Advertisement

SRC Berkomitmen Untuk Menggerakan Ekonomi Nasional

SRC Berkomitmen Untuk Menggerakan Ekonomi Nasional – SRC Indonesia selaku jaringan toko kelontong saat ini yang menyebar di semua propinsi Indonesia memiliki komitmen turut gerakkan ekonomi nasional di tengah-tengah wabah. Cara itu direalisasikan lewat Festival SRC Indonesia 2020 secara virtual akhir minggu kemarin.

“Lebih satu dasawarsa SRC tingkatkan ketrampilan dan daya saing aktor UMKM di Indonesia, momen festival kesempatan ini, kecuali memberi animo ke toko kelontong SRC, diinginkan menghidupkan semangat #BersamaMelangkahMaju untuk aktor UMKM yang lain,” kata Direktur PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) Henny Susanto dalam info tercatatnya Senin (21/12/2020).

Ia menjelaskan cara berkepanjangan SRC diinginkan bisa memberikan dukungan usaha pemerintahan dalam percepat perbaikan perekonomian nasional, di mana UMKM adalah salah satunya bidang penting yang sanggup gerakkan bidang riil. “2020 adalah tahun penuh rintangan, tetapi dibalik itu kami yakin jika dengan mempertajam kreasi tiada batasan, UMKM Indonesia terutamanya toko kelontong SRC bisa memberi faedah semakin besar untuk warga luas, diantaranya melalui Festival SRC Indonesia 2020 ini,” terang Henny.

Henny sampaikan, kedatangan SRC di tengah warga diinginkan bisa gerakkan ekonomi kerakyatan dan memberi andil khususnya untuk perubahan ekonomi mikro. Imbas SRC ditekankan oleh survey yang dikerjakan pada beberapa ratus pemilik toko kelontong SRC di awal tahun 2020. Hasilnya, SRC ikut memberikan andil untuk putaran ekonomi sejumlah Rp 69,3 triliun per tahun. Disamping itu, SRC membuat lapangan kerja. Sekitar 57% pemilik SRC ialah wanita, di mana 52% salah satunya ialah tumpuan keluarga dan 97% dari mereka percaya bisa memakmurkan keluarganya sesudah tergabung dengan komune SRC. Sekarang ini SRC sudah mencapai lebih dari 130.000 toko kelontong di Indonesia. Kecuali tingkatkan ketrampilan dan daya saing pedagang kelontong, SRC mempersiapkan aktor UMKM mengikut perubahan jaman lewat literasi digital.

“Kerjasama dan digitalisasi adalah dua topik penting yang kami membawa pada Festival kesempatan ini. Diinginkan lewat festival SRC, warga bisa lebih mengenali SRC, dan mengetahui keutamaan belanja di toko kelontong di dekat rumah sebab langsung memberikan dukungan UMKM dalam jaga kestabilan ekonomi keluarga mereka,” kata Henny.

Pemilik toko kelontong SRC Dhimas di daerah Sumedang Jawa Barat Imas Komala menghargai aktivitas Festival SRC Indonesia 2020. “Di tengah-tengah ketidakjelasan dan kebatasan malah menggerakkan kami untuk dapat lakukan beberapa hal baru dan inovatif,” kata Imas.

Hal seirama dikatakan oleh pemilik toko kelontong SRC Kasima di Jakarta Utara Irwan yang menerangkan jika festival tahun ini bawa surprise yang mengagumkan dibanding tahun awalnya. “Bagaimana kami jadi sisi penting dari ekonomi negeri ini, hingga semangatnya harus lagi dipertahankan dan lagi memberikan dukungan pemerintahan lewat rutinitas ekonomi sama seperti yang sejauh ini kami lakukan,” terang Irwan.

Festival SRC Indonesia 2020 secara virtual memvisualisasikan suport SRC untuk UMKM disekelilingnya lewat Sudut Lokal, satu rack spesial yang diperuntukkan untuk aktor UMKM di seputar toko kelontong SRC untuk jual produk hasil usaha mereka. Bermacam produk UMKM bisa diketemukan di Sudut Lokal, mulai camilan, kerajinan tangan, dan bermacam jenis produk ciri khas lokal yang lain.

Sumber : beritasatu.com

Back to top button