Penjelesan Pihak Pra-Kerja Terkait Berakhirnya Insentif dan Dilanjutkan Tanggal 5 Januari 2021

ADVERTISEMENT

Penjelesan Pihak Pra-Kerja Terkait Berakhirnya Insentif dan Dilanjutkan Tanggal 5 Januari 2021 – Satu upload dari netizen yang memberikan info tentang stimulan Kartu Prakerja disebutkan usai sudah dan akan diteruskan pada 5 Januari 2021 ramai di sosial media. Upload itu dibagi oleh pemilik account Facebook Denz di group Facebook Informasi Kartu Prakerja dan Lowongan Kerja, Rabu (16/12/2020).

Dalam uploadnya, Denz bagikan satu tangkapan monitor dari story account Instagram @konsultankartuprakerja yang memberikan info jika stimulan Kartu Prakerja usai sudah dan akan diteruskan pada 5 Januari 2021. “Minta maaf proses pencairan stimulan usai sudah ya.

Silakan dinanti lanjutannya tanggal 5 Januari ya,” catat account Instagram dalam @konsultankartuprakerja dalam storynya. Sampai Sabtu (19/12/2020) siang, upload itu sudah mendapatkan lebih dari 600 tanggapan dari sama-sama netizen.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menerangkan, stimulan di bulan Desember sejumlah besar sudah diteruskan. Saat itu, benarkah stimulan akan kembali lagi dikerjakan pada 5 Januari 2021? Louisa benarkan info itu. “Pendistribusian stimulan akan dikerjakan kembali mulai dari 5 Januari 2021,” kata Louisa waktu dikontak Kompas.com, Sabtu (19/12/2020).

Hal tersebut, sambungnya, karena disamakan dengan penutupan tahun bujet 2020. Tentang hal info yang diutarakan Louisa itu sudah dibagi di account Instagram sah Kartu Prakerja, @ prakerja.go.id. Dalam upload yang dibagi, Jumat (18/12/2020), dituliskan jika sejumlah besar stimulan bulan Desember sudah tersalurkan. Disamping itu, dituliskan pencairan stimulan akan diawali kembali ke 5 Januari 2021. “Sahabat Prakerja, sekarang ini sejumlah besar pendistribusian stimulan bulan Desember sudah tersalurkan. Untuk Sahabat yang belum terima stimulan, jangan cemas.

Pendistribusian Stimulan akan diteruskan kembali lagi tanggal 5 Januari 2021,” catat Prakerja. Sebelumnya telah dikabarkan, keseluruhan stimulan yang akan diterima peserta yang mengikut program Kartu Prakerja ialah Rp 3.550.000. Dana itu terbagi dalam: Ongkos training Stimulan pasca-pelatihan Stimulan survey penilaian.

Sumber : kompas.com

Related Articles

Back to top button