

Konklusjon

Hasil seleksi Kartu Pra Kerja ke-21 dirilis Rabu (22/9/2021) lalu. Pelamar yang lolos seleksi akan menerima pemberitahuan kualifikasi melalui SMS.

Bantuan insentif diberikan ketika peserta menyelesaikan pelatihan dan mengikuti survei. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari setelah mendapatkan SMS notifikasi. Jika setelah waktu tersebut, keanggotaan akan dibatalkan.

Peserta membeli pelatihan di salah satu dari berbagai platform digital. Setelah itu, peserta akan mendapatkan Kode Voucher berupa kombinasi acak karakter dan angka.

Sjekk andre Rancakmedia.com nyheter og artikler på Google Nyheter

Tilbake til toppen-knappen

Annonseblokkering oppdaget

Slå AV AdbLock-nettleseren for å fortsette. Takk / Vennligst slå av AdBlock først. Takk skal du ha